ENHYPEN (Dok. BELIFT Lab)

ENHYPEN Lanjutkan Perjalanan Mencari Jawaban melalui Album DIMENSION: ANSWER

11 January 2022   |   20:46 WIB

Senin (10/01/2022), boy group ENHYPEN melakukan comeback pertama pada tahun 2022 melalui album studio repackage DIMENSION: ANSWER dengan lagu utama Blessed-Cursed. Perilisan album ini dilakukan melalui acara showcase pada Senin siang menjelang perilisannya pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Album repackage terbaru dari serial album DIMENSION ini, mengangkat tentang tema perjalanan mencari jawaban setelah mengalami dilema antara harus menjadi 'diam' atau 'berlari' mencari jawaban di dalam album DIMENSION: DILEMMA

Kali ini, ENHYPEN berusaha mencarinya dengan caranya sendiri untuk mengetahui jawaban tersebut dengan perasaan skeptis terhadap jawaban yang telah diberikan oleh masyarakat.

Sunwoo mengungkapkan bahwa ENHYPEN merasa bertumbuh dengan adanya album ini melalui lagu-lagu yang hadir di dalamnya. Selain 8 lagu yang hadir dari album sebelumnya, 3 lagu lain termasuk Blessed-Cursed juga diikutsertakan di dalam album DIMENSION: ANSWER.

"Album ini menyuarakan keinginan kami untuk menolak jawaban yang ditentukan dunia dan mencari sendiri jawaban kami. Kami tidak yakin apa jawaban yang benar, tapi tetap saja kami tidak ingin mengikuti apa yang diberikan masyarakat dan mencari versi kami," tambah Jake kepada The Korea Herald.
 

Berbeda dengan lagu Tamed-Dashed yang lebih eksploratif dalam refleksi tentang dilema yang dihadapi sebagai artis K-pop, Blessed-Cursed justru menyajikan solusi dari dilema yang mereka hadapi sebelumnya. Di sini, mereka menyadari bahwa semua aturan yang ada di dunia tidak akan menjadikan mereka 'diberkati' tapi 'dikutuk' sehingga muncul keinginan untuk mencari jawaban versi mereka sendiri.

"Kisah kami juga direfleksikan di dalam konsep. Ini tentang menyadari kondisi di mana apa yang Anda dapatkan adalah kutukan dan memutuskan untuk mencari hidup Anda sendiri. Saya bisa merasakan ide seiring dengan ENHYPEN yang juga mencari jalan sendiri untuk membuktikan diri kami," jelas Sunwoo sebagaimana dikutip dari Sports World.

Balutan kisah ini kemudian dikemas dengan aliran hibrida yang mengombinasikan hip-hop dengan hard rock era 1970an dan poin koreografi dari suara gitar. Dengan pesan dan musik yang hadir, tercipta warna asli dari ENHYPEN yang dikenal dengan konsep yang lebih gelap dan kuat.

"Saya pikir lagu ini yang paling menggambarkan ENHYPEN. Jika kami telah menunjukkan sisi segar yang berbeda di album sebelumnya, kali ini sekarang tentang 'menjadi ENHYPEN' dan 'penampilan panggung yang bisa dilakukan ENHYPEN,'" tutur Jay.
 

ENHYPEN. (Dok. BELIFT Lab)

ENHYPEN. (Dok. BELIFT Lab)

Mengenai perbedaan antara Tamed-Dashed dan Blessed-Cursed, Ni-ki dan Heeseung menyebutkan bahwa perbedaan kesan lagu membuat keduanya berbeda jauh karena ENHYPEN ingin memakai konsep yang lebih kuat ditambah dengan kesan yang lebih karismatik untuk comeback kali ini.

Salah satu artis yang menjadi inspirasi mereka adalah BTS, rekan satu label HYBE sekaligus grup senior di agensi tersebut. Jungwon bercerita bahwa ENHYPEN ingin memberikan kesan yang tajam dan tersinkronisasi dalam koreografinya.

"Jadi kami mengobservasi apa yang mereka lakukan. Kami ingin jadi grup yang dikenal dengan penampilan tersinkronisasi kami," katanya.

Lebih rinci, koreografi untuk lagu ini merupakan yang paling sulit. Sunghoon dan Jungwon bercerita bahwa mereka membutuhkan stamina yang banyak dan bekerja lebih keras dibanding biasanya dalam menjaga sekaligus melatih stamina mereka. Tujuan akhirnya agar energi mereka tidak habis dari awal sampai akhir.
 

Mengenai album DIMENSION: ANSWER, ada tiga lagu termasuk Blessed-Cursed. Dua lagu B-side yang baru hadir dalam album ini adalah Polaroid Love yang dirilis perdana saat fan meeting pada 19 November 2021 dan lagu Outro: Day 2 yang menghadirkan narasi dari Jake.

Album studio repackage DIMENSION: ANSWER telah hadir dalam bentuk fisik dan digital di platform musik, sedangkan video klipnya bisa disaksikan di kanal YouTube resmi HYBE Labels.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Tinggalkan Filosofi Kopi, Rio Dewanto dan Chicco Jerikho Terlibat Konflik Lahan

BERIKUTNYA

Serial Rookie Cops Tunjukkan Semangat Mahasiswa Baru dalam Poster Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: