Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul (Sumber gambar: instagram.com/kisahtanahjawa_md)

Cek Daftar Pemain & Karakter Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

25 September 2023   |   21:12 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film horor Indonesia berjudul Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul mulai tayang di bioskop hari ini, Kamis (21/9/2023). Film yang diproduksi MD Pictures tersebut disutradarai oleh Awi Suryadi yang sebelumnya dikenal dengan film KKN di Desa Penari.

Film ini akan menceritakan tokoh utama Hao yang memiliki kemampuan retrokognisi yang membuatnya bisa melihat masa lalu. Dengan kemampuan tersebut, Hao lalu membantu Sari, siswa SMA yang diculik hantu Pocong Gundul.

Baca juga: Tayang di Bioskop, Simak Sinopsis Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul

Meski berhasil diselematkan, Pocong Gundul rupanya murka. Setan itu mulai meneror. Di sisi lain, Hao berusaha bertanggung jawab dan menghentikan teror mengerikan ini. Selain itu, tokoh yang diperankan oleh Deva Mahenra ini juga akan mencari tahu kehidupan terdahulu dari sosok pocong tersebut.

Diproduseri oleh Manoj Punjabi, film ini dibintangi oleh berbagai aktor ternama Tanah Air. Beberapa nama mereka juga sudah malang melintang di banyak judul film horor. Berikut adalah daftar pemeran film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul.


1. Deva Mahenra

Mengawali karier dari menyanyi dan sempat masuk 40 besar Indonesian Idol musim keempat, Deva Mahenra justru kini lebih dikenal sebagai aktor. Namanya melejit ketika membintangi serial televisi Tetangga Masa Gitu pada era 2014-2017.

Setelah itu, dia mulai membintangi banyak film, seperti Keluarga Tak Kasat Mata, Satu Hari Nanti, Partikelir, Ghost Writter, hingga Jailangkung: Sandekala. Kini, dalam film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, dia akan berperan sebagai Hao.

Hao diceritakan sebagai karakter laki-laki yang punya kemampuan retrokognisi. Kemampuan ini membuatnya bisa menolong orang lain, tetapi sekaligus membawa teror mengerikan baginya. Sebelumnya, Deva juga sempat main untuk Kisah Tanah Jawa universe dalam judul Merapi.


2. Della Dartyan

Dalam film ini, Della Dartyan akan beradu akting dengan Deva Mahenra. Dirinya memerankan karakter Rida, teman dari Hao yang akan saling membantu satu sama lain.

Urusan akting pada film horor, kualitas Della tak perlu diragukan lagi. Aktris berusia 33 tahun itu bahkan memulai debutnya di film horor Arwah Kuntilanak Duyung pada 2011 lalu. Dia juga sempat membintangi film Pocong the Origin.

Namun, sebagai pekerja seni, dirinya juga rajin mengeksplorasi karakter lain di dunia film. Salah satu yang cukup mencuri perhatian ialah perann ya sebagai Arini di film Love for Sale (2018).


3. Iwa K

Iwa K dikenal publik sebagai rapper ternama Indonesia. Namun, tak piawai dalam hal tarik suara, pria kelahiran 1970 ini juga pintar berakting. Pelantun lagu Bebas itu telah banyak membintangi film ternama, dari Kuldesak, Coboy Junior the Movie, Sayap-Sayap Patah, hingga Hongkong Kasarung.

Dalam film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, Iwa K akan memerankan tokoh Walisdi, seorang dukun yang mempratikkan ilmu hitam.


4. Nayla D Purnama


Nama Nayla D Purnama mungkin masih terdengar asing. Namun, kemampuan aktingnya tak perlu dipertanyakan. Perempuan kelahiran 2007 ini telah memulai kariernya sejak 2017 lalu. Ketika itu, dia membintangi film Jembatan Pensil. Namanya juga tercatat ikut berperan dalam film Insya Allah Sah 2, Ashiap Man, Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini, hingga Arwah Noni Belanda.

Pada film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, remaja cantik ini akan berperan sebagai Sari. Dia adalah siswa SMA yang menghilang karena penculikan. Namun, bukan perbuatan manusia, penculikan ini dilakukan Pocong Gundul.
 
.

Baca juga: Genre Horor Masih Jadi Primadona, Bisakah Jadi Identitas Film Indonesia?


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Teror Walisdi di Lokasi Syuting, Simak 5 Fakta Horor Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

BERIKUTNYA

6 Deretan Band Legendaris Terpopuler, Ada Pink Floyd & Nirvana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: