TXT (kiri) dan rapper iann dior (kanan). (Sumber gambar: BIGHIT Music/10K Project/BBMA)

TXT Rilis Single Kolaborasi Bareng Rapper Iann Dior

11 July 2022   |   14:20 WIB

Boy group TXT segera kembali dengan lagu kolaborasi perdananya bersama rapper iann dior melalui single Valley of Lies. Melalui unggahan di media sosial resminya, Senin (11/7/2022), grup dengan lima orang anggota itu merilis foto teaser untuk lagu tersebut dengan rupa ilustrasi.
 
Valley of Lies menjadi kolaborasi global pertama TXT yang diusung oleh boy group tersebut setelah berkarier selama lebih dari tiga tahun. Tidak hanya itu, single ini juga menjadi proyek terbaru setelah album mini keempat album minisode 2: Thursday’s Child pada Mei 2022.

Baca juga10 Artis K-pop yang Akan Comeback pada Juli 2022
 
Newsen melaporkan bahwa Valley of Lies diperkirakan akan tetap akan mengangkat ciri khas dari TXT dengan lirik yang menyentuh dan relevan bagi masyarakat muda serta melodi yang sedang tren. Hingga saat ini, baik TXT maupun iann dior belum merincikan seperti apa konsep lagu dan bentuk kolaborasi yang akan datang.
 
Namun, hal yang bisa dipastikan adalah kolaborasi ini merupakan ide dari rapper asal Texas, Amerika Serikat itu setelah mendengar lagu-lagu menyentuh dari boy group di bawah naungan BIGHIT Music itu. Di sisi lain, pihak TXT maupun BIGHIT Music belum memberikan rincian cerita tentang kolaborasi ini. 
 
Meski Valley of Lies merupakan kolaborasi pertama TXT sebagai grup, sebelumnya Yeonjun dan Taehyun TXT pernah menjadi featuring untuk lagu PS5 milik Salem Ilese pada Februari 2022. Lagu ini direspons cukup baik bagi pengguna TikTok, di mana lagu ini telah digunakan lebih dari 15.000 kali pada tiga hari pertama setelah perilisannya.
 
Kolaborasi lain yang pernah dilakukan adalah lagu utama 0x1=LOVESONG (I Know I Love You) bersama dengan penyanyi Seori pada 2021. Dengan antusiasme yang cukup besar dari kalangan penggemar, lagu ini memiliki versi remix dengan menggandeng rapper Korea-Amerika pH-1 dan Woodie Gochild pada tahun yang sama.

Baca juga5 Tipe Orang Berdasarkan Genre Lagu Kesukaan, Kalian yang Mana?
 
Baru-baru ini, TXT mendapatkan capaian baru melalui album minisode 2: Thursday's Child yang masuk ke dalam tangga album Billboard 200 dengan peringkat tertinggi pada urutan keempat dan bertahan selama tujuh pekan berturut-turut. 
 
Sementara itu, ian diorr merupakan rapper kelahiran tahun 1999 dan terkenal dengan kolaborasinya dengan rapper 24kGoldn melalui single Mood pada 2020. Lagu ini sempat mendapatkan capaian di Billboard Hot 100 dan menjadi lagu pertama dengan capaian tangga lagu tertinggi selama perjalanan kariernya.
 
Single Valley of Lies akan dirilis secara daring pada 22 Juli 2022.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

4 Keuntungan Berbisnis Minuman Es Teh Kekinian yang Makin Manis

BERIKUTNYA

Beberapa Hal yang Kalian Perlu Tahu Seputar Jantung Koroner

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: