Deva Mahenra dan Mikha Tambayong (Sumber gambar : Instagram/Mikha Tambayong/Bridestory)

5 Fakta Menarik di Balik Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

01 February 2023   |   18:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra yang berlangsung di Bali, akhir pekan lalu masih menjadi sorotan. Terlepas dari hebohnya warganet mengenai agama yang dianut, keduanya tampak bahagia mengikat janji suci di hadapan keluarga, kerabat, dan teman terdekat. 

Deva, artis multitalenta yang lahir di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan itu mengaku sangat bahagia bisa menikahi wanita yang dicintainya itu. “Putra Bugis dengan segala lebih dan kurang di salah satu hari paling bahagia dalam hidupnya,” tulis Deva dalam laman Instagramnya pasca menggelar resepsi. 

Begitu pula dengan Mikha. Dia juga sangat bahagia menjadi istri dari Deva Mahenra. “Suamiku tersayang, aku diberkati untuk dipilih sebagai istrimu dan diberi hak istimewa untuk tumbuh bersamamu bergandengan tangan hingga tak terbatas dan seterusnya. Selalu milikmu, selalu milikku, selalu milik kita,” tulisnya dalam laman Instagram, Rabu (1/2/2023). 

Baca juga: Keren, Mikha Tambayong Jadi Aktris Indonesia Pertama Sabet Asia Wide Award di BIFF 2022
 

Buat kamu penggemar Mikha dan Deva, berikut fakta-fakta menarik di balik pernikahan keduanya. 
 

1. Sahabat Jadi Cinta

Mikha dan Deva diketahui mengawali hubungan sebagai sahabat. Namun, siapa sangka keduanya saling jatuh cinta dan memutuskan untuk berpacaran pada 2020. 

Keduanya pun kerap membagikan momen bersama di media sosial. Mikha pertama kali mengunggah kebersamaanya dengan Deva di Instagram melalui cover lagu berjudul Beautiful Life, milik penyanyi Korea Selatan, Crush, pada 12 Maret 2021. 
 

2. Bikin dan Nyanyi Lagu Bareng

Kerap cover lagu bersama, pada Juni 2022 lalu, Deva dan Mikha merilis sebuah lagu berjudul Menepi Menetap. Lagu tersebut buatan mereka berdua lho, Genhype. Mikha menyebut Menepi Menetap adalah sebuah lagu tentang harapan dan cinta. Saat ini, harapan dan cinta mereka untuk bersatu bisa terwujud. 
 

3. Main Film Bareng

Selain merilis lagu bersama, keduanya pun disatukan dalam sebuah serial orisinal Disney+ Hotstar, Teluh Darah. Garapan sutradara Kimo Stamboel ini menceritakan kisah Wulan dan Esa, dua orang modern dari keluarga berbeda yang hidupnya berubah setelah menyaksikan bagaimana keluarga mereka menjadi target serangan ilmu hitam.

Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga tercinta, mereka berdua bertekad untuk mencari tahu pelaku di balik serangan itu guna meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarga mereka.

Teluh Darah, terpilih dalam program On Screen di Busan International Film Festival (BIFF) 2022. Dalam acara opening ceremony yang digelar pada Rabu (5/10) di Busan Cinema Center, Korea Selatan, hadir dua pemeran utama serial ini, Mikha dan Deva. 

Baca juga: Jadi Perwakilan Serial Teluh Darah, Deva Mahenra & Mikha Tambayong Tampil di Red Carpet BIFF 2022

Keduanya hadir mewakili jajaran pemain dan kru di balik proyek serial Teluh Darah, yang tahun ini mendapat kehormatan terpilih sebagai serial Indonesia pertama yang debut di program On Screen BIFF 2022. Film itu tayang secara world premiere pada 7 Oktober 2022 di BIFF 2022.

Mereka tampil memukau dalam balutan busana rancangan dua desainer Indonesia yang terinspirasi dari kisah dan karakter serial Teluh Darah. Deva mengenakan setelan jas yang didominasi warna gelap karya desainer Rusli Hadiwinata, sedangkan Mikha tampil anggun dengan gaun merah marun rancangan Jeffry Tan dalam acara red carpet BIFF 2022.

“Berjalan di Karpet Merah #BIFF2022 adalah satu hal, tetapi berjalan dengan @devamahenra itu nyata. Terima kasih banyak kepada @disneyplushotstarid karena mengizinkan kami untuk memiliki momen ini,” tulis Mikha.


4. Menikah Pakai Gaun Punya Ibunda & Didominasi Putih

Tepat pada 28 Januari 2023, Mikha melepas masa lajangnya. Uniknya, di momen penting tersebut, dia memakai gaun pernikahan milik sang ibu. Corset dress warna putih dengan detail belahan pada bagian bawah dan ekor panjang itu masih tampak apik walaupun dibuat sudah puluhan tahun lalu.

Mikha sangat cantik dengan balutan gaun tersebut, ditambah tudung panjang yang membuat tampilannya sangat mempesona. “Menikah dengan sahabatku dengan pakaian Ibuku. Mimpi yang luar biasa,” ujarnya. 

Sementara itu, Deva tampil dengan jas, kemeja, dan dasi serba putih. Dilengkapi dengan celana chino panjang dan sepatu berwarna cokelat. Saat resepsi hingga acara after-party, Mikha memakai gaun yang didominasi warna putih rancangan desainer Jeffry Tan. Gaun itu tampak menyatu dan cantik di  tubuh Mikha yang ramping dan jenjang. 

Gaun pertama menampilkan detail pita pada bagian dada. Dipermanis dengan detail flowy pada bagian rok. “Pakaian yang diimpikan - sederhana namun sangat rinci. Gaun yang sempurna untuk malam yang sempurna. #JeffryTanBride,” tulis Mikha. 

Simpel dan elegan juga ditampilkan pada gaun after-party Mikha. Namun kali ini, dia terlihat jauh lebih seksi.


5. Pakai Baju Bugis

Selain gaun sang ibu, saat resepsi Mikha menggunakan pakaian adat Bugis, melengkapi tampilan suaminya yang merupakan putra dari daerah tersebut. “Pengantin Sulawesi,” tulis wanita berusia 28 tahun itu. 

Pakaian adat yang terbuat dari brokat payet berwarna sage green itu tampak manis namun elegan ketika dipakai Mikha. Baju tersebut buatan desainer Vera Anggraini. “Tenang dan tenteram seperti hujan dan laut,” sebut Mikha yang mejeng dengan baju teduhnya itu.

Tampilannya dilengkapi dengan kain tenun khas Sulawesi berwarna senada. Kain yang sama juga dipakai Deva. Dia turut memakain baju panjang dan peci berwarna sage green

Baca juga: 5 Fakta Unik Pernikahan Kaesang-Erina, dari Busana hingga Lokasi Tasyakuran

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Apex Legends Mobile dan Battlefield Mobile Tutup Per Mei 2023, Begini Rencana EA Kedepan

BERIKUTNYA

Ini yang Terjadi Saat Penipu Mengirimkan File Virus Lewat Aplikasi Pesan Singkat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: