Seventeen resmi merilis alblum repackage dan video klip _World (Sumber Gambar: Hype/YouTube)

Seventeen Rilis Album Repackage Sector 17 dan Video Klip _World

18 July 2022   |   18:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Seventeen resmi merilis album repackage ke-4 bertajuk Sector 17 dengan video klip untuk hits single bernuansa musim panas, _World, pada hari yang sama, Senin (18/7/2022). Disusun oleh Woozi, BUMZU, dan Vernon dan dengan lirik oleh Woozi, BUMZU, S.Coups, dan Vernon, ini adalah lagu R&B urban dengan ritme funky dan melodi manis.

_WORLD menyampaikan makna yang membuka peluang dan kemungkinan untuk menafsirkan dunia dari berbagai perspektif, serta menampilkan dunia baru untuk cinta pada pandangan pertama seseorang.

Baca Juga : Album Seventeen Face the Sun Masuk 10 Besar Top 200 Album Billboard 

Sementara itu, album Sector 17 berisi sembilan lagu yang sebelumnya telah dirilis pada full album ke-4 Seventeen, Face the Sun, dan empat lagu baru seperti Circles, Cheers (yang dinyanyikan oleh S.Coups, Woozi dan Hoshi, Fallin' Flower versi bahasa Korea dan hits single _World.

Circles merupakan lagu berdurasi hampir empat menit yang melibatkan Woozi sebagai penulis lirik dan komposer, lalu ada Bumzu dan Nmore sebagai kolaborator tetap dalam sejumlah diskografi Seventeen sejak debut dalam bagian penulisan lirik hingga aransemen. 

Fallin' Flower (Korean Ver.) merupakan versi Korea dari lagu utama untuk album singel kedua berjudul sama yang dirilis pada April 2020. Sama seperti versi aslinya, lagu ini ditulis oleh Woozi, Bumzu, dan Dino serta dikomposisi oleh Woozi dan Bumzu bersama Park Gi-tae dari tim produser lagu PRISMFILTER.
 
Terakhir, Cheers merupakan lagu orisinal baru yang dinyanyikan oleh tiga pemimpin unit dalam Seventeen atau disebut sebagai SVT LEADERS. Mereka adalah S.Coups dari Hip Hop Unit, Woozi dari Vocal Unit, dan Hoshi dari Performance Unit

Baca Juga : Seventeen Ungkap Tracklist Album Repackage Sector 17 
 

Tur Dunia "Be the Sun"

Setelah merilis dua album di paruh pertama tahun 2022, Seventeen akan memulai tur dunia Be the Sun yang dimulai dengan konser berdurasi dua hari di kota Seoul, Korea Selatan pada Juni lalu. Ketigabelas anggota grup akan tampil di berbagai panggung di Amerika Utara sebelum kembali ke Asia pada September mendatang.

Seventeen juga dikonfirmasi akan menyinggahi Jakarta sebagai pembuka agenda tur Be the Sun di Asia Tenggara dengan jadwal konser 24-25 September 2022 bertempat di ICE BSD Hall Jakarta.

Be the Sun adalah agenda tur dunia Seventeen terbaru yang diadakan setelah lebih dari dua tahun setelah pandemi Covid-19. Sebelumnya, konser luring terakhir yang diadakan Seventeen adalah Ode to You yang diselenggarakan pada Agustus 2019 sampai Februari 2020 dengan pembukaan perdananya dilakukan di Seoul dan penutupannya di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Baca JugaSeventeen Umumkan 4 Kota Pembuka World Tour di Asia, Jakarta Salah Satunya 
 

Pre-order Album Pecahkan Rekor

Di sisi lain, Seventeen diharapkan menjadi grup dengan gelar million seller untuk ketujuh kalinya berturut-turut! Menurut distributor album YG PLUS, sampai dengan 13 Juli 2022 album repackage Sector 17 telah melampaui 1.200.000 stok pre-order.

Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan lebih awal oleh penggemar.

Dengan album keempat mereka Face the Sun, Seventeen baru-baru ini mencatat penjualan sebanyak 2.067.769 eksemplar di minggu pertama perilisannya, menjadi dua juta penjualan.

Seventeen menjadi artis kedua dalam sejarah Hanteo yang mencatat dua juta penjualan album di minggu pertama perilisannya. Album ini juga baru-baru ini menjadi yang pertama untuk chart di Billboard 200 selama lima pekan.
 


Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Yuk Intip Spesifikasi Skuter Premium Aprilia SR-GT 200

BERIKUTNYA

TXT Rilis Cuplikan Lagu Valley of Lies di Tiktok & Instagram Reels

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: