Koleksi busana muslim Ivan Gunawan. (sumber gambar: JIBI)

Koleksi Busana Muslim Ivan Gunawan Ini Cocok Buat Sehari-Hari

20 July 2022   |   19:05 WIB

Terinspirasi dari negeri jauh di Timur Tengah, Maroko, desainer kondang Ivan Gunawan pernah berkolaborasi dengan Zoya mengeluarkan koleksi busana muslim yang cukup glamor dan modis. Mengusung tema Crystal Blossom, koleksi busana muslim ini cocok dikenakan untuk sehari-hari.

Sekitar 22 desain pakaian berupa baju terusan, dua potongan, maupun tiga potong busana dikeluarkan Ivan secara bertahap pada Juli 2015.

Baca juga: Corak & Warna Busana Muslim Ini Lagi Banyak Dicari

Beberapa koleksi yang dipamerkan memberikan kesan sopan dan kalem, tetapi tetap glamor. “Untuk koleksi ini terinspirasi dari look Maroko,” kata Ivan dikutip dari Bisnis Indonesia Weekend edisi 5 Juli 2015.

Kendati inspirasinya dari luar negeri, bukan berarti harus menggunakan bahan-bahan impor. Ivan menggunakan bahan lokal untuk semua desainnya, dengan memberikan sentuhan bahan asli nusantara seperti songket, brokat, dan juga bahan-bahan jatuh seperti shiffon.

"Bahan utama yang digunakan adalah bahan polos shiffon, kemudian pada beberapa koleksi menggunakan brokat atau kain bermotif songket untuk menutupi bagian dada."


Selain itu, siluet busana serba longgar seperti kaftan dan hijab turban mengungguli kesan Timur koleksi Ivan kali ini, dengan memberikan kesan syar’i.

Baca juga: Perancang Wiwiek Hatta Eksplorasi Tren Kekinian Pada Koleksi Busana Muslimah

Beberapa busana yang dipamerkan antara lain menampilkan warna hijau pupus, fuschia, merah, biru tua, hingga hitam. Tak lupa, ada kilau kristal Swarovski yang memberi sentuhan glamor.

Selain busana, Ivan membuat kerudung segi empat sesuai dengan versinya sendiri. Kerudung ala Ivan  memainkan aneka motif seperti garis, bunga, atau polkadot.  Tak cuma motif yang ramai, koleksi kerudung ini juga terlihat cerah dengan gaya lebih edgy dan kekinian.

Desainer multitalenta ini ingin sekali perempuan Indonesia yang berhijab berani dalam memadupadankan busana dengan berbagai warna, sehingga tidak terlihat monoton dengan selalu memakai busana dengan sentuhan gelap.

Baca juga: Pilihan Busana Muslim Modis & Nyaman Untuk Hari Spesial

Untuk menambah kesan glamor, Ivan juga menambahkan detail kristal Swarovski di beberapa bagian busana dan juga dalaman kerudungnya. Namun, soal harga tak perlu khawatir akan harga yang mahal karena koleksi ini bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek di bawah Rp1 juta.

Zoya di bawah Shafira Corporation tak cuma memberi kepercayaan pada Ivan untuk mendesain koleksi Crystal Bloossom, tetapi juga menjadikan desainer yang satu ini menjadi brand ambassador Zoya.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Mulai Tayang Besok, Cek 5 Fakta Menarik Film Ghost Writer 2

BERIKUTNYA

Simak Yuk, Kiat Bagi Fresh Graduate Agar Cepat Dapat Kerja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: