TXT memberikan pranala untuk single Valley of Lies melalui Tiktok dan Instagram Reels. (Sumber foto: BIGHIT Music)

TXT Rilis Cuplikan Lagu Valley of Lies di Tiktok & Instagram Reels

18 July 2022   |   18:01 WIB

Sepekan sebelum mengumumkan perincian lagu terbarunya, boy group TXT akhirnya merilis cuplikan lagu pranala untuk single kolaborasi bersama rapper iann dior, Valley of Lies, melalui platform berbagi video Tiktok dan Instagram Reels pada Senin (18/7/2022) waktu setempat.

Kedua pranala ini sama-sama memperdengarkan irama yang terkesan ceria dengan aliran rock, tapi dengan lirik lagu yang cukup sedih yang mengekspresikan pesimisme dan rasa kehilangan.

Perbedaannya ada pada konten Instagram Reels yang menampilkan kelima anggota TXT yang hanya memiringkan kepalanya, sedangkan konten Tiktok hanya menampilkan Yeonjun yang tengah menikmati lagu tersebut.

Baca juga: 2 Lagu Album Jack in the Box J-Hope BTS Raih Peringkat Baru di Spotify

Hingga Senin sore, konten Instagram Reels untuk pranala lagu Valley of Lies telah ditonton sebanyak 2,8 juta dan disukai oleh lebih dari 754.000 pengguna. Sementara itu, konten Tiktok telah ditonton sebanyak lebih dari 1,1 juta dan disukai oleh lebih dari 422,200 orang.

 


Tidak hanya sebagai pranala, tayangan ini diperkirakan juga menjadi strategi pra-promosi untuk Valley of Lies dengan adanya audio khusus pada unggahan pertama, ditambah dengan lagu tersebut yang sudah terdaftar dalam galeri lagu di Tiktok. Saat ini, lagu tersebut telah digunakan dalam lebih dari 500 video di Tiktok.
 
@txt.bighitent Valley of Lies (feat. iann dior) Release 7/22 #Valley_of_Lies #TXT @ianndior ? Valley of Lies (feat. iann dior) - TOMORROW X TOGETHER, iann dior

Pekan lalu, TXT melalui agensi BIGHIT Music mengumumkan kolaborasi perdana dengan artis Amerika Serikat iann dior melalui teaser cover untuk single tersebut. Kehadiran lagu terbaru ini menandakan kolaborasi global pertama dari TXT dan iann dior setelah berkarier selama tiga tahun.

Cerita kolaborasi ini berawal dari iann dior yang mulai menaruh perhatian pada boy group yang terdiri dari Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai tersebut. Kisah ini kemudian menjadikan rapper yang mendapatkan sertifikasi multi-platinum itu akhirnya mau berkolaborasi dengan mereka.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Akan Debut Akting dalam Serial The Idol

Proyek single ini menjadi kolaborasi kelima setelah partisipasi Yeonjun dan Taehyun dalam single PS5 milik Salem Ilese dan Adam Walker pada Februari 2022 serta 0x1=LOVESONG (I Know I Love You) versi orisinal dengan Seori serta versi remix dengan rapper pH-1 dan Woodie Gochild, penyanyi Mod Sun, dan Ikura dari grup YOASOBI.

Dalam berita terpisah, TXT saat ini tengah menggelar tur ACT: LOVE SICK di San Fransisco dan Los Angeles pada pekan ini serta sedang mempersiapkan single baru berbahasa Jepang untuk lagu Good Boy Gone Bad pada 31 Agustus 2021. Kini, mereka akan merilis dua teaser video klip lagu tersebut pada 29-30 Agustus 2022.

Sebagaimana diketahui, TXT menyatakan comeback lewat lagu kolaborasi perdananya bersama rapper iann dior melalui single Valley of Lies. Melalui unggahan di media sosial resminya, Senin (11/7/2022), grup dengan lima orang anggota itu juga sempat merilis foto teaser untuk lagu tersebut dengan rupa ilustrasi.
 
Valley of Lies menjadi kolaborasi global pertama TXT yang diusung oleh boy group tersebut setelah berkarier selama lebih dari 3 tahun. Tidak hanya itu, single ini juga menjadi proyek terbaru setelah album mini keempat album minisode 2: Thursday’s Child pada Mei 2022.
 
Newsen melaporkan bahwa Valley of Lies diperkirakan tetap akan mengangkat ciri khas dari TXT dengan lirik yang menyentuh dan relevan bagi masyarakat muda, serta melodi yang sedang tren.

Kolaborasi ini merupakan ide dari rapper asal Texas, Amerika Serikat itu setelah mendengar lagu-lagu menyentuh dari boy group di bawah naungan BIGHIT Music itu. Di sisi lain, pihak TXT maupun BIGHIT Music belum memberikan rincian cerita tentang kolaborasi ini. 
 
Meski Valley of Lies merupakan kolaborasi pertama TXT sebagai grup, sebelumnya Yeonjun dan Taehyun TXT pernah menjadi featuring untuk lagu PS5 milik Salem Ilese pada Februari 2022. Lagu ini direspons cukup baik bagi pengguna TikTok, di mana lagu ini telah digunakan lebih dari 15.000 kali pada 3 hari pertama setelah perilisannya.
 
Kolaborasi lain yang pernah dilakukan adalah lagu utama 0x1=LOVESONG (I Know I Love You) bersama dengan penyanyi Seori pada 2021. Dengan antusiasme yang cukup besar dari kalangan penggemar, lagu ini memiliki versi remix dengan menggandeng rapper Korea-Amerika pH-1 dan Woodie Gochild pada tahun yang sama.
 
Baru-baru ini, TXT meraih pencapaian baru melalui album minisode 2: Thursday's Child yang masuk ke dalam tangga album Billboard 200 dengan peringkat tertinggi pada urutan keempat dan bertahan selama 7 pekan berturut-turut. 
 
Sementara itu, ian diorr merupakan rapper kelahiran 1999 dan terkenal dengan kolaborasinya dengan rapper 24kGoldn melalui single Mood pada 2020. Lagu ini sempat mendapatkan pencapaian di Billboard Hot 100 dan menjadi lagu pertama dengan menduduki tangga lagu tertinggi selama perjalanan kariernya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Seventeen Rilis Album Repackage Sector 17 dan Video Klip _World

BERIKUTNYA

7 Fakta Obat Covid-19 Paxlovid yang Disetujui BPOM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: