Festival film BiFan (Sumber gambar: BiFan Official Instagram)

Hadirkan Ratusan Film Horor, Festival Film BiFan 2022 Siap Digelar Hybrid

15 June 2022   |   20:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Bucheon International Fantastic Film Festival (BiFan) kembali digelar pada 7-17 Juli 2022. Tahun ini, festival film horor, thriller, misteri dan fantasi itu akan digelar secara hybrid. Untuk acara luring akan kembali digelar di Bucheon, Korea Selatan, sedangkan pemutaran virtualnya lewat kanal Wavve.com.

Pihak penyelenggara Festival BiFan 2022 mengumumkan akan menyaring 268 judul film dari 49 negara. Dari jumlah tersebut, sebanyak 80 judul film akan diputar secara world premiere, sedangkan 20 film lainnya diputar secara international premiere.

Festival BiFan 2022 akan dibuka dengan pemutaran film Program Note garapan sutradara Alex Garland, sementara film New Normal besutan sutradara Jung Bum-shik akan menjadi film penutup.
 
Baca jugaFilm INANG & Horor Keliling Bakal Tayang Perdana di Festival Film BiFan 2022

Awalnya, pemutaran film-film terkurasi di Festival BiFan 2022 direncanakan untuk diputar secara online melalui platform over the top (OTT). Namun, pihak penyelenggara akhirnya memutuskan untuk mengadakan festival secara normal dan merayakan film dengan pertemuan tatap muka.

“Pengalaman pengguna penting bagi pengunjung festival dan warga Bucheon. Jadi sesuai dengan karakteristik fantasi kami, kami sedang mempersiapkan festival Halloween di bulan Juli,” kata Direktur BiFan, Shin Chul, dilansir dari ScreenDaily, Rabu (15/6/2022).
 

f

Festival film BiFan 2022 (Sumber gambar: BiFan Official Instagram)

Selain festival film, BiFan 2022 juga akan menggelar festival Halloween dengan memasukkan beberapa hiburan seperti parade, pesta dansa dan pesta kostum yang bekerja sama dengan tempat festival, hotel, distrik komersial dan sekolah seni lokal.

Tahun ini, BiFan juga melakukan perubahan pada hampir semua program kecuali kompetisi Bucheon Choice dan Korean Fantastic. Head programmer of BiFan, Ellen Kim, mengatakan bahwa pada program Mad MaxX akan memperkenalkan beberapa karya baru dari master director seperti di antaranya Adrenaline Ride, Metal Noir, Merry-Go-Round, Odd Family dan XL.

“Ini memungkinkan pemirsa untuk memilih dan menonton film yang sesuai dengan selera mereka,” kata Kim.

Baca juga: Cerita di Balik Penjurian Festival Film Indonesia

Selain itu, BiFan tahun ini juga akan menghadirkan tamu internasional seperti sutradara asal Jepang Harada Masato, yang akan memimpin juri program Bucheon Choice: Features yang meliputi produser Kang Hye-jung, aktris Sim Hye-jin, kritikus Nick James dan produser Brian Yuzna.

Sementara itu, ada dua film Indonesia yang akan unjuk gigi pada Festival BiFan tahun ini yakni INANG (The Womb) dan Horor Keliling garapan sutradara Fajar Nugros. Film INANG akan tayang secara world premiere di ajang BiFan 2022, termasuk berkompetisi di program Bucheon Choice.

Film INANG akan bersaing dengan 9 film lainnya dari berbagai negara seperti di antaranya You Won’t Be Alone (Australia), Vesper (Belgia), Speak No Evil (Denmark), Social Distancing (China), SLR (Thailand) dan Sissy (Australia).

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jangan Abaikan Pendidikan Seks, Begini Pendekatan yang Bisa Dilakukan kepada Anak

BERIKUTNYA

Wow, Ini Manfaat Jalan Nordik Bagi Pasien Jantung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: