J-Hope (Sumber gambar: BTS Official Instagram)

Siap-siap! J-Hope BTS Bakal Rilis Album Solo Jack In The Box Juli 2022

26 June 2022   |   09:00 WIB

Setelah mengumumkan hiatus sebagai grup,  personel BTS bersiap menunjukkan kemampuannya dalam berkarya solo. ARMY pun dikejutkan dengan rencana perilisan album J-Hope bertajuk Jack In The Box pada Juli 2022 mendatang. J-Hope akan menjadi personel pertama yang merilis album solo.

Lewat akun Twitter resminya, BIGHIT Music mengunggah sebuah video teaser singkat yang menampilkan judul album Jack In The Box. Sesuai judulnya, video itu didominasi desain kotak-kotak seperti papan catur lengkap dengan animasi dan musik. "J-Hope 'Jack In The Box'," tulis akun @BIGHIT_MUSIC pada Sabtu (25/6/2022).

Kabar itu pun disambut riuh oleh para penggemar BTS, khususnya J-Hope. Sampai artikel ini ditulis, video itu pun telah ditonton lebih dari 2 juta kali, disukai lebih dari 568.000 likes, dan lebih dari 342.000 retweet.

(Baca juga: Asosiasi Penyanyi Korea Sesalkan Keputusan Hiatus BTS, ARMY Ramai-Ramai Protes)
 

Sebelum mengunggah informasi tersebut, pihak agensi juga mengumumkan melalui platform Weverse pada Sabtu (25/6/2022), pagi bahwa J-Hope akan merilis album solo berjudul Jack In The Box pada 15 Juli 2022. Adapun, single pertama dari album tersebut akan dirilis pada 1 Juli 2022.

Menurut pengumuman resmi agensi, album Jack In The Box disebut-sebut akan menyuarakan aspirasi atau pandangan J-Hope untuk kian mengembangkan kariernya di dunia musik. Album ini akan mewakili kepribadian dan visi musik J-Hope sebagai seorang seniman.

Penyanyi pemilik nama lengkap Jung Ho-seok itu mengungkapkan bahwa proyek solonya ini merupakan suatu langkah yang baik untuk lebih menggali potensi bermusiknya. Sama seperti yang akan dijalani oleh para personel lainnya, kata J-Hope, menggarap proyek solo adalah salah satu cara untuk memperkuat BTS sebagai tim.

"Saya pikir kita harus meluangkan waktu terpisah untuk belajar bagaimana menjadi satu lagi. Saya harap kalian tidak melihat ini sebagai hal yang negatif, dan melihatnya sebagai rencana yang baik. Saya pikir BTS akan menjadi lebih kuat dengan cara itu," ungkap penyanyi berusia 28 tahun itu.

Sementara itu, baru-baru ini, J-Hope juga dijadwalkan untuk tampil sebagai salah satu headliner di festival musik terkenal di Amerika Serikat, Lollapalooza, pada 31 Juli 2022. Di festival tersebut, J-Hope juga disebut-sebut akan membawakan beberapa lagu dari album terbarunya.

Sebelumnya, Jungkook BTS lebih dahulu merilis proyek lagu solonya bersama penyanyi Charlie Puth berjudul Left and Right. Lagu yang baru dirilis pada 24 Juni 2022 itu dilaporkan telah mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Lagu Left and Right melesat di puncak tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 93 wilayah termasuk Amerika Serikat, Kanada, Denmark, Swedia dan Prancis. Video klip lagu itu juga telah ditonton sebanyak 10 juta kali di YouTube hanya dalam waktu 12 jam sejak perilisannya.

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Jangan Ditunda, Ini Pentingnya Vaksin Booster Covid-19 untuk Tubuh

BERIKUTNYA

Setop Penyalahgunaan Obat Terlarang! Simak Sejarah Hari Anti Narkotika Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: