Parfurm termahal di dunia Shumukh. (Sumber gambar : Shumukh)

Harganya Fantastis, Ini 10 Parfurm Termahal di Dunia dengan Keunikannya

19 July 2022   |   23:07 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Parfum menjadi penunjang dalam penampilan. Aroma harum dan segar yang dikeluarkan dapat menangkal bau badan yang tidak sedap. Bahkan wangi parfum yang digunakan dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Saat ini, ada beragam jenis parfum dengan kemasan yang biasa hingga unik. Begitu pula dengan bahan dasar yang digunakan.

Namun dari sekian banyak ragamnya, ada beberapa parfum yang dibandrol dengan harga fantastis. Biasanya dikeluarkan oleh brand ekslusif, selain karakteristik, parfurm buatan mereka terkadang disimpan dalam wadah premium yang penuh kristal, berlian, hingga batu mulia. 

Berikut ini daftar parfurm termahal di dunia, diurutkan dari harga yang terendah hingga tertinggi. 


1. Bolt of Lightning, JAR

JAR adalah gagasan Joseph Arthur Rosenthal, seorang pembuat perhiasan Amerika yang berbasis di Paris. Merek ini juga dikenal dengan rangkaian wewangian yang unik. Paling terkenal adalahBolt of Lightning yang diluncurkan pada 2001 oleh JAR Parfums. 

Parfum ini memiliki nuansa bunga yang kuat dengan bahan-bahan yang meliputi bunga Oriental dan sedap malam. Parfurm ini dikemas dalam botol kaca yang elegan dan dipotong dengan tangan. Bolt of Lightning dibandrol dengan harga US$765.
 

2. Joy, Jean Patou

Joy adalah salah satu parfum paling klasik dan eksklusif yang dirancang oleh desainer terkenal Prancis, Jean Patou. Pada 2000, parfum Joy terpilih sebagai "Scent of the Century" di Fragrance Foundation FiFi Awards. 

Parfum Joy dibuat dengan bahan-bahan berkualitas yang mencakup berbagai varietas mawar dan 10.000 bunga melati. Parfurm ini dibandrol US$850 per ons.


3. Poivre, Caron

Rumah Parfums Caron adalah salah satu rumah parfum Prancis tertua. Didirikan pada 1904 dan lima puluh tahun kemudian, mereka menghasilkan wewangian khasnya Caron Poivre. 

Parfum yang dikenal sebagai Poivre disajikan dalam botol kristal Baccarat dan bertatahkan kristal kecil di bawah kerah emas. Poivre by Caron adalah wewangian amber Spicy yang diluncurkan untuk wanita pada 1954. 

Michel Morsetti sebagai pencipta Poivre menggunakan Cengkeh, Anyelir, Lada, dan Lada Merah. Kemudian Floral Notes, Geranium, Rose, Jasmine, Ylang-Ylang, Tuberose, Oakmoss, Opoponax, Sandalwood, Woodsy Notes, dan Vetiver. Satu ons parfurm ini senilai US$1.000. 


4. Hermes 24 Faubourg

Selain menghadirkan tas kulit bergaya, jam tangan, dan perhiasan kelas atas, Hermes juga membuat beberapa wewangian terkenal. Seperti Hermes 24 Faubourg, yang dinamai sesuai alamat toko unggulan merek Paris. 

Hanya 1.000 botol parfum ultra-langka yang ini dirilis, masing-masing terbuat dari kristal St. Louis yang indah dan membawa catatan aroma seperti bunga jeruk dan vanila. Adapun 1 ons Hermes 24 Faubourg seharga US$1.500.
 

5. Clive Christian No.1 

Salah satu desainer terkemuka dunia, Clive Christian dikenal dengan dapurnya yang cantik dan sangat bergaya. Rasa gaya yang sama ini diterjemahkan dengan cukup baik ke dunia parfum. Dia merilis parfurm Clive Christian No.1 pada 2001. 

Parfum ini memiliki dua aroma, satu untuk pria dan satu untuk wanita. Clive Christian No.1 hadir dalam kristal kerajinan tangan yang indah menggunakan botol dengan leher perak murni berlapis emas 24 karat. Harganya US$2.150 per ons.
1
2


SEBELUMNYA

STAYC Ekspresikan Sisi Lain Cinta Lewat Video Klip Beautiful Monster

BERIKUTNYA

Facebook, Instagram & WhatsApp Sudah Daftar PSE, Google & Twitter Belum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: