Rincian Modal Awal dan Keuntungan Kemitraan Mixue Ice Cream & tea yang Lagi Viral (sumber gambar : Mixue Ice Cream)

Mau Ikutan Kemitraan Mixue Ice Cream yang Lagi Viral? Ini Rincian Modal Awal dan Keuntungannya

05 July 2022   |   14:59 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Like
Siapa sih yang enggak suka es krim? Rasanya yang manis dengan tekstur lembut yang lumer di mulut membuatnya menjadi salah satu menu favorit, apalagi ketika dinikmati di tengah teriknya matahari. Selain es krim, minuman teh boba juga masih menjadi disukai oleh masyarakat Indonesia.

Nah, belakangan ini tengah viral salah satu waralaba atau franchise minuman es krim dan teh boba bernama Mixue. Merek itu makin populter utamanya  setelah banyak diulas oleh para pemengaruh (influencer) di media sosial seperti TikTok.

Baca Juga : Es Dawet Sehat Ini Tawarkan Paket Kemitraan Murah, Berikut Rincian Modalnya 

Salah satu alasannya adalah Mixue memiliki harga yang relatif terjangkau. Mulai dari Rp8.000an saja, publik sudah bisa mencicipi nikmat dan segarnya es krim ini. Bagi yang menyukai boba, es krim ini juga bisa diberi tambahan berbagai toping seperti boba, coklat, stroberi, mangga, persik, dan lain sebagainya. 

Selain es krim, ada pula menu minuman berbahan dasar teh dengan aneka rasa buah-buahan. Menariknya, menu ini juga bisa diberi campuran es krim sebagai ciri khas merek. Menu harga termahal yang ada pada waralaba Mixue berkisar Rp30.000. 

Dengan demikian, tidak mengherankan jika es krim Mixue yang memiliki logo manusia salju berwarna merah terang ini laris manis di pasaran. Kalian juga tidak perlu khawatir mengenai kehalalan sebab pemiliknya telah memastikan bahwa Mixue merupakan produk halal.

Brand franchise minuman ini berasal dari China dan pertama kali berdiri pada 2017. Sejak 2020, Mixue  mulai masuk ke Indonesia dengan cabang pertama di Bandung dan mulai melebar ke Jakarta. Kini waralaba itu meluas hingga ke sejumlah kota besar dengan total mencapai 300 gerai. 

Untuk saat ini Mixue bisa menerima pengajuan di seluruh Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau Sumatera di beberapa kota diantaranya Medan, Pekanbaru, Palembang dan Bandar Lampung. 
 

Biaya & Syarat Kemitraan 

Nah, bagi kalian yang ingin mengambil kesempatan ikut serta mengembangkan bisnis ini bisa mendaftar menjadi mitra. Lantas berapa ya modal yang harus disiapkan?

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun Hypeabis.id dari kemitraan Mixue, besaran modal awal waralaba ini berkisar Rp700 juta hingga Rp800 juta. Nominal tersebut sudah mencakup seluruh biaya investasi dari awal hingga toko buka.

Selain itu, para mitra  juga harus menyediakan tempat operasional yang memadai untuk outlet Mixue nantinya. Persyaratannya mencakup luas bersih minimal bangunan 25 meter persegi, dengan lebar muka minimal 3.8M, tinggi plafon terendah 2,7M, sumber air bersih yang cukup dan listrik 33.000 watt.

Berikut rincian biaya kemitraan Mixue

Modal awal : Rp700 juta – Rp800 juta (total biaya investasi dari awal hingga toko buka), mencakup :
 
Deposit  Rp40 juta
Manajemen Rp18 juta sampai Rp24 juta per tahun
Mesin & alat  Rp170 juta
Bahan baku awal Rp100 juta
Estimasi renovasi  Rp200 juta sampai Rp350 juta 
Biaya sewa ruko  Rp75 juta sampai Rp150 juta per tahun
Estimasi omzet  Rp300 juta per bulan 
HPP Sekitar 40 persen
Margin  60 persen, sebelum dikurangi biaya operasional toko
BEP Target 12 sampai 18 bulan, tapi rerata 8 sampai 12 bulan
 
Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Penasaran dengan Seni Botani? Yuk Intip Pameran Botanical Art: Evoking the Beauty of Science di Galeri Nasional

BERIKUTNYA

Konser THE BOYZ di Jakarta Ubah Jadwal Jadi 11 Juli 2022, Cek Informasi Lengkapnya di Sini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: