Hey! Kafe tawarkan kemitraan dengan sistem autopilot (sumber gambar : Hey! Kafe)

Hey! Kafe Tawarkan Sistem Kemitraan Autopilot. Segini Investasi Awal dan Keuntungannya

18 July 2022   |   16:32 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Bisnis minuman kekinian di Indonesia bisa dibilang enggak pernah ada matinya, dan selalu menjadi incaran para anak muda untuk memulai usaha. Tidak heran bila makin banyak brand yang hadir menawarkan berbagai jenis produk minuman kekinian, salah satuya adalah Hey! Kafe.

Brand yang berada di bawah naungan Seven Group ini pertama kali hadir pada Agustus 2020 dengan menawarkan berbagai varian minum kekinian yang menggugah selera. Selain Hey Kafe, Seven Group milik Edwin Djaja ini juga menaungi beberapa merek lainnya seperti Hey Makaroni dan Golden Lamian.

Baca Juga : Yuk Intip Modal Awal & Keuntungan Bisnis Kemitraan Teh Buah Menantea Milik Jerome Polin 

 

Dalam mengembangkan bisnis Hey! Kafe ini, Edward menggunakan strategi Same Store Sales Growth, artinya pihak manajemen lebih fokus menaikan penjualan rata-rata per cabang, bukan hanya menaikan jumlah penjualan dengan menambah total jumlah cabang saja.

Berbeda dengan brand minuman kekinian yang fokus pada satu jenis minuman tertentu seperti kopi atau teh, Hey! Kafe ini hadir dengan variasi menu yang menyeluruh atau all for one, sehingga konsumen bisa memilih berbagai jenis menu minuman kekinian.

Mulai dari kopi susu, cheese series, hey shake series, minuman non kopi, yoghurt, soda series, hingga hot drink. tak lupa juga diberi varian topping seperti boba dan ekstra shoot espresso. Adapun untuk range harganya sendiri mulai dari Rp11.000 hingga Rp25.000

Selain Hey! Kafe, para mitra juga bisa membuka brand Woy Makaroni yang menjual aneka makaroni dengan cita rasa asin pedas, jagung bakar, BBQ, balado, spicy cheese, cheese BBQ, hingga Indo super mie. Harga jual mulai dari Rp7ribu hingga Rp25ribu.

Baca Juga : Mau Ikutan Kemitraan Mixue Ice Cream yang Lagi Viral? Ini Rincian Modal Awal & Keuntungannya 

Dalam menjalankan operasional bisnisnya, perusahaan menggunakan strategi bisnis model dengan layanan pengiriman grab & go, tak heran bila sebagian besar gerai didesain dengan bentuk yang lebih compact dan tidak membutuhkan ruang yang besar. 

Untuk ekspansi bisnisnya, Hey!Kafe menerapkan sistem kemitraan sehingga kalian juga bisa ikut bergabung dalam bisnis ini. Menariknya, Hey! Kafe ini menerapkan sistem autopilot yang menjadi salah satu keunggulan dari paket kemitraan yang ditawarkan.

Saat ini sudah ada lebih dari 50 mitra yang sudah bergabung. Para investor hanya perlu menyiapkan investasi awal, nantinya semua pengelolaan bisnis dilakukan oleh pihak manajemen sehingga menghasilkan porfit yang maksimal.
 

Keuntungan Sistem Autopilot

1. Lokasi

Mulai dari pencarian lokasi dimana pihak Seven Group memiliki tim survei lokasi yang akan meriset potensi pasar, lengkap dengan analisis komparatif di lokasi tersebut.

2. Renovasi

Selanjutnya untuk proses renovasi juga akan dibantu mulai dari vendoring, kitchen utensil hingga perhitungan rancangan anggaran belanja untuk renovasi dari kontraktor.

3. Karyawan

Salah satu kendala yang sering dihadapi oleh para mitra adalah mencari karyawan. Nah, di sini investor tidak perlu repot karena karyawan outlet akan disediakan oleh manajemen, termasuk diberi pelatihan sesuai standar operasional sehingga pelayanan di semua gerai bisa lebih memuaskan.

4. Merchant online

Selanjutnya, untuk penjualan secara online juga akan dibantu, termasuk pendaftaran merchant online untuk outlet juga akan didaftarkan serta disediakan pula mesin Electronic Data Capture (EDC). 

5. Central Kitchen

Akan ada armada logistik untuk mengambil bahan baku yang sudah disiapkan dan forecast bahan baku serta pengiriman lainnya juga akan dibantu oleh manajemen. 

6. Laporan Keuangan

Mitra akan mendapatkan laporan penjuala per hari sehingga memudahkan para mitra untuk mengawasi omzet harian. Selain itu, akan ada laporan keuangan setiap bulannya sehingga para mitra juga lebih dimudahkan dalam mengurus keuangan outlet, termasuk dalam laporan perpajakan

7. Passive income

Dengan semua kemudahan dan bantuan yang diberikan oleh pihak manajemen serta sistem autopilot yang disiapkan, para mitra tinggal menerima passive income dan memudahkan mitra untuk fokus pada bisnis utamanya. Para mitra hanya perlu membayar management fee 10 persen dari total penjualan per bulan.
 

Estimasi Investasi

Lalu, jika ingin ikut kemitraannya, berapa ya biayanya? Berikut perhitungan usaha Hey! Kafe dan Woy Makaroni : 
  • Unit investment : Rp120 juta
  • Kitchen Investment : Rp100 juta
  • Franchise Fee    : Rp80 juta (untuk 3 tahun pertama)
  • Total investasi  : Rp300 juta
 
  • Estimasi penjualan
  • * Rata-rata penjualan harian : Rp5,7 juta
  • * Rata-rata penjualan bulanan : Rp171 juta
 
  • Net sales setelah dipoting pajak  : Rp155 juta
  • HPP : Rp68 juta
  • Profit kotor : Rp93 juta
  • total biaya operasional : Rp70 juta
  • Profit bersih  : Rp23 juta
  • BEP 13 bulan


Tahap Ikut Kemitraan 

  1. Seleksi administrasi
  2. Biaya komitmen
  3. Pencarian dan survei lokasi
  4. Pembuatan desain outlet
  5. Pembayaran penuh paket kemitraan
  6. Tanda tangan kontra kerjasama
  7. Renovasi
  8. Pencarian dan pelatihan sumber daya manusia
  9. Pembukaan dan mulai jualan

Editor : Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Festival Literasi Ruang Tengah Digelar 23 - 31 Juli 2022

BERIKUTNYA

Yuk Intip Spesifikasi Skuter Premium Aprilia SR-GT 200

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: