STAYC menggambarkan perasaan takut dalam cinta melalui lagu Beautiful Monster dari album WE NEED LOVE. (Sumber gambar: HIGHUP Entertainment)

STAYC Ekspresikan Sisi Lain Cinta Lewat Video Klip Beautiful Monster

19 July 2022   |   22:05 WIB

Hanya dalam kurun waktu lima bulan setelah album EP YOUNG-LUV.COM, girl group STAYC kini kembali dengan album single ketiga WE NEED LOVE pada Selasa (19/7/2022). Album ini hadir bersama dengan video klip lagu utamanya, Beautiful Monster yang dirilis melalui kanal Youtube resminya.

Beautiful Monster hadir dengan video klip yang berkonsep dreamy dan disertai dengan beberapa animasi monster yang berwarna cerah. Untuk lagunya sendiri digarap oleh kolaborator tetap Black Eyed Pilseung (B.E.P.) selaku eksekutif agensi HIGHUP Entertainment, Jeon Goon, dan tim produser Rado dan Flyt.

Baca juga: Taeil, Kun & YangYang NCT Bernostalgia dalam Single Rain Day

Liriknya menggambarkan tentang ketakutan dibalik dari rasa bahagia dalam cinta melalui vokal yang ekspresif dari para anggota. Dengan aliran pop dansa, lagu ini juga memiliki gema yang mendalam dan lirik yang emosional untuk membawakan perasaan sakit dan nyaman di saat yang bersamaan.

Untuk mendukung lagu  dengan gitar akustik dan suara bass 808 tersebut, STAYC bekerja sama dengan tim penari LACHICA dari acara Street Woman Fighter untuk merangkai koreografi yang tampak anggun dan cantik.
 


"Saya menekankan banyak tentang [konsep] teen fresh, tapi kali ini saya ingin album yang bisa mengeluarkannya [dari konsep tersebut]. Atmosfer dan konten dari lagu telah berubah. Kini menjadi lebih ringkas dan simpel. Ini terasa seperti hippie," tutur Black Eyed Pilseung kepada Sports Hankook.

Dalam acara terpisah, hal ini serupa dengan pernyataan Sumin yang menyebutkan bahwa lagu tersebut mengekspresikan rasanya jatuh cinta dan kadang terasa sakit, lalu pulih kembali. Dalam konferensi pers di Yes24 Live Hall, Seoul, Korea Selatan, Sieun bercerita bahwa guide lagu tersebut berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya.
 

Tentang Album WE NEED LOVE

Secara umum, album WE NEED LOVE memberikan gambaran tentang berbagai perasaan seperti keberanian, harapan, dan ketakutan terhadap cinta dengan cara yang dramatis. Sebagaimana dilaporkan YTN, album ini terdiri dari empat lagu termasuk Beautiful Monster: I LIKE IT, Love, dan RUN2U versi remix.

"Ini adalah album single tentang cinta, termasuk lagu Beautiful Monster. Anda bisa melihat perkembangan STAYC yang berani tanpa pasrah terhadap cinta," tutur Sieun sebagaimana dilansir dari Maeil Gyeongje.
 

I LIKE IT digambarkan sebagai lagu bernada positif yang mengeluarkan energi semangat dan pola pikir yang sehat dari STAYC. Lalu, lagu Love memiliki sisi yang lebih sensitif dan lembut dengan mengekspresikan rasa khawatir dengan cara yang menggemaskan. Terakhir, RUN2U (TAK Remix) merupakan lagu yang menggambarkan karisma dari STAYC.

Baca juga: Keren, BTS Jadi Duta Terbaru untuk Acara Busan World Expo 2030

Melalui perilisannya, STAYC berharap WE NEED LOVE bisa membuktikan perkembangan grup secara musikalitas dan mengembangkan diri dengan konsep baru di luar suasana teen fresh yang selama ini konsisten dibawakan sejak debut.

Album WE NEED LOVE bisa dinikmati di seluruh platform daring dan bentuk fisik serta video klip Beautiful Monster bisa diakses melalui laman resmi STAYC di Youtube.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

JBL Rilis 5 Produk Terbaru TWL, Intip Spesifikasinya

BERIKUTNYA

Harganya Fantastis, Ini 10 Parfurm Termahal di Dunia dengan Keunikannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: