BTS dalam peresmian duta terbaru untuk World Expo 2030 di Busan, Selasa (19/7/2022). (Sumber gambar: Twitter/@bts_bighit)

Keren, BTS Jadi Duta Terbaru untuk Acara Busan World Expo 2030

19 July 2022   |   20:41 WIB

Meski kini BTS sedang tidak beraktivitas secara aktif sebagai grup, boy group dengan tujuh anggota itu tetap dinobatkan sebagai duta terbaru untuk acara berskala global World Expo 2030 di Busan pada Selasa (19/7/2022). Peresmian ini diselenggarakan di gedung HYBE, Seoul, Korea Selatan.

Berdasarkan laporan Korea JoongAng Daily dan Kpop Herald, pemilihan BTS sebagai salah satu duta terbaru tersebut dipertimbangkan karena ketertarikan terhadap pelantun Yet to Come itu dari kalangan masyarakat global. Pemilihan ini disambut dengan baik oleh BTS yang hadir pada hari ini secara lengkap.

Baca jugaDari Hong Ye-ji sampai Jeon So-min, Ini Profil 6 Aktris Papan Atas di Film 2037

"Ini adalah sebuah kehormatan bagi BTS untuk dipilih sebagai duta World Expo 2030 di Busan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk acara tersebut. Dimulai dengan konser global di Busan pada Oktober, kami berusaha yang terbaik untuk mendukung penawaran ini," jelas RM.
 

Dia juga menyebutkan grupnya akan berkontribusi dalam menyebarkan budaya Korea Selatan kepada dunia. Tak hanya itu, dia turut meminta dukungan, perhatian, dan cinta terhadap penyelenggaraan acara berskala dunia kepada publik.

Perdana Menteri sekaligus salah satu co-chairman acara Han Duck-soo berharap hal ini bisa jadi kesempatan untuk meningkatkan minat dan dukungan dari seluruh dunia. Berdasarkan pernyataan pemerintah Korea Selatan, saat ini sudah ada enam negara yang berada di kawasan Amerika Selatan dan Pasifik yang memberikan dukungannya.
 

Tak hanya oleh Han Duck-soo, peresmian ini turut dihadiri oleh Chairman SK Group Chey Tae-won, Walikota Busan Park Hyeong-joon, dan CEO HYBE Park Ji-won. Penyelenggaraan peresmian ini dilakukan secara hibrida dengan siaran daring di kanal Youtube resmi World EXPO 2030 BUSAN, KOREA.

Dengan ini, BTS melengkapi jajaran duta untuk acara tersebut bersama dengan aktor Lee Jung-jae dan influencer virtual bernama Rozy.
 
World Expo adalah acara tahunan yang diselenggarakan setiap lima tahun. Berskala global, acara ini biasanya menghadirkan beberapa perkembangan teknologi terbaru. Busan sendiri ditawarkan sebagai destinasi acara World Expo setidaknya sejak 2021 melalui rangkaian promosi seperti pengenalan tempat wisata sampai testimoni dari ekspatriat yang menetap di Korea Selatan.

Baca jugaAktor Kim Woo-bin Bagikan Pengalaman Kembali ke Layar Lebar setelah Hiatus 6 Tahun

Tahun ini setelah penyelenggaraan terbaru di Dubai, Busan bersaing dengan tiga kota untuk posisi tuan rumah bersama dengan Roma, Italia dan Riyadh, Arab Saudi.

Dengan promosi dan peningkatan dukungan yang diklaim akan semakin gencar pada paruh kedua tahun ini, Busan akan menunggu pengumuman finalis pada November 2023 dan bisa berkesempatan menyelenggarakan acara tersebut selama Mei-Oktober jika menang penawaran.



Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Awas, Pekikan Suara Candil Bakal Jadi Horor di Bandung Creative Movement 2022

BERIKUTNYA

Taeil, Kun & YangYang NCT Bernostalgia dalam Single Rain Day

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: