Band metal Dream Theater. (Sumber gambar: Rayon Richards/dreamtheater.net)

Indonesia Jadi Destinasi Terbaru Tur Top of The World Band Metal Dream Theater

30 June 2022   |   12:00 WIB

Penggemar musik metal tampaknya mulai bisa melepas rindu dengan konser solo terbaru dari band Dream Theater. Berdasarkan pengumuman resmi pada Rabu (29/6/2022), band cadas dengan lima anggota itu mengumumkan Indonesia sebagai destinasi konser terbaru di Asia dalam rangkaian tur Top of The World.

Konser ini dibawa oleh promotor Rajawali Indonesia, promotor yang sama dengan festival Prambanan Jazz sejak 2016, Westlife: The Twenty Tour (2019), dan sejumlah konser milik penyanyi Mariah Carey hingga musisi David Foster. Promotor yang bergerak sejak 2002 itu dikenal telah beberapa kali bekerja sama dengan band yang terdiri dari John Petrucci, Mike Mangini, James LaBrie, John Myung, dan Jordan Rudess sejak 2017.

Baca juga: Mulai Banyak Acara Konser Nih, Yuk Cari Cara Hemat Beli Tiket!

"Kami merasa senang untuk mengumumkan sebuah perjalanan kembali ke Indonesia pada 10 Agustus 2022 untuk penampilan megah di Stadium Manahan, Surakarta," tulis tim dari Dream Theater dalam media sosial resminya.

Bersamaan dengan informasi tersebut, konser Top of The World di Surakarta, Jawa Tengah akan diselenggarakan di kawasan Parking Area A dan B dengan jam konser yang dimulai pada pukul 20.00 WIB. Untuk tiketnya sendiri bisa dibeli mulai Jumat (1/7/2022) di situs Tiketapasaja.com.

Berdasarkan laporan NME, tiket yang akan diperjualbelikan memiliki dua kategori: Festival A dengan harga Rp1.000.000 dan Festival B sebesar Rp750.000. Sementara itu, tiket kategori On The Spot untuk Festival A dipatok sebesar Rp1.500.000 dan Festival B sebesar Rp1.000.000.
 

Kabar baiknya untuk tiket ini, calon penonton konser yang masih memiliki tiket konser Distance Over Time pada 2020 bisa menggunakan tiket tersebut untuk konser yang akan datang. Kebijakan ini diberlakukan kendati sempat adanya opsi pengembalian tiket tersebut beberapa waktu setelah penundaan jadwal konser Distance Over Time.

Band progresif metal itu semula direncanakan hadir pada konser Distance Over Time di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta pada 2020. Semula direncanakan sebagai bagian dari rangkaian tur Distance Over Time – Celebrating 20 Years Of Scenes From A Memory, konser ini terpaksa ditunda akibat pandemi Covid-19 yang meningkat saat itu.

Berdasarkan pernyataan pada 3 Maret 2022, konser ini akan dijadwalkan ulang dengan menyesuaikan jadwal konser tur di Asia. Pihak promotor juga mengumumkan karena penjadwalan ulang yang tidak menentu, opsi pengembalian atau refund tiket dibuka bagi calon penonton yang sudah memegang tiket konser Distance Over Time – Celebrating 20 Years Of Scenes From A Memory.

Baca juga: Gaet Rossa, Pianis Amerika Jim Brickman Bakal Konser di Jakarta September 2022

Kabar mengenai konser Top of The World mulai dirilis setelah Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menyebutkan bahwa band Dream Theater akan mengadakan konser di kotanya. Meski tidak ada rincian alasan mengapa Surakarta dipilih sebagai destinasi konser ini, pemilihan lokasi tersebut diduga memiliki keterkaitan dengan Presiden Joko Widodo yang merupakan penggemar Dream Theater sejak lama.

Sementara itu, tur Top of The World juga akan diselenggarakan di beberapa negara seperti Jepang pada 14 Agustus 2022 di Makuhari Messe Event Hall, Chiba; Brazil di Pavilhao Pacaembu, Sao Paulo pada 31 Agustus 2022 serta Rock In Rio, Barra da Tijuca pada 2 September 2022; Argentina di Movistar Arena, Buenos Aires pada 7 September; dan Chile di Quinta Vergara Amphitheater, Vina del Mar pada 10 September 2022.


Editor: Roni Yunianto
 
SEBELUMNYA

Menikmati Eksotika Hanoi

BERIKUTNYA

Anak Sering Main Gim? Yuk Cegah Agar Tidak Kecanduan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: