Ilustrasi pakaian cowok bumi untuk kuliah. (Sumber gambar: Unsplash/ Pexels)

5 Tips Padu Padan Outfit Cowok Bumi untuk Kuliah 

03 July 2022   |   15:03 WIB

Nuansa earth tone atau pakaian dengan warna alam merupakan salah satu warna yang dipilih sebagai pakaian untuk berbagai acara dalam keseharian, termasuk saat berkuliah. Warna-warna dalam earth tone memiliki kesan yang menenangkan dan netral, sehingga tidak terlalu menarik perhatian.

Earth tone merupakan warna yang biasa digunakan pada tren cewek bumi dan cowok bumi. Keduanya sama-sama menggunakan elemen warna netral yang tenang seperti cokelat, hijau, putih, krem, dan warna lain yang cenderung lebih muted atau bersaturasi rendah seperti sage green, oren tua, hingga merah bata.

Baca jugaKenalan dengan Tren Fesyen Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi

Untuk outfit atau pakaian laki-laki saat kuliah, warna untuk cowok bumi biasanya cukup luas karena pakaian untuk kuliah cenderung memiliki dress code kasual hingga smart casual. Dengan rujukan ini, yuk intip beberapa cara untuk padu padan outfit cowok bumi saat kuliah.
 

1. Kombinasikan warna-warna khas musim gugur

Warna earth tone sering kali menggunakan rujukan warna-warna yang ditemui pada masa musim gugur di negara empat musim. Selain cokelat, hijau, putih, dan krem, warna lain yang identik dengan musim gugur adalah merah terracota, jingga mustard, hingga biru muda dan biru tua. Jangan lupa untuk mengombinasikannya dengan warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu yang masih melekat dengan warna-warna ala cowok bumi.

Secara umum, warna-warna earth tone masih bisa dikombinasikan dengan warna biru, hitam, dan putih. Beberapa opsi lainnya adalah kombinasi warna jingga dan kuning dengan warna hijau tua serta warna cokelat dengan krem.
 

2. Gunakan luaran dan celana dengan spektrum warna cokelat

Beberapa jenis warna luaran yang cocok untuk perkuliahan adalah warna cokelat dan warna yang masih ada di sekitar warna tersebut seperti krem, beige, khaki, camel, dan tan atau sawo matang. Warna-warna ini merupakan akar dari earth tone dan cenderung bisa digunakan dalam berbagai acara dan jenis pakaian. 

Untuk luaran, beberapa model yang disarankan sebagai luaran untuk kuliah adalah jaket, blazer, blouson atau jaket berbentuk kemeja, hingga coat dan hoodie. Beberapa luaran ini memberikan kesan yang lebih santai saat digunakan, apalagi dengan model yang cenderung kasual, smart casual, atau business casual.
 

3. Pakai aksesoris berwarna earth tone

Jika ingin mengimplementasikan gaya cowok bumi yang lebih mudah, salah satu alternatifnya adalah dengan mengenakan aksesoris berwarna earth tone. Aksesoris ini bisa berupa jam tangan, gelang, kalung, ikat pinggang, hingga tas dan sepatu. Aksesoris ini bisa berupa warna yang lebih mudah dikombinasikan seperti putih, krem, hitam, abu-abu, dan biru atau dengan warna yang lebih berani seperti hijau, kuning, dan merah.
 

4. Kenakan atasan berwarna putih

Ada alasan mengapa atasan utama seperti kemeja dan kaos polos untuk gaya cowok bumi cenderung disarankan menggunakan warna putih. Pertimbangannya ada pada kesan yang lebih stagnan dan tidak menurunkan kontras warna pada pakaian lain seperti celana dan luaran.

Penggunaan warna yang lebih terang bisa menangkap warna primer yang menciptakan warna cokelat yang menjadi induk dari earth tone dalam gaya cowok bumi. Efek ini berbeda jika Genhype menggunakan warna yang tidak terlalu netral seperti warna krem dan biru muda yang bisa menurunkan kontras pada pakaian dengan warna earth tone tertentu.

Baca juga5 Tips Memilih Pakaian dengan Perpaduan Warna Sage Green
 

5. Siapkan setelan berwarna gelap

Jika Genhype memiliki dress code yang lebih formal seperti business formal, maka coba Genhype mulai menyimpan beberapa pakaian dengan warna earth tone yang lebih gelap dan kombinasikan dengan warna-warna gelap yang tegas seperti hitam dan biru tua. 

Contohnya adalah penggunaan setelan kemeja dan celana bahan warna hitam dengan jas atau blazer berwarna cokelat gelap atau hijau gelap. Kesan warna gelap yang tegas bisa memberikan kesan yang baik dan profesional. 


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Yuk Tangkal Asma dengan Terapi yang Tepat

BERIKUTNYA

Drakor Remarriage & Desires Sajikan Intrik dalam Agensi Perjodohan Orang Kaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: