YangYang (kiri), Kun, dan Taeil NCT U dalam single Rain Day. (Sumber gambar: SM Entertainment)

Taeil, Kun & YangYang NCT Bernostalgia dalam Single Rain Day

19 July 2022   |   21:15 WIB

Proyek STATION: NCT LAB akhirnya kembali dengan single terbaru dari sub-unit NCT yaitu NCT U. Kini terdiri Taeil, Kun, dan YangYang, NCT merilis lagu Rain Day pada Selasa (19/7/2022). Lagu yang diproduksi dan ditulis oleh Kun ini menyajikan kesan nostalgia yang menunjukkan harmonisasi vokal setiap anggotanya.

Beraliran R&B dengan tempo medium, lagu ini bercerita tentang ekspresi ingin meraih kembali cinta yang sempat terlewat sambil mendengarkan lagu-lagu yang penuh nostalgia melalui radio di tengah hujan yang masih turun. Hasilnya, tercipta lagu yang mengombinasikan vokal manis Taeil dan Kun serta rap dari YangYang.

Baca jugaSeventeen Rilis Album Repackage Sector 17 dan Video Klip _World

Diumumkan perdana sejak pekan lalu, lagu ini awalnya menawarkan foto konsep individu dan grup dari Taeil, Kun, dan YangYang. Tak hanya itu, lagu ini dibocorkan memiliki drop yang menarik dan bass yang beritme. Lebih rinci, Kun berpartisipasi dalam seluruh proses produksinya sampai komposisi dan aransemen.
 

Rain Day menjadi lagu ketiga dalam payung proyek STATION: NCT LAB milik SM Entertainment. Pertama, lagu dalam proyek ini merupakan single solo Mark dengan judul Child. Rilis pada Februari 2022, lagu yang melibatkan penuh Mark dalam penulisan lirik dan komposisi ini identik dengan bass synth yang unik dan suara gitar elektrik beraliran hip hop.

Sempat dimasukkan juga ke dalam proyek SM STATION, lirik dari lagu Child menggambarkan pemikiran jujur dan refleksi dirinya yang mengekspresikan rasa simpati secara alami atau candid. Lagu ini sendiri menjadi halaman pertama dari proyek STATION: NCT LAB dan sukses meraih peringkat pertama pada tangga lagu iTunes Top Songs di 14 negara.
 

Kedua, ada juga lagu coNEXTion (Age of Light) yang dirilis sekitar satu bulan setelah Child. Masih menghadirkan sub-unit NCT U dengan komposisi anggota Doyoung, Mark, dan Haechan, lagu beraliran alternatif dan hip hop ini melibatkan Mark dalam penulisan lirik dan komposisi. Dia juga dibantu oleh TAK dan Corbin dari NEWTYPE untuk seluruh prosesnya sampai pada aransemen.

Dengan durasi tiga menit 46 detik, lagu ini awalnya dibocorkan melalui cuplikan Tiktok pada Desember 2021 dan diberi judul Conextion. Cuplikan video pendek ini menghadirkan penari Mina Myoung dari studio 1MILLION yang berdansa dengan lagu tersebut.

Kemudian, lagu ini resmi diumumkan kepada penggemar melalui konten NCT News dengan keterlibatan Doyoung, Mark, dan Haechan pada lagu serta Shotaro pada video penampilan tarian.
 

Mengutip rilis resmi SM Entertainment, STATION: NCT LAB adalah cabang dari proyek besar SM STATION yang dikhususkan bagi para anggota NCT dalam mengembangkan karya mereka yang berbeda dari karya sebagai grup maupun sub-unit utamanya (NCT 127, NCT DREAM, WayV). Tujuan kehadiran proyek ini adalah sebagai arsip bagi aktivitas musik para anggotanya di luar aktivitas promosi album.

Baca jugaKeren, BTS Jadi Duta Terbaru untuk Acara Busan World Expo 2030

Biasanya, STATION: NCT LAB menghadirkan warna musik yang baru sebagai grup kecil atau solo dengan kontribusi penuh dari anggota yang bersangkutan. Musiknya meliputi lagu solo, lagu komposisi pribadi, hingga musik grup/unit yang konsisten dihadirkan dan terpisah dari proyek SM STATION yang bisa melibatkan anggota NCT dengan artis lain dalam satu agensi maupun di luar itu.

Single Rain Day kini telah hadir secara daring di seluruh platform musik dan video klipnya bisa disaksikan di kanal Youtube SMTOWN.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Keren, BTS Jadi Duta Terbaru untuk Acara Busan World Expo 2030

BERIKUTNYA

Ayam Betutu hingga Nasi Tepeng, Cicipi 10 Makanan khas Bali yang Lezat Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: