Chungha (kiri atas), Super Junior, ATEEZ, ITZY. (Sumber gambar: MNH Entertainment, SM Entertainment/Label SJ, KQ Entertainment, JYP Entertainment)

10 Artis K-pop yang Akan Comeback pada Juli 2022

07 July 2022   |   11:05 WIB

Berbeda dengan drama Korea yang tidak banyak hadir selama Juli 2022, comeback dan debut dari artis K-pop pada bulan ini cenderung datang secara massa melalui berbagai pengumuman dan rincian kegiatan pra-promosi. Beberapa di antaranya masih memberikan rincian yang minim, lainnya sudah mulai mengumumkan konsep hingga teaser.

Beberapa comeback yang dinantikan saat ini adalah aespa dengan album mini Girls pada 8 Juli, J-Hope BTS dengan album solo Jack in the Box pada 15 Juli, dan SEVENTEEN dengan album repackage SECTOR 17 pada 18 Juli. Tak hanya itu, beberapa grup dan solois juga sudah merilis karya terbaru mereka hingga Rabu (6/7/2022) seperti VIVIZ dengan mini album Summer Vibe, WINNER dengan mini album HOLIDAY, WJSN dengan album single Sequence, dan Heize dengan album Undo.

Selain beberapa grup dan solois di atas, yuk intip 10 grup yang juga akan meramaikan comeback pada Juli 2022 baik dari grup maupun solois.
 

1.  Chungha (11 Juli)


Album solois Chungha ini merupakan yang pertama setelah lebih dari 1,5 tahun sejak perilisan album full-length Querencia pada Januari 2021. Meski setelahnya dia sempat terlibat dalam beberapa featuring dan kolaborasi khusus, Chungha sebelumnya comeback melalui single Killing Me pada November 2021.

Bare & Rare akan hadir dalam bentuk album full-length dengan delapan lagu untuk bagian pertamanya, termasuk Sparkling sebagai lagu utama. Tak hanya itu, album ini memiliki konsep Bare yang lebih simpel dan misterius serta Sparkling yang lebih bersinar. Album ini diperkirakan akan membuka rincian bagian keduanya beberapa lama setelah perilisan albumnya.
 

2. Super Junior (12 Juli)


Boy group dengan sembilan anggota ini akan kembali dengan album The Road: Keep on Going dan lagu utama Mango. Sebelumnya, grup ini merilis single pre-release Don't Wait pada akhir Juni 2022 dengan konsep retro. Berbeda dengan konsep ini, Mango justru akan dirilis dengan konsep musim panas yang modern melalui penggunaan jas.

Album ini hadir dengan lima lagu, termasuk Mango yang merupakan lagu utama dalam album ini dan empat b-side termasuk Don't Wait. Beberapa lagu ini memiliki variasi aliran dari pop, dance, hingga ballad.
 

3. CHOBOM (12 Juli)


Berbeda dengan sejumlah grup yang melakukan comeback, kali ini Apink mendebutkan sub-unit pertamanya, yaitu CHOBOM yang terdiri dari Chorong dan Bomi dengan warna cerah dalam album single Copycat. Album ini akan menghadirkan tiga lagu, termasuk lagu utama berjudul sama.

Melalui serangkaian foto konsep yang menunjukkan keduanya dalam riasan dan pakaian yang mirip, bahkan sama. Tak hanya itu, beberapa referensi pakaian dan riasan yang tampak menyerupai era 1970an yang sarat dengan warna menyala dan lainnya cenderung lebih natural.
 

4. SF9 (13 Juli)


Berbeda dengan comeback sebelumnya melalui album mini Rumination pada November 2021, comeback kali ini hanya diisi dengan enam orang anggota karena Inseong dan Youngbin yang tengah menjalankan wajib militer serta Rowoon yang tengah disibukkan dengan syuting drama terbaru. Kembali pada pertengahan bulan ini, mereka akan merilis mini album The Wave OF9.

Dengan lagu utama SCREAM, boy group yang pernah berpartisipasi dalam Kingdom: Legendary War ini akan menghadirkan konsep musim panas di dalam sebuah villa dan karavan. Dengan menghadirkan Jaeyoon, Dawon, Zuho, Yoo Tae-yang, Hwiyoung, dan Chani, mereka membawakan suasana liburan sebagaimana ditunjukkan dalam beberapa foto konsep grup dan individu.
1
2


SEBELUMNYA

Tiket Konser Bronze 'Semua Jadi Satu' 3 Legenda Indonesia Laris Manis

BERIKUTNYA

Chotha Fest 2022 Buka Penjualan Tiket Pra-Jual & Reguler, Simak Informasi Lengkapnya di Sini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: