Cuplikan drama Korea Dear M. (Sumber gambar: Twitter/@Viki)

4 Alasan Kalian Harus Nonton Serial Dear M yang Sudah Masuk Season Finale

06 July 2022   |   17:00 WIB

Drama Korea (drakor) Dear M akan segera berakhir dengan rilisnya enam episode terakhir di platform Viki pada hari ini, Rabu (6/7/2022). Bagi para pencinta K-drama, khususnya genre percintaan anak muda, kalian harus bergegas untuk mulai menyaksikan judul yang satu ini. 

Dibintangi oleh Park Hye-soo, Jaehyun NCT, No Jeong-ui, dan Bae Hyun-sung, serial dengan latar perkuliahan ini bisa jadi salah satu tontonan yang cukup relateable buat Genhype, yang menikmati masa-masa sekolah maupun kampus.

Bervariasi dari para tokoh sampai kisahnya yang dikemas dengan ringan, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kalian harus menonton drama Korea Dear M : 

Baca Juga : Dapat Rating Tinggi, Drakor Alchemy of Souls Angkat Mitos Reinkarnasi Para Bangsawan 
 

1. Cerita yang ringan dan bermakna

Meski sinopsis utama dari Dear M berkaitan dengan sisi misteri dari sosok M, yang dianggap membuat kehebohan melalui unggahan di forum komunitas kampus, drama ini tidak menyajikan hal yang terlalu serius sehingga bisa lebih mudah untuk ditonton. 

Tak hanya itu, keringanan drama ini juga berkaitan dengan kisah slice-of-life mahasiswa perkuliahan yang lekat dengan keseharian kampus. Dear M juga menyuguhkan cerita yang memiliki pesan tentang persahabatan dan percintaan anak muda, yang tidak selamanya berjalan mulus serta memiliki serangkaian tantangan.
 

2. Kisah persahabatan dan percintaan masa muda

Kisahnya yang ringan dilandaskan pada topik yang cukup relevan dan realistis bagi sebagian besar anak muda yang sedang duduk di bangku perkuliahan. Hubungan antar tokoh dalam drama ini akan berubah seiring dengan dinamika yang berjalan di sepanjang serial.

Beberapa contoh cerita yang disajikan di dalam serial 12 episode ini adalah tentang laki-laki dan perempuan yang bersahabat dengan adanya perasaan lebih dari, persaingan dalam persahabatan, kisah pasangan populer di kampus, hingga perasaan yang membuncah saat bertemu dengan orang yang disukai atau gebetan.
 

3. Suasana kehidupan perkuliahan

Selain bagi penonton yang sedang menempuh kehidupan perkuliahan atau yang akan berkuliah pada masa yang akan datang, drama Dear M bisa menjadi sarana bernostalgia bagi kalian yang sekarang sudah lulus atau telah bekerja. 

Beberapa adegan yang sering ditemui di kalangan mahasiswa seperti ngobrol bersama atau saling bercanda, berbagai tingkah lucu dan menggemaskan dari para pemain, hingga kekacauan dalam hubungan antar mahasiswa. 
 

4. Tokoh yang rumit

Meski dalam sinopsis dan rincian karakter yang dibagikan tampaknya semua tokoh utama memiliki karakter yang dekat dengan keseharian masyarakat, ada beberapa hal yang perlu jadi catatan. Bahwa seluruh tokoh akan mengalami rangkaian permasalahan yang rumit, membuat karakternya menjadi semakin dalam.

Contohnya adalah karakter Ma Joo-ah yang digambarkan belum pernah jatuh cinta, akhirnya harus berhadapan dengan masalah terkait saat dirinya menyukai seseorang yang dekat dengannya, Cha Min-ho yang juga punya layer kepribadian yang menarik. 
 


Editor : Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ciri-ciri Freon AC di Rumah Kalian Sudah Habis, Salah Satunya Ada Tetesan Air

BERIKUTNYA

4 Fakta Film Sri Asih, Jagoan Perempuan Pertama di Jagat Sinema Bumilangit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: