Super Junior (kiri atas), TWICE, Girls' Generation, SEVENTEEN. (Sumber gambar: SM Entertainment, JYP Entertainment, Pledis Entertainment)

10 Artis K-pop dengan Penghargaan Terbanyak hingga 2022

05 July 2022   |   08:00 WIB

5. Girls' Generation


Dengan 129 kemenangan dan 237 nominasi, grup yang debut pada 2007 dan akan merayakan ulang tahun ke-15 pada Agustus 2022 ini mengantongi sejumlah penghargaan di Korea Selatan, Jepang, Asia, bahkan Jerman.

Selain beberapa penghargaan besar secara domestik seperti Melon Music Awards dan Seoul Music Awards, grup yang dikenal dengan nama SNSD itu juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan atas desain album seperti iF Product Design Awards dan Red Dot Design Award pada 2014.
 

4. BIG BANG


Boy group dengan empat orang anggota ini telah meraih 144 kemenangan dan 225 nominasi sejak debut pada 2006. Beberapa penghargaannya bervariasi dari Korea Selatan, Jepang, Singapura, China, hingga Amerika Serikat.

Beberapa di antaranya adalah Nickelodeon Korea Kids' Choice Awards, MTV Europe Music Awards, Mnet Asian Music Awards, Japan Gold Disc Awards, hingga UN Asia Pacific Global Tolerance with Music yang merupakan penghargaan yang sangat jarang terlihat bagi artis K-pop.
 

3. Super Junior


Saat ini, grup yang sudah debut selama 17 tahun itu sudah mengantongi 171 penghargaan dan 254 nominasi secara domestik maupun mancanegara. Beberapa di antaranya adalah Asia Artist Awards, Gaon Chart Music Awards, Hong Kong Top Sales Music Award, dan iF Product Design Awards.

Beberapa penghargaan yang didapat merupakan hasil kolaborasi dengan artis lain seperti Nickelodeon Mexico Kids' Choice Awards, capaian konser seperti Premios Luces, dan penghargaan khusus seperti Medali Apresiasi dari pemerintah China pada 2009.
 

2. EXO


Dengan 177 penghargaan dan 318 nominasi selama 11 tahun berkarier, EXO berhasil menyabet sejumlah penghargaan dari dalam dan luar negeri. Beberapa penghargaan dan nominasi yang pernah didapat adalah Asia Artist Awards, Billboard Music Awards, Golden Disc Awards, dan lainnya.

Menariknya, EXO pernah mendapatkan penghargaan untuk gelaran konsernya Exo Planet 3 – The Exo'rdium pada 2017 dari EDaily Culture Awards dan Kazz Awards serta penghargaan packaging album dan branding dari iF Product Design Awards dan Red Dot Awards.
 

1. BTS


BTS telah mendapatkan 463 penghargaan dan 665 nominasi selama berkarier hampir 10 tahun. Meski debut sejak 2013, 2018 merupakan tahun di mana grup dengan tujuh orang anggota itu mencapai kepopuleran internasional.

Beberapa penghargaan domestik dan mancanegara yang pernah diterimanya adalah American Music Awards, Billboard Music Awards, Gaffa-Prisen, Mnet Asian Music Awards, dan lainnya. Tak hanya itu, BTS juga pernah memenangkan iF Product Design Awards untuk branding grup, mendapatkan penghargaan kehormatan dari Presiden Korea Selatan.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Indonesia's Girl & Indonesia Teen Fashion Week 2022 Jadi Ajang Unjuk Bakat Anak Muda di Bidang Fesyen

BERIKUTNYA

2 Tahun Absen, AIA Sepak Bola Untuk Negeri Hadir Lagi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: