Ilustrasi pakaian sage green. (Dok. Pexels)

5 Tips Memilih Pakaian dengan Perpaduan Warna Sage Green

17 January 2022   |   15:20 WIB

Selain sebagai warna untuk dekorasi rumah dan ruangan, sage green juga bisa jadi warna yang cocok dikenakan pada pakaian lho! Dengan warna yang lembut dan segar, sage green bisa memberikan kesan yang berbeda dibandingkan dengan warna hijau lain yang cenderung terlalu terang atau gelap.

Intip yuk 5 tips padu padan pakaian warna sage green dengan variasi dari warna hingga pemilihan pakaiannya.
 

1. Kombinasikan dengan warna netral

 
Sage green merupakan warna hijau yang mudah dikombinasikan dengan warna-warna netral. Layaknya referensi untuk mendesain rumah, beberapa warna seperti putih, hitam, beige, coklat, dan khaki bisa jadi opsi warna untuk padu padan pakaian warna hijau pucat ini lho!

Warna-warna netral dipilih agar sage green bisa menjadi highlight untuk pakaian yang Genhype kenakan. Penggunaan warna ini bisa memberikan kesan yang bersih, segar, bahkan kesan retro dan misterius.
 

2. Sage green untuk warna luaran


Meski sage green bisa dipilih sebagai warna untuk celana, atasan, dan terusan, enggak ada salahnya untuk mengaplikasikan warna sage green pada bagian luaran seperti sweater dan kardigan.

Kardigan dengan warna ini bisa memberikan kesan yang manis dan gemas layaknya gaya sehari-hari mahasiswi, sedangkan sweater bisa memberikan kesan yang lebih santai dan nyaman sebagai alternatif dari gaya dengan atasan sage green.

(Baca juga: 5 Tips Dekorasi Rumah dengan Perpaduan Warna Sage Green)
 

3. Kombinasikan gaya dengan pola dan tekstur lain


Sage green enggak harus selalu digunakan dengan pakaian lain yang memiliki tekstur dan pola polos. Coba kombinasikan pakaian berwarna sage green dengan pakaian lain yang memiliki motif dan pola yang lebih berani, misalnya kulit sintetis dan corak hewan seperti ular dan macan tutul.

Hal ini bisa dilakukan karena sage green memiliki sebagian warna abu-abu uang biasanya bisa seimbang dengan pola atau corak hewan.
 

4. Warna monoton

 
Meski warna monoton selalu identik dengan warna putih dan hitam, sage green juga bisa jadi alternatif warna yang bisa dijadikan warna utama dalam tampilan pakaian Genhype.

Dengan warna yang cenderung lebih pucat dan tidak mencolok, padu padan warna sage green jadi lebih mudah dan lebih enak dilihat ketimbang warna-warna terang seperti hijau neon.
 

5. Aksesoris emas

 
Sifat warna sage green yang lebih pucat membuat padu padan dengan aksesoris menjadi lebih mudah. Salah satu referensi aksesoris yang bisa digunakan adalah aksesoris berwarna emas atau dengan aksen emas yang terdapat pada tas, kalung, gelang, cincin, hingga kacamata hitam.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Seni Budaya Sneakers Bakal Dipamerkan di Korea Selatan

BERIKUTNYA

Mengenal Bodysurfing, Olahraga Ekstrem yang Menguji Adrenalin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: