Cuplikan film Incantation (Sumber gambar: Incantation Movie/Instagram)

Jadi Film Horor Terlaris di Taiwan, Simak 5 Fakta Menarik Incantation yang Tayang di Netflix

10 July 2022   |   17:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi film horor terbaru Netflix yang wajib kalian tonton berjudul Incantation. Disutradarai Kevin Ko, Incantation disebut-sebut sebagai film Taiwan paling seram yang pernah ada. Hal ini lantaran kisah filmnya yang menyajikan ketegangan dengan unsur supranatural.

Berkat keseraman ceritanya, film Incantation pun berhasil meraup pendapatan tinggi di bioskop, dan menjadi film horor asli Taiwan dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Baca juga: 6 Film Horor Thailand yang Cocok Ditonton untuk Hiburan Akhir Pekan Ini!

Sebelum menonton filmnya, yuk simak 5 fakta menarik film Incantation yang berhasil dirangkum Hypeabis.id.
 

1. Sinopsis Incantation.

Kisah Incantation berfokus pada Li Ruo-nan (Hsuan-yen Tsai), seorang pembuat film dan ibu dari satu putri, yang percaya bahwa dirinya dikutuk karena melanggar tabu dalam sebuah agama dan merusak kuil yang disakralkan. Kini, dirinya harus melindungi sang putri dari kutukan yang sudah berdampak pada banyak orang di sekitarnya.

Tidak hanya itu, film ini juga akan menghadirkan kisah dari Ruo-nan saat enam tahun lalu, bersama kekasih dan rekan sekelasnya dalam jurusan jurnalistik membentuk tim ghostbusters untuk mengungkap berbagai mitos. Sebuah informasi tentang ritual sekte kuno yang hanya terjadi setiap dua dekade ini menjadi awal dari bencana yang menimpa diri Ruo-nan pada masa kini.
 

Poster film Incantation (Sumber gambar: Incantation Movie/Instagram)

Poster film Incantation (Sumber gambar: Incantation Movie/Instagram)


2. Diangkat dari kisah nyata.

Sejumlah media seperti Taipei Times dan Radio Taiwan International (RTI) menyebut bahwa cerita dari Incantation diambil dari sebuah kejadian nyata yang terjadi sekitar 17 tahun lalu atau tepatnya pada 2005. Peristiwa itu terjadi di kota Kaohsiung, Taiwan, dan menimpa seorang keluarga yang terdiri dari enam orang dengan laporan dugaan kerasukan setan.

Laporan tentang kejadian itu kemudian berlanjut dan berakhir brutal, di mana semua anggota keluarga saling membunuh satu sama lain selama kurang lebih satu bulan. Sebuah laporan anonim dari situs basis data film China Lajuba  mengklaim bahwa keluarga pelukis bermarga Wu menyebut mereka merasa dirasuki oleh beberapa dewa hingga bisa bertindak kekerasan.

Baca juga: Hadirkan Ratusan Film Horor, Festival Film BiFan 2022 Siap Digelar Hybrid

Lebih menyeramkannya, laporan yang sama mengklaim bahwa berbagai tingkah aneh di keluarga tersebut juga hadir. Cerita yang beredar adalah para anggota keluarga minum air campuran abu jimat, melakukan mutilasi diri sendiri, hingga tingkah aneh lainnya seperti menyakiti diri sendiri dengan tongkat, membakar kulit dengan dupa, serta melempar kotoran mereka dan memakannya.

Beberapa tindakan yang disebut membuat anak perempuan tertua di keluarga tersebut meninggal dunia karena luka-luka dan cedera yang dialaminya.

.
1
2


SEBELUMNYA

3 Tradisi Unik Perayaan Iduladha di Indonesia

BERIKUTNYA

Yuk Kenali Prosopagnosia, Kondisi Neurologis yang Dialami Aktor Brad Pitt

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: