SEVENTEEN. (Sumber gambar: Youtube/HYBE LABELS)

SEVENTEEN Sambut Dunia Baru dalam Teaser Video Klip _WORLD

15 July 2022   |   13:01 WIB

Hanya tinggal menghitung hari, boy group SEVENTEEN akan segera merilis video klip _WORLD yang merupakan lagu utama dalam album repackage SECTOR 17. Melalui teaser terbarunya pada Jumat (15/7/2022) dini hari, boy group dengan 13 orang anggota itu tampil serba putih di daerah berkabut dengan pasir.

Teaser berdurasi 40 detik itu hanya menunjukkan beberapa anggota seperti Jun yang keluar dari dalam sebuah mobil, Joshua dan Seungkwan yang tampak melihat daerah sekitarnya yang tampak kabur, serta tampilan semua anggota dengan sebuah baliho besar bertuliskan "Welcome to _ World" dengan tulisan putih dan latar merah.

Baca jugaSEVENTEEN Ungkap Tracklist Album Repackage SECTOR 17, Ada 4 Judul Lagu Baru

Tidak banyak yang bisa diketahui dari teaser tersebut, di mana suara yang tersaji di dalamnya hanyalah suara pasir yang beterbangan saja. Namun banner yang beredar dalam teaser mengindikasikan SEVENTEEN yang memasuki dunia baru setelah perjalanannya dalam era album Face the Sun.
 

Sebelumnya, SEVENTEEN telah mengenalkan daftar lagu beserta dengan pranala versi audio untuk lagu-lagu baru yang ada di dalam album repackage ini. Selain sembilan lagu yang sebelumnya sudah hadir lebih dulu dalam album Face The Sun, empat lagu lainnya kini diperkenalkan dalam video highlight medley pada pekan ini.

Sebagai pengenalan, lagu pre-release Cheers yang rilis sepekan lalu dan telah ditonton sebanyak lebih dari 15 juta kali itu merupakan lagu khusus milik sub-unit SVT LEADERS yang terdiri dari S.Coups, Hoshi, dan Woozi. Cheers dibawakan dengan aliran hip-hop ala Asia yang identik dengan subgenre trap.
 

Liriknya menggambarkan perjalanan SEVENTEEN dari awal sebagai grup baru yang menempati ruang latihan basement sampai populer saat ini. Tak hanya itu, liriknya juga menunjukkan ambisi sekaligus ucapan kesuksesan atas perkembangan yang terus berjalan sejak debut pada 2015 sampai sekarang.

Berikutnya, _WORLD diperkenalkan lebih dulu sebagai lagu utama yang beraliran funk dengan unsur R&B urban. Dengan irama yang funky dan melodi yang manis, _WORLD akan mengekspresikan berbagai kemungkinan baru yang terbuka bagi SEVENTEEN yang bisa diinterpretasi oleh orang lain dengan berbagai sudut pandang terhadap dunia yang diinginkan.

"Dalam mengekspresikan dunia baru, kami tidak secara spesifik menyebut kata 'Baru', tapi mengekspresikannya dengan cara lain sehingga menggunakan karakter garis bawah (_)," tambah pihak agensi dalam pengumuman perdananya pada awal Juli 2022.
 

Beberapa lagu lain yang sempat diperkenalkan adalah Fallin' Flower (Korean Ver.) yang merupakan lagu aliran pop Jepang (J-pop) yang rilis lebih dulu sebagai single berbahasa Jepang pada April 2020. Lagu ini memiliki lirik yang diterjemahkan dalam bahasa Korea dengan irama dari synthesizer dan perkusi yang dikomposisi dengan perasaan melankolis.

Berdasarkan pengamatan Hypeabis.id, SEVENTEEN pernah membawakan lagu versi Korea dari Fallin' Flower pada acara The Fact Music Awards (TMA) 2020. Namun, beberapa penggemar menyadari bahwa lirik dari penampilan langsung pada Desember 2020 itu dengan versi audio dalam album kali ini memiliki beberapa perubahan lirik.

Ada juga lagu terakhir yaitu Circles yang berdurasi empat menit dengan aliran ballad bertempo sedang dan beberapa elemen tambahan seperti suara paduan suara anak-anak. Sekilas, liriknya menggambarkan ajakan untuk tetap merasa tidak apa-apa meski merasa sedih karena semua hal akan kembali ke tempat aslinya.

Baca jugaPopularitas SEVENTEEN Meroket, Album Repackage SECTOR 17 Tembus 1,2 Juta Pre-order

Sementara itu, album SECTOR 17 telah mengantongi jumlah pra-pembelian hingga lebih dari 1,2 juta stok album fisik sebagaimana pantauan oleh distributor YG PLUS. Sebelumnya, SEVENTEEN telah menjual lebih dari 2,06 juta album Face The Sun pada pekan pertama perilisannya sehingga menjadikannya sebagai artis kedua yang berhasil menjual dua juta album pada pekan pertama perilisan.

SEVENTEEN akan merilis satu teaser tambahan untuk video klip _WORLD pada Sabtu (16/7/2022) dan merilis album SECTOR 17 beserta video klipnya pada Senin (18/7/2022) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Nagita Slavina Resmi Jabat Posisi CEO Esteh Indonesia

BERIKUTNYA

Kiat Memilih Warna & Interior untuk Kamar Tidur Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: