SEVENTEEN umumkan daftar lagu dari album terbarunya SECTOR 17. (Sumber gambar: Pledis Entertainment)

SEVENTEEN Ungkap Tracklist Album Repackage SECTOR 17, Ada 4 Judul Lagu Baru

04 July 2022   |   11:49 WIB

Kegiatan pra-promosi untuk album repackage terbaru milik boy group SEVENTEEN, SECTOR 17, dimulai dari perilisan tracklist atau daftar lagu setelah mereka membuka rincian pra-pesan atau pre-order album. Rincian ini dibagi melalui media sosialnya, Senin (4/7/2022) dini hari waktu setempat.

Sebelumnya, SEVENTEEN mengatakan bahwa SECTOR 17 memiliki 13 lagu, terdiri dari empat lagu baru dan sembilan lagu dari album full length keempat Face The Sun. Kini, empat judul lagu anyar untuk album itu resmi diungkap melalui poster digital bertemakan pastel yang kental dengan unsur musim panas. 

Baca Juga : SEVENTEEN Umumkan 4 Kota Pembuka World Tour di Asia, Jakarta Jadi Salah Satunya 
 


Empat lagu yang muncul dalam poster itu terdiri dari Circles, _World, Fallin' Flowers (Korean Ver.), dan Cheers. Circles merupakan lagu berdurasi hampir empat menit yang melibatkan Woozi sebagai penulis lirik dan komposer, lalu ada Bumzu dan Nmore sebagai kolaborator tetap dalam sejumlah diskografi SEVENTEEN sejak debut dalam bagian penulisan lirik hingga aransemen. 
 
_World merupakan lagu utama untuk album repackage SECTOR 17, di mana Woozi dan Bumzu tetap bekerja di dalam penulisan lirik dan aransemen. Kolaborator dalam lagu utama ini adalah S.Coups dan Vernon dari SEVENTEEN serta Melanie Joy Fontana, Tommy Brown, Steven Franks, dan Michel "Lindgren" Schulz.
 
Ada yang menarik dari lagu utamanya itu, yakni tanda garis bawah (underscore) pada bagian depannya. Sebagaimana dilansir dari Newsis, penambahan tanda pada judul lagu itu memberikan makna tertentu yang ingin disampaikan oleh gup dan Pledis Entertainment.

" _World adalah lagu yang mengombinasikan aliran funk dan urban R&B. Dalam mengekspresikan dunia baru, kami tidak secara spesifik menyebut kata 'Baru', tapi mengekspresikannya dengan cara lain sehingga menggunakan karakter garis bawah (_)," jelas agensi.

Baca Juga : Album SEVENTEEN Face The Sun Masuk 10 Besar Top 200 Albums Billboard 
 
Ada juga Fallin' Flower (Korean Ver.) yang merupakan versi Korea dari lagu utama untuk album singel kedua berjudul sama yang dirilis pada April 2020. Sama seperti versi aslinya, lagu ini ditulis oleh Woozi, Bumzu, dan Dino serta dikomposisi oleh Woozi dan Bumzu bersama Park Gi-tae dari tim produser lagu PRISMFILTER.
 
Terakhir, Cheers merupakan lagu orisinal baru yang dinyanyikan oleh tiga pemimpin unit dalam SEVENTEEN atau disebut sebagai SVT LEADERS. Mereka adalah S.Coups dari Hip Hop Unit, Woozi dari Vocal Unit, dan Hoshi dari Performance Unit. 
 
Setelah pengumuman tracklist, SEVENTEEN akan melanjutkan rangkaian pra-promosi SECTOR 17 dengan merilis teaser dan lagu Cheers pada 6-7 Juli, foto konsep untuk versi NEW HEIGHTS dan NEW BEGINNING pada 9-10 Juli, cuplikan lagu dari album melalui video medley pada 14 Juli, teaser video klip World pada 15-16 Juli, dan diakhiri dengan perilisan album SECTOR 17 dan video klip _World pada 18 Juli 2022.

Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Taron Egerton Sampaikan Minat Gabung dengan MCU dan Perankan Wolverine

BERIKUTNYA

Selain Maxime Bouttier, Ini 9 Aktor Indonesia yang Pernah Bermain Film Hollywood

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: