Ilustrasi penggunaan TWS yang digemari pengguna telepon pintar. (Sumber gambar : JBL)

JBL Rilis 5 Produk Terbaru TWL, Intip Spesifikasinya

19 July 2022   |   21:58 WIB

True Wireless Stereo atau TWS semakin digemari para pengguna telepon genggam. TWS adalah perangkat audio nirkabel yang digunakan untuk mendengar musik atau bertelepon. Saat ini, banyak produsen perangkat elektronik yang menyediakan perangkat audio tanpa kabel tersebut. Salah satunya JBL.

Penggagas teknologi suara ini kembali menambah koleksi produk TWS nya yaitu Endurance Race, Tune 130 NC, Tune 230 NC, Live Free, dan Live Pro 2. Kelima produk ini hadir dengan fitur-fitur yang semakin inovatif dan futuristik untuk menyasar kebutuhan pengguna.

Country Manager HARMAN Indonesia Kazuo Sawachi, mengatakan, 5 produk JBL ini menawarkan TWS yang sudah menjadi keunggulan JBL. Kata dia, semua koleksi baru ini kompatibel dengan JBL Headphones App, aplikasi khusus yang memungkinkan user memilih mode mendengarkan, menyesuaikan Active Noise Cancellation (ANC) atau smart ambient levels, menyesuaikan kontrol, dan memaksimalkan kenyamanan dan kualitas audio. 

"Pilihan optimalisasi EQ curve dan voice command yang tersedia dalam berbagai bahasa,  membantu mereka menavigasi fitur," tuturnya dikutip dari siaran pers, Selasa (19/7/2022). 

Baca jugaMengenal Perbedaan Fungsi hingga Jenis Headphone & Earbuds

Berikut ini 5 produk TWS baru JBL dengan spesifikasinya:


1. Endurance Race 

Cocok untuk pengguna yang gemar berolahraga dan aktif, Endurance Race menghadirkan IP67 yang tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter. TWS seharga Rp1,6 juta ini memberikan kebebasan pengguna untuk tetap aktif baik di pantai sampai ke ruang tertutup. 

Desain dengan sayap tambahan yang ergonomis, menggunakan teknologi TwistlockTM untuk mengurangi ketidaknyamanan titik tekanan saat dikenakan, memberi segel dan stabilitas yang lebih baik untuk pemakaian sepanjang hari yang nyaman. 

Selain itu, 6mm dynamic driver juga memberikan suara dengan bass yang kuat untuk menemani user mendengarkan musik sambil berolahraga.

 

JBL Endurance (Sumber gambar : JBL)

JBL Endurance Race (Sumber gambar : JBL)



2. Tune 130 NC 

Cocok untuk penggunaan sehari-hari Tune 130 NC dapat digunakan hingga 40 jam masa pakai baterai atau 8 jam, ditambah 24 jam jika peredam bising diaktifkan. Dengan Pengisian daya yang cepat, hanya perlu 10 menit untuk 2 jam pemakaian. 

Dilengkapi dengan 4 mikrofon, TWS ini memberikan kejernihan suara yang sempurna. Teknologi Active Noise Cancelling dengan 2 mikrofon memungkinkan pengguna meminimalisir gangguan audio. 

Dengan Ambient Aware, pengguna dapat menyesuaikan suara lingkungan sekitar kapan saja, sementara TalkThru memungkinkan user untuk berinteraksi dengan sekitar sejenak tanpa harus melepas headphone.  Kedua produk ini juga dilengkapi dengan fitur water resistant & sweatproof dengan teknologi IPX4. 

Sedangkan Tune 130 NC disertai dengan Smartly designed 10mm drivers yang melengkapi desain Dot yang menyegel saluran telinga kamu dengan pas dan aman, memberikan kinerja bass yang lebih dalam, isolasi dari kebisingan sekitar, serta kenyamanan sehingga pengguna dapat mendengarkan sepanjang hari. TWS ini dibandrol Rp1,8 juta. 


3. Tune 230 NC 

Tune 230 memiliki spesifikasi yang serupa dengan Tune 130 NC. Adapun yang membuat perbedaan, Tune 230 NC disertai dengan smartly designed 6.0mm drivers yang melengkapi desain Stick Closed. Ini memberikan JBL Pure Bass Sound dan kenyamanan tanpa tekanan.

Selain itu, menghilangkan gangguan suara sekitar didesain sangat ringan sehingga tidak terasa sedang menggunakan earphone. Harganya Rp1,7 juta. 

 

JBL Live Free 2

JBL Live Free 2


4. Live Free 2 

Memiliki enam mikrofon beamforming yang dapat mengurangi gangguan angin dan kebisingan sehingga suara user selalu terdengar keras dan jelas. Live Free 2 dilengkapi dengan VoiceAware, yang memungkinkan user mengatur seberapa jelas suara saat mereka berbicara. 

Ada pula True Adaptive Noise Cancelling yang secara otomatis dapat menyesuaikan dengan lingkungan user, menghilangkan gangguan untuk suara yang lebih baik dimanapun user berada. Fitur Smart Ambient juga hadir jika user perlu fokus pada lingkungan sekitar tanpa melepas earbud. 

Hanya dengan 15 menit Speed Charge mampu memberi user waktu pakai hingga 4 jam. Dirancang dengan tabung oval, ujung silikon oval, dan desain berbentuk pil yang ramping agar pas dengan sempurna, bahkan untuk telinga yang lebih kecil, memastikan peredam bising yang lebih baik dan kualitas audio yang lebih kuat. 

Dengan masa pakai baterai 35 jam yang kompatibel dan wireless charging Qi (7 jam di earbud + 28 jam di casing). Live Free 2 dibandrol dengan harga Rp2,8 juta.


5. Live Pro 2

Memiliki desain Oval Tubes dan ujung silikon oval agar pas dengan sempurna, Live Pro 2 tidak jauh berbeda dengan Live Free 2. Hanya saja, desain stick tertutup dengan tabung oval memastikan peredam bising yang lebih baik dan kualitas audio yang ditingkatkan bagi mereka yang lebih menyukai estetika yang rapi. 

Dengan masa pakai baterai 40 jam yang kompatibel dengan wireless Qi (termasuk 10 jam di earbud + 30 jam di casing). Hanya dengan 15 menit Speed Charge mampu memberi user waktu pakai hingga 4 jam. Perbedaan antara Live Free 2 dan Live Pro 2 dapat pengguna pilih sesuai dengan bentuk telinga dan kebutuhan pribadi. 


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Ayam Betutu hingga Nasi Tepeng, Cicipi 10 Makanan khas Bali yang Lezat Ini

BERIKUTNYA

STAYC Ekspresikan Sisi Lain Cinta Lewat Video Klip Beautiful Monster

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: