J-Hope untuk video klip Arson. (Sumber gambar: BIGHIT Music)

Keren! J-Hope Buat Kesan Membara dalam Video Klip Arson

15 July 2022   |   15:58 WIB

Jika lagu pre-release MORE menghadirkan kisah tentang keinginan dan ambisi untuk unjuk gigi kepada dunia, maka Arson adalah kelanjutan kisah yang disampaikan oleh salah satu rapper BTS, J-Hope sebagaimana tampak dalam video klip terbaru pada Jumat (15/7/2022). Video klip ini hadir bersama dengan perilisan album Jack in The Box.

Berdurasi hampir tiga menit, Arson memiliki konsep serupa dengan MORE yang cenderung gelap dan tampak kental dengan unsur grunge. Bedanya, lagu ini lebih keras dan penuh kekuatan dengan cerita J-Hope yang harus berada di tengah-tengah dunia.

The Korea Times melaporkan bahwa Arson juga akan mengangkat kisah dirinya setelah keluar dari "kotak" dan berusaha untuk bisa berada dalam zona karier yang dia inginkan. Hal ini sejalan dengan keinginan untuk menjadi "lebih" daripada sebelumnya sebagaimana diutarakan dalam MORE.

Baca juga: Rilis Hari Ini, J-Hope Tampilkan Gairah dan Ambisi dalam Video Klip More

Menurut agensi BIGHIT Music, Arson dan MORE menjadi dua lagu utama yang menggambarkan pesan utama dari album Jack in The Box, di mana album ini memiliki aliran musik yang konsisten dan cerita yang berurutan dari awal sampai akhir.
 

Bersamaan dengan rilisnya video klip Arson, J-Hope juga merilis album Jack in The Box yang menjadi album debut solonya setelah sempat merilis mixtape Hope World. Berbeda dengan Hope World yang memiliki kesan yang ceria, Jack in The Box memiliki kesan yang lebih gelap.

Album ini menyiratkan keinginan rapper dan penari itu untuk bisa keluar dari zona nyaman dan berkembang lebih jauh. Nama ini sendiri cukup sejalan dengan makna aslinya yang berarti mainan anak yang memiliki karakter badut atau jester yang keluar dari boks saat dibuka.

Dengan sampul buatan seniman pop artist KAWS, J-Hope bercerita dalam salah satu unggahan Instagramnya bahwa kolaborasi bersama KAWS merupakan hal yang bermakna baginya. Menurutnya, KAWS adalah seniman yang dia sukai dan sangat dihargai olehnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by jhope (@uarmyhope)


"Saya selalu memiliki tempat khusus dalam hati saya untuknya (KAWS), jadi proyek ini lebih bermakna dan saya merasa sangat terhormat. Sekali lagi, saya ingin berterima kasih kepada KAWS, yang kini saya bisa panggil sebagai teman dan kolega," tulisnya pada 2 Juli 2022.

Lebih rinci mengenai album Jack in The Box, ada 10 lagu termasuk MORE dan Arson di dalamnya. Beberapa lagu lainnya terdiri dari Intro, Pandora's Box, STOP, = (Equal Sign), Music Box: Reflection, What If..., Safety Zone, dan Future.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tiger JK (@drunkentigerjk)


Untuk merayakan peluncuran album solo pertamanya, J-Hope BTS membuka sesi listening party tertutup bersama dengan pers dan beberapa undangan. Selain para anggota BTS, beberapa artis yang tertangkap hadir dalam acara ini adalah penyanyi senior dan aktris Uhm Jung-hwa, Cha Eun-woo ASTRO, solois Jessi, rapper Coogie, Simon  Dominic, Loco, penyanyi-penulis lagu So!YoON!, rapper sokodomo, BIG Naughty, dan lainnya.

Baca jugaAda J-Hope BTS & TXT, Simak Daftar Penampil di Festival Lollapalooza 2022

Hadir dengan album khusus, Jack in The Box sudah hadir dalam bentuk album digital berformat Weverse Album mulai 29 Juli 2022. Album ini bisa diputar setelah mengunduh aplikasi bernama sama dan diakses melalui QR Code yang didapat dari pembelian paket albumnya.

Sementara itu, J-Hope direncanakan akan hadir sebagai headliner untuk festival Lollapalooza pada 31 Juli 2022 di Los Angeles, Amerika Serikat.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Yuk Biasakan Hidup Ramah Lingkungan Mulai dari Rumah, Begini Caranya

BERIKUTNYA

Cek Harga, Fitur, & Kelebihan Mobil Hyundai Stargazer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: