SEVENTEEN (Sumber gambar: Pledis Entertainment)

Mantul! Album SEVENTEEN Face The Sun Masuk 10 Besar Top 200 Albums Billboard

13 June 2022   |   19:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Boyband K-Pop SEVENTEEN pertama kalinya masuk ke dalam sepuluh besar tangga lagu Billboard 2022 berkat album Face The Sun. Berdasarkan laporan Billboard, album keempat SEVENTEEN itu telah debut di nomor 7 di tangga lagu Top 200 Albums, peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Pencapaian ini menandai pertama kalinya SEVENTEEN masuk ke dalam 10 besar Billboard 200, serta ketiga kalinya masuk dalam tangga lagu setelah dua mini album mereka tahun lalu yakni Your Choice dan Attacca. Kedua album tersebut masing-masing menempati posisi ke 15 dan 13 dalam Top 200 Albums Billboard.

Menurut laporan perusahaan data musik Luminate, album Face The Sun telah menjual didengar sebanyak 2,71 streaming audio selama pekan pertama sejak perilisannya pada 27 Mei 2022.

Baca jugaBelum Resmi Rilis, Penjualan Album 'Face The Sun' SEVENTEEN Tembus 1,7 Juta Kopi

Sebelumnya, album Face The Sun juga dilaporkan sukses di pasar musik Jepang. Album itu telah debut di puncak tangga album harian Oricon setelah terjual sebanyak 297.031 kopi di Negeri Sakura.

Salah satu lagu dalam album tersebut, HOT, juga sebelumnya menduduki puncak tangga lagu harian layanan streaming Jepang Line Music, sementara Face The Sun menduduki puncak tangga album harian Line Music selama lima hari berturut-turut sebelum memuncaki tangga album mingguan.
 

Sementara itu, SEVENTEEN sendiri pertama kali mengumumkan rencana comeback dengan perilisan album Face the Sun pada 24 April 2022 melalui media sosial. Ini menjadi comeback terbaru mereka setelah tujuh bulan usai perilisan album EP Attacca pada Oktober 2021, dan lima bulan setelah single berbahasa Jepang Power of Love dirilis.

Periode pre-order album fisik yang terdiri dari tujuh versi itu pun dibuka sejak 24 April 2022 bersamaan dengan pengumuman tersebut. Pada masa pra jualnya, album itu telah terjual lebih dari 1,7 juta kopi dalam waktu seminggu.

Dengan konsep dan cerita baru yang berbeda dari comeback sebelumnya, SEVENTEEN memulai proyek baru TEAM SVT yang telah dibuka dari lagu Darl+ing yang rilis pada 15 April 2022 dan berlanjut pada perilisan film konser Power of Love The Movie pada 20 April 2022. 

Proyek ini mengungkapkan berbagai kisah yang belum sempat tersampaikan dalam beberapa comeback sebelumnya sambil tetap menjaga komunikasi dengan para penggemarnya.

Sebelumnya, debut single berbahasa Inggris SEVENTEEN berjudul Darl+ing, merajai puncak tangga lagu di seluruh dunia. Lagu yang dirilis pada 15 April 2022 itu mencapai puncak tangga lagu iTunes di 34 negara di seluruh dunia.

Beberapa negara tersebut seperti Indonesia, Singapura, Polandia, Mesir dan Filipina. Darl+ing juga mencapai puncak tangga lagu di lebih dari satu chart musik realtime di Jepang seperti Line Music dan mo-mu.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kisah Kasih Ibu yang Menguras Emosi dalam Seni Tari Randai

BERIKUTNYA

Retrospeksi Keluarga Seniman Tohny Joesoef

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: