ENHYPEN hadirkan album mini Manifesto: Day 1 (Sumber gambar: BELIFT Lab)

ENHYPEN Cari Definisi Kesuksesan Lewat Album MANIFESTO: DAY 1

04 July 2022   |   17:49 WIB

Pencarian jati diri boy group ENHYPEN masih terus berjalan. Setelah menemukan solusi dari dilema dalam album DIMENSION: ANSWER pada awal tahun, kini mereka kembali dengan era baru lewat album mini bertajuk MANIFESTO: DAY 1 dan lagu utama yang resmi rilis pada Senin (4/7/2022).

Kisah yang dibawakan dari album mini ini adalah tentang tujuh orang remaja yang ragu dengan definisi kesuksesan yang dibentuk oleh masyarakat. Karena itulah, mereka berusaha mencari definisi sebenarnya melalui jalan sendiri, yang berbeda dari tuntunan orang lain. 

Baca jugaENHYPEN Lanjutkan Perjalanan Mencari Jawaban melalui Album DIMENSION: ANSWER

Dalam konferensi pers hibrida, ENHYPEN mengatakan bahwa karya terbarunya itu akan menunjukkan sisi lain yang bercabang dari beberapa rilisan dalam seri album Dimension. Pemimpin grup, Jungwon, menyebut album ini menyuarakan semangat untuk hidup dengan berpegang pada keinginan diri tanpa terpengaruh di tengah keragaman aliran musik.

"Sejak ENHYPEN mengambil inisiatif untuk membuat sebuah perubahan, ini adalah album yang mempertanyakan generasi yang lebih muda dan berada dalam kisaran usia kami untuk bergabung dalam manifesto, yaitu judul album kami," tambah Sunghoon sebagaimana ditulis oleh The Korea Herald dan Yonhap News.

Tidak hanya sebagai bentuk perubahan, album MANIFESTO: DAY 1 juga menunjukkan perkembangan ENHYPEN sebagai rookie group yang terus bertumbuh dan menjadi dewasa dengan ragam gaya musik yang berbeda. 
 

Mengenai lagu utamanya yang berjudul Future Perfect (Pass The MIC), Jungwon mengatakan bahwa judul ini diambil dari grammar bahasa Inggris yaitu future perfect tense. Baginya, judul tersebut memberikan harapan yang optimis dari lagu yang memiliki irama dan lirik intens itu.

Merespons lagu tersebut, seluruh anggota mengakui sudah jatuh cinta sejak pertama kali mendengarkannya. Jake bercerita bahwa lagu tersebut menarik dengan bagian refrain atau chorus yang sangat intens. Sementara itu, Jay beranggapan bahwa lagu tersebut segar mengingat genre Chicago Drill yang digunakan merupakan hal yang baru.

"Saya mencoba untuk beradaptasi dengan lagu tersebut. Hasilnya, lagu ini sangat harmonis dengan gaya bermusik ENHYPEN," ujar Jay.

Baca jugaRomantis hingga Thriller, Simak 6 Drama Korea yang Tayang Juli 2022

Selain Future Perfect (Pass The MIC), album ini hadir dengan lima lagu lainnya yakni Walk the Line, ParadoXXX Invasion, TFW (That Feeling When), Foreshadow, dan Shout Out. Untuk lagu Shout Out, Jake berpartisipasi dalam penulisan liriknya.
 

Album MANIFESTO: DAY 1 dan lagu utama Future Perfect (Pass The MIC) kini bisa dinikmati melalui album fisik serta beberapa platform daring, termasuk video klipnya yang tersedia di YouTube.

Editor : Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Berdesain Timeless, Cek Lampu Mungil dari Italia karya Desainer Vico Magistretti

BERIKUTNYA

Tren Desain Interior Makin Beragam, Potensi Bisnis Kian Menjanjikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: