Tatjana Saphira & Deva Mahenra saat konferensi pers di Jakarta (Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta)

Cerita Menarik Deva Mahenra & Tatjana Saphira Bintangi Film Ghost Writer 2

19 July 2022   |   18:45 WIB

Satu lagi film Indonesia yang akan tayang di bioskop bulan ini, tidak lain adalah Ghost Writer 2. Disutradarai oleh Muhadkly Acho, film bergenre horor-komedi ini merupakan sekuel dari Ghost Writer yang dirilis pada 2019 lalu. Lanjutan film tersebut hadir dalam kisah yang lebih segar dan eksploratif.

Cerita film ini berangkat dari karakter Naya yang diperankan Tatjana Saphira, seorang penulis sukses yang menerbitkan novel horor hingga membuatnya terkenal. Sayangnya, dia justru lebih dikenal sebagai cenayang daripada penulis.

Hal itu membuat Naya jengah dan enggan berurusan dengan dunia yang terkait dengan horor dan hantu lagi. Namun, semuanya berubah saat tunangannya Vino  yang diperankan oleh Deva Mahenra, tiba-tiba meninggal.

Baca Juga : Kisah Naya Berlanjut, Film Ghost Writer 2 Segera Teror Bioskop 

"Jujur aku dari pertama kali terima skrip Ghost Writer yang pertama hampir tiga tahun lalu itu sudah merasa sangat percaya dengan naskahnya, karena ceritanya merupakan suatu hal yang sangat segar," kata Aktris Tatjana Saphira, saat konferensi pers di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Tatjana, dalam proses penggarapan film Ghost Writer 2, tim kreatif dan penulis telah melakukan kerja keras yang lebih maksimal lagi, untuk membuat sebuah cerita yang jauh lebih epik dan seru dari pendahulunya. 

"Ada thriller-nya, dramanya, bikin tegang juga, bikin takut, dan yang paling penting bikin ketawa. Jadi aku seneng banget melihat hasilnya," imbuh pemeran Naya dalam film Ghost Writer 2 itu.
 

Cuplikan film Ghost Writer 2 (Sumber gambar: Starvision)

Cuplikan film Ghost Writer 2 (Sumber gambar: Starvision)

Film Ghost Writer 2 juga menjadi pengalaman pertama bagi Aktor Deva Mahenra berperan sebagai hantu. Dalam film, Deva berperan sebagai Vino, aktor sekaligus tunangan Naya yang meninggal karena kecelakaan saat di lokasi syuting. Dia menggantikan karakter Galih (Ge Pamungkas), yang menjadi sosok hantu pada film Ghost Writer sebelumnya.

"Ini sesuatu yang berbeda. Menurut saya itulah indahnya berakting, bahwa spektrumnya luas dan medium untuk bermain perannya itu macam-macam," kata Deva.

Menurut Deva, Vino adalah karakter yang cukup menarik dalam film. Sebagai aktor yang kurang mendapatkan perhatian di dunia pekerjaannya, karakter Vino kerap menunjukkan kemampuannya dalam kesehariannya.  Karena latar belakang itulah Deva mengaku tidak menemui banyak kesulitan untuk mendalami perannya.

"Sebenarnya background Vino itu pekerjaannya sama dengan saya. Jadi cara berempatinya amat sangat mudah, dengan bekal-bekal pribadi yang sudah saya punya, itu juga beberapa saya aplikasikan pada karakter Vino agar believable," ucapnya.

Baca Juga : Film Horor Pengabdi Setan 2: Communion Bakal Hadirkan Kisah Teror yang Lebih Mencekam 

Sutradara Muhadkly Acho mengatakan kekuatan film ini sesungguhnya bukan hanya dari sisi sajian humor dan petualangan bernuansa horor yang mendebarkan. Lebih dari itu, Ghost Writer 2 adalah sebuah film keluarga yang akan memberikan kehangatan di hati para penontonnya.

Dalam proses pengembangan ceritanya, Acho mengaku tak hanya menyajikan plot horor-komedi, namun dia juga cukup memberikan porsi yang besar dalam unsur dramatiknya tentang drama keluarga. Meski kemasannya film horor-komedi, kata Acho, dia tetap menarik benang merah cerita permasalahan filmnya berawal dari konflik keluarga. 

"Harapannya orang yang nonton itu bukan cuma puas debar-debar adventure-nya, bukan cuma puas ketawa karena komedinya, tapi harapannya ada after taste yang mereka rasakan bahwa film horor juga bisa kok menyisakan kesan yang hangat buat penontonnya," tutur Acho.

Selain kembali menampilkan Tatjana Saphira dan Deva Mahenra, film Ghost Writer 2 juga dibintangi oleh sederet aktor kenamaan di antaranya Widyawati Sophiaan, Minati Atmanagara, Donny Alamsyah, Kiki Narendra, Endy Arfian, Moh Iqbal Sulaiman, Annisa Hertami, Ernest Prakasa, Asri Welas, Ernest Prakasa, Muhadkly Acho, Arief Didu, Sahila Hisyam, Tanta Ginting dan Djenar Maesa Ayu.

Film Ghost Writer 2 akan tayang di bioskop Tanah Air pada 21 Juli 2022.
 


Editor : Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Teknologi Baru untuk Kurangi Karbon di Udara

BERIKUTNYA

5 Film Terbaik Ben Affleck selain Justice League

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: