Cuplikan film Ghost Writer 2 (Sumber gambar: Starvision)

Mulai Tayang Besok, Cek 5 Fakta Menarik Film Ghost Writer 2

20 July 2022   |   19:00 WIB

Film Ghost Writer 2 akan mulai tayang di bioskop besok atau pada 21 Juli 2022. Disutradarai oleh Muhadkly Acho, film bergenre horor-komedi ini merupakan sekuel dari Ghost Writer yang dirilis pada 2019. Kelanjutan film tersebut hadir dalam kisah yang lebih segar dan eksploratif.

Cerita film ini berangkat dari karakter Naya yang diperankan Tatjana Saphira, seorang penulis sukses yang menerbitkan novel horor hingga membuatnya terkenal. Sayangnya, dia justru lebih dianggap sebagai cenayang ketimbang profesinya tersebut. 

Hal itu membuat Naya jengah dan enggan berurusan dengan dunia perhantuan lagi. Namun, semuanya berubah saat tunangannya, Vino yang diperankan oleh Deva Mahenra, tiba-tiba meninggal dunia. Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk simak 5 fakta menarik Ghost Writer 2

Baca Juga : Cerita Menarik Deva Mahenra & Tatjana Saphira Bintangi Film Ghost Writer 2 
 

1. Debut Acho sebagai Sutradara Film

Ghost Writer 2 menjadi film pertama yang digarap oleh Muhadkly Acho, meskipun film keduanya yang berjudul Gara-Gara Warisan telah lebih dulu tayang. Sebagai proyek film perdananya, Acho pun mengaku sempat merasa terbebani mengerjakan proyek ini. 

Pasalnya, pada bagian pertamanya, film Ghost Writer yang dirilis pada 2019 dan disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk, berhasil mendatangkan 1,1 juta lebih penonton di bioskop seluruh Tanah Air. 

"Ini memang proyek beban. Ketika pertama kali saya dipercaya, hal yang saya tanyakan ke Pak Parwez [Starvision] adalah, bapak yakin saya? Cuma karena beliau yakin, jadi buat saya kesempatan ini enggak boleh disia-siakan karena enggak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini," kata Acho saat konferensi pers di Jakarta, baru-baru ini.
 

2. Pergantian Hantu

Dalam sekuel pertamanya, sosok hantu Ghost Writer bernama Galih yang diperankan oleh Ge Pamungkas. Namun, dalam film Ghost Writer 2, peran itu digantikan oleh Vino yang diperankan oleh Deva Mahenra. Hal tersebut dikarenakan tokoh Vino yang memiliki kaitan cerita dengan Naya (Tatjana Saphira).

Peran sebagai hantu itu juga menjadi pengalaman pertama bagi Deva Mahenra sebagai aktor. "Ini sesuatu yang berbeda. Menurut saya itulah indahnya berakting, bahwa spektrumnya luas dan medium untuk bermain perannya itu macam-macam," kata Deva.
 

g

Poster film Ghost Writer 2 (Sumber gambar: Starvision)


3. Habiskan Bujet 2 Kali Lipat

Produser Chand Parwez mengatakan penggarapan film Ghost Writer 2 dilakukan lebih maksimal dibandingkan dengan bagian pertamanya. Bahkan, lanjut Parwez, film ini juga menelan bujet nyaris 2 kali lipat dari sekuel sebelumnya.

"Tetapi kami semua puas dengan hasil akhirnya. Pandemi panjang juga memberi waktu untuk terus-menerus menjaga rangkaian pasca produksinya hingga benar-benar siap untuk menemui penontonnya," katanya.
1
2


SEBELUMNYA

Selain Train to Busan & Peninsula, Ini 6 Film Korea Bertema Survival

BERIKUTNYA

Koleksi Busana Muslim Ivan Gunawan Ini Cocok Buat Sehari-Hari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: