Eclat Story (Sumber gambar: Eclat Story Official Instagram)

Eclat Story Gagal Move On lewat Single Kamu Kamu Kamu

18 July 2022   |   19:42 WIB

Band pop asal Jakarta, Eclat Story, merilis single terbaru berjudul Kamu Kamu Kamu. Single ini menjadi lagu perdana mereka setelah resmi bergabung dengan label Warner Music Indonesia pada 2022. Kamu Kamu Kamu bercerita tentang orang yang menganggap seseorang di masa lalu adalah segalanya baginya.

"Akhirnya perhatiannya sekarang telah beralih ke seseorang yang membuat dia lebih halu lagi, lebih jatuh cinta lagi. Cuma Kamu Kamu yang dia mau," ujar Yeshua, salah satu personel Eclat Story, dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id, Senin (18/7/2022).

Berdurasi 4 menit 8 detik, lagu Kamu Kamu Kamu diciptakan oleh Yeshua dan Louis serta diproduseri oleh penyanyi Petra Sihombing. Yeshua mengatakan proses pembuatan lagunya  memiliki cerita tersendiri. Sebab, katanya, inspirasi lagu Kamu Kamu Kamu datang secara tiba-tiba.

“Lagu ini diciptakan ketika kami sedang ada di lokasi pemotretan beberapa bulan lalu, yang tadinya hanya cuitan random, kemudian lagu ini langsung kami masak untuk dimatangkan bersama Petra Sihombing di Bali," ujar Yeshua.

Baca jugaUngkapan Cinta Sal Priadi untuk Keluarga dalam Maxi-single "Markers and Such"
 

Tak hanya single, Eclat Story juga merilis video klip dari lagu Kamu Kamu Kamu melalui kanal YouTube resmi mereka. Louis, personel Eclat Story, pun mengungkapkan jika mereka menggodok sendiri konsep kreatif dari video klip tersebut.

"Video klip ini enggak cuma menghadirkan cerita seorang pria yang halu ke seorang wanita, tapi kehaluannya ini bikin makin ngenes di akhir music video. Memang lumayan tega sih ini script yang dibuat sama Lalana Creative. Kalau penasaran pantengin sampai akhir video ya," kata Louis.

Louis pun berharap lagu terbaru mereka dapat diterima oleh seluruh pendengarnya di Indonesia hingga mancanegara, termasuk bisa menjadi karya yang menghibur bagi mereka yang sedang tergila-gila dengan seseorang.

Eclat Story adalah band pop yang dibentuk pada 2015 dan digawangi oleh Yeshua Abraham (vokalis), Louis Alexander (gitaris) juga Yosua Gunawan (Produser), dan Andreas Tobing.
  
Dimulai dari cover lagu di kanal YouTube, cerita perjalanan bermusik Eclat Story semakin bertambah kuat pada tahun 2020 di mana lagu orisinil mereka berjudul Bentuk Cinta, sukses menarik hati pendengar musik di Indonesia.

Pada tahun yang sama, mereka masuk sebagai nominasi ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards untuk Duo/Grup Pop Terbaik, top 10 Billboard Indonesia Hot 100, hingga masuk ke dalam banyak playlist di platform streaming musik di Indonesia.

Basis penggemar mereka di media sosial juga cukup banyak dengan 1,45 juta pelanggan di YouTube dan lebih dari 532 juta tampilan. Akun Instagram mereka diikuti oleh lebih dari 90,4 ribu pengikut dan 64,2 ribu pengikut di TikTok.

Eclat Story juga telah mengeluarkan satu album studio bertajuk Bentuk Cinta yang berisi 10 lagu orisinal. Lagu utamanya dengan judul yang sama seperti album, sudah diputar lebih dari 44,2 juta kali di Spotify. 

Pada tahun 2019, mereka juga merilis mini album bertajuk Cinta yang berisikan lima lagu. Secara keseluruhan, jumlah streaming lagu-lagu Eclat Story secara digital telah mencapai lebih dari 100 juta lebih streaming.
 

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Jangan Ketinggalan! Ini Syarat Booster di Mal Kota Kasablanka

BERIKUTNYA

Jadi Agen Rahasia Sehari, Heineken Hadirkan Escape Room di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: