Jerome Polin dan Wasedaboys (sumber gambar : jeromepolin))

Yuk Intip Modal Awal dan Keuntungan Bisnis Kemitraan Teh Buah Menantea Milik Jerome Polin

13 July 2022   |   15:42 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Tren minuman kekinian terus berkembang di tengah masyarakat. Setelah sebelumnya hadir kopi kekinian, teh boba, hingga thai tea, kali ini hadir minuman teh buah yang sedang menjadi tren di kalangan anak muda.  Resep minuman teh buah ini pertama kali dikembangkan oleh  konten kreator Jerome Polin.

Dia dikenal melalui video-videonya di YouTube yang fokus membagikan kesehariannya sebagai mahasiswa di Jepang, serta konten edukatif  yang seru dan mengasyikan.

Siapa sangka, teh buah buatan Jerome tersebut viral dan membuat banyak orang yang merasa penasaran dengan rasa dan kesegarannya. Apalagi di masa pandemi ini terjadi peningkatan gaya hidup sehat yang cukup signifikan di masyarakat terutama kalangan anak muda.

Baca juga: Mau Ikutan Kemitraan Mixue Ice Cream yang Lagi Viral? Ini Rincian Modal Awal dan Keuntungannya

Hal ini kemudian mendorong Jerome untuk menjadikan hasil kreasinya tersebut sebagai bisnis minuman kekinian di bawah brand usaha Menantea. Pria kelahiran 2 Mei 1992 ini mulai meluncurkan brand minuman teh kekinian dengan berbagai aneka rasa dan buah pada April 2021.

“Saat ini masyarakat menginginkan pilihan yang berbeda selain minuman kekinian lainnya. Dan kami yakin bahwa teh buah akan menjadi the next kopi susu di Indonesia,” ujarnya.
 

Menantea sendiri merupakan variasi minuman teh fusion yang dibuat dan diracik dengan buah asli seperti apel, stroberi dan jeruk sehingga memiliki rasa yang lebih segar dan original. Menantea memiliki visi untuk memodernisasi cara menikmati minuman teh buah dengan menggunakan teknologi tercanggih dalam sistem operasional pada industri makanan dan minuman..

Menantea bermula dari plesetan kata menanti atau menunggu. Waralaba ini menghadirkan ragam varian menu minuman teh dengan nama unik yang dibagi berdasarkan jenis tehnya. Ada kelompok menu Pure Tea Series, Signature Series, Milk Tea, Fruit Tea Series, dan Irrational Series dengan kisaran harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp28.000.

Tak hanya minuman, Menantea juga memiliki menu camilan sebagai teman untuk minum teh dengan menyediakan Potato Fries dan Potato and Chicken Popcorn yang dilengkapi dengan ragam saus lezat, dibanderol seharga Rp25.000.
 

Peluang Bisnis Menantea

Bukan hanya menghadirkan teh yang enak dan cemilan berkualitas, Menantea diharapkan dapat menjadi simbol pengharapan untuk hal-hal positif dan terus memotivasi Neteazen untuk menemukan kebahagian kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam mengembangkan bisnisnya, Jerome dan Jehian dibantu oleh para ahli  di bidang kuliner seperti Slyvia Surya, pendiri KopiSoe yang kini memiliki lebih dai 200 cabang di Indonesia. Selain itu ada Bisma Adi Putra seorang F&B Consultant yang telah menangani lebih dari 200 outlet F&B di Indonesia, seta Hendy Setiono pendiri BabaRafi Enterprise yang sukses membangun berbagai brand viral.

Nah, bagi kalian yang ingin ikut dalam bisnis ini, Menantea juga menawarkan paket kemitraan loh. Ini dia perhitungan usahanya:

Modal awal: Rp125 juta
Mesin dan peralatan: Rp50 juta.
Omzet per bulan:  Rp35 juta hingga Rp49 juta.

Dua jenis tipe bisnis
1. Tipe standar: semua keuntungan miliki mitra atau investor
2. Tipe autopilot:  ada bagi hasil 50 persen dengan manajemen.

Proyeksi balik modal
1. Tipe standar: sekitar 5 bulan hingga 10
2.  Autopilot: 10 bulan hingga 20 bulan.


Prosedur Kemitraan Menantea:

  • Mengisi formulir kemitraan Menantea
  • Approval lokasi (foto dan google maps)
  • Agreement kemitraan Menantea
  • Pembayaran commitment fee 20 persen dari total license
  • Down Payment (DP) 30 persen dari total license
  • Renovasi outlet
  • Pelunasan 50 persen total license
  • Pengiriman mesin, bahan baku dan training
  • Grand opening outlet


Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bapak-bapak Ingat, Merokok Berisiko Membuat Anak Menjadi Hiperaktif

BERIKUTNYA

6 Perlengkapan yang Perlu Disiapkan sebelum Anak Kembali Sekolah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: