Weird Genius. (Sumber gambar: Weird Genius Official Instagram)

Keren! Weird Genius Bakal Tampil di Festival Musik EDM Tomorrowland 2022

20 July 2022   |   19:25 WIB

Satu lagi musisi Tanah Air yang akan unjuk gigi di panggung internasional. Grup musik EDM Weird Genius akan tampil di festival musik bergengsi Tomorrowland pada 22 Juli 2022 di Belgia. Hal itu terlihat dari unggahan Weird Genius di akun Instagram resminya.

"Tomorrow Land 2022 kami datang! Kami tidak sabar menunggu untuk beraksi di festival legendaris di Eropa ini. Sampai jumpa di sana pada 22 Juli di panggung Barong Family dengan pembawa acara oleh Yellow Claw, dengan sesama saudara Indonesia, Shi Shi Bali," tulis akun @weirdgenius dikutip Rabu, (20/7/2022).

Tomorrowland sendiri merupakan festival musik dansa elektronik Belgia yang diadakan di Boom, Flanders, Belgia. Festival musik internasional ini pertama kali diadakan pada 2005, dan telah berkembang menjadi salah satu festival terbaik dunia, menyaingi Coachella dan Glastonbury.

Biasanya, Tomorrowland berlangsung selama dua akhir pekan. Namun, tahun ini, digelar selama 3 akhir pekan. Festival musik bergengsi ini terkenal dengan tata panggung yang menakjubkan dengan tema yang berbeda tiap gelarannya. 
 


Baca juga: Playlist Live Festival 2.0 digelar September 2022, Hadirkan Band & Musisi Era 2000-an

Setelah digelar secara daring selama dua tahun berturut-turut pada 2020 dan 2021, Tomorrowland tahun ini akan digelar pada tiga akhir pekan bulan Juli 2022 yakni tanggal 15-17 Juli, 22-24 Juli 2022, dan 29-31 Juli 2022, dengan menampilkan sekitar 700 musisi dari seluruh dunia.

Di festival Tomorrowland, Weird Genius nantinya akan sepanggung dengan sederet musisi dunia yakni Dither & Sihk, Yellow Claw, Moksi, Curo Trash, RayRay, Psycho Boys Club, Nonsens, Rawtek, Sky Sky & Dysomia, Green Tree, dan DJ Bassgod.

Mereka akan bermain di salah satu panggung bernama Barong Family yang dipandu oleh Yellow Claw. The Barong Family sendiri merupakan sebuah label rekaman asal Amsterdam, Belanda, yang didirikan oleh Yellow Claw, duo DJ dan produser rekaman dari Belanda.

Weird Genius sendiri merupakan grup musik EDM yang terbentuk pada 2016 dan digawangi oleh Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Mereka kerap mengusung genre elektronik dengan sentuhan musik tradisional dalam karya-karya mereka.

Dalam waktu singkat, Weird Genius mencuri perhatian penggemar musik elektronik dan meraih jutaan streams di beberapa platform musik digital. Hampir setiap tahun, mereka terlibat dalam ajang musik berskala lokal maupun internasional seperti diantaranya Viral Fest Asia Festival Bangkok 2017, Soundrenaline Bali 2018, Local Act for Yellow Claw’s Indonesian Tour 2018, Sky Garden Bali 2018, dan Local Act for The Chainsmokers Live in Concert Jakarta 2018.

Pada 2020, Weird Genius meraih pencapaian fantastis lewat single Lathi. Lagu tersebut banyak didengarkan di berbagai negara di seluruh dunia di Spotify, dan menduduki puncak tangga lagu di beberapa radio ternama di kota-kota besar di Indonesia.

Lathi juga memecahkan rekor baru sebagai lagu lokal yang menduduki puncak tangga lagu terlama yakni selama 6 minggu berturut-turut di Top 50 Chart Spotify Indonesia. Selain Lathi, mereka juga telah merilis sederet trek seperti DPS, Lunatic, WKWK Land, Big Bang, Sweet Scar, Dreams, Hush, Last Summer, dan Future Ghost.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Simak Yuk, Kiat Bagi Fresh Graduate Agar Cepat Dapat Kerja

BERIKUTNYA

Doyoung NCT Tampil di Drama Dear X Who Doesn’t Love Me, Simak 4 Fakta Tokoh Jung Si-ho

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: