Cuplikan film Incantation (Sumber gambar: Incantation Movie/Instagram)

Jadi Film Horor Terlaris di Taiwan, Simak 5 Fakta Menarik Incantation yang Tayang di Netflix

10 July 2022   |   17:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Jadi film horor Taiwan terlaris sepanjang masa.

Bangkitnya film horor di Taiwan dimulai pada tahun 2015. Kala itu sutradara Cheng Wei-hao sukses dengan karyanya berjudul The Tag-Along. Kemudian diikuti oleh beberapa film lain seperti The Rope Curse (2018), Detention (2019), dan terakhir The Bridge Curse (2020).

Saat ini, film Incantation menjadi film horor Taiwan terlaris sepanjang masa. Film yang dirilis pada Maret 2022 itu berhasil meraup lebih dari US$7,9 juta atau sekitar Rp 118 miliar dalam penayangannya di bioskop Taiwan. Berkat kesuksesannya ini, Incantation dikabarkan bakal memproduksi sekuelnya.
 

4. Tampilkan sentuhan horor modern.

Kevin Ko selaku sutradara menjelaskan bahwa dirinya dan tim telah menyiapkan film Incantation dengan matang dan mengadaptasi banyak sentuhan film horor modern dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat. Film inipun divisualisasikan dengan ciamik sehingga berhasil membuat penontonnya merasa merinding dan terbayang suasana horornya

Baca juga: Incantation, Film Horor Taiwan tentang Kutukan dari Larangan Agama

Meski begitu, Incantation juga menjadi menarik karena menggabungkan horor dan kearifan lokal. Tanpa banyak menggunakan efek khusus, set piece, namun memperdalam kearifan lokal, Incantation sukses memikat penonton Taiwan maupun internasional.
 

5. Masuk nominasi Penghargaan Film Taipei.

Incantation masuk dalam tujuh nominasi Penghargaan Film Taipei, termasuk diantaranya nominasi kategori naratif terbaik, sutradara terbaik, dan aktris terbaik. Sebelumnya, film ini juga dipresentasikan di pasar proyek Network of Asian Fantastic Films (NAFF) selama Bucheon International Fantastic Film Festival 2019 sebelum memasuki produksi.

Film Incantation akhirnya dirilis di Taiwan pada 18 Maret 2022 dan juga diputar di Far East Film Festival. Pada Juni 2022, Netflix mengumumkan bahwa mereka akan mendistribusikan film tersebut ke seluruh dunia pada 8 Juli 2022.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

3 Tradisi Unik Perayaan Iduladha di Indonesia

BERIKUTNYA

Yuk Kenali Prosopagnosia, Kondisi Neurologis yang Dialami Aktor Brad Pitt

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: