Jim Brickman & Rossa (Sumber gambar: Jim Brickman & Rossa/Instagram)

Gaet Rossa, Pianis Amerika Jim Brickman Bakal Konser di Jakarta September 2022

27 June 2022   |   18:54 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pianis sekaligus penulis lagu asal Amerika, Jim Brickman, akan menggelar konser bertajuk Jim Brickman Live in Jakarta 2022. Konser itu akan dihelat pada 3 September 2022 di Balai Sarbini, Jakarta. Menariknya, penyanyi Rossa akan tampil sebagai salah satu bintang tamu dalam konser tersebut. Tak hanya Rossa, Jim Brickman juga akan tampil ditemani penyanyi senior Amerika, John Trones pada perhelatan itu.

Tiket untuk konser Jim Brickman Live in Jakarta 2022 pun dapat dipesan mulai 29 Juni 2022 pukul 12.00 WIB melalui aplikasi Tiket.com. Adapun, tiket konser itu dibagi menajdi tiga kategori, yakni silver tribun (free seating) seharga Rp750.000, platinum VIP (free seating) seharga Rp1,25 juta, dan diamond VVIP (number seating) seharga Rp1,95 juta.

David Ananda, Managing Director Color Asia Live yang mempromotori konser ini mengatakan bahwa alasan pemilihan Rossa untuk berduet dengan Jim Brickman adalah karena Rossa merupakan salah satu diva ternama Indonesia.

Baca juga: Bunga Citra Lestari Konser Tunggal Blossom Intimate di Singapura

Rossa dipilih langsung oleh Jim Brickman untuk  menjadi pasangan duetnya nanti. Rencananya, Rossa akan membawakan lagu-lagu hits besutan  Jim Brickman salah satunya Valentine yang telah mendunia dan dipopulerkan oleh Martina McBride, saat konser nanti.

“Rossa memiliki karakteristik suara yang cocok dengan lagu-lagu besutan Jim Brickman yang telah mendunia," katanya dalam rilis pers yang diterima Hypeabis.id, Senin (27/6/2022).
 

Dengan tampilnya Rossa di konser Jim Brickman, papar David, pihaknya ingin menunjukkan kepada dunia internasional sekaligus kepada musisi nominee Grammy Awards sekelas Jim Brickman, bahwa Indonesia juga memiliki seorang diva dengan kualitas internasional.

"Kami yakin, konser ini akan mampu mengajak para penonton dan penggemar Jim Brickman di Indonesia untuk bernostalgia lebih syahdu lagi," imbuh David.

Hal senada juga disampaikan Rossa yang ternyata diam-diam telah lama mengidolakan Jim Brickman. Saat ditawari untuk berduet dengan Jim Brickman, Rossa mengaku langsung antusias dan menyetujui tawaran itu.

“Dari dulu aku memang suka dengan Jim Brickman dan pengen banget untuk bisa berkolaborasi  dengan dia. Jadi, saat ditawari Color Asia Live, aku langsung setuju,” ucap penyanyi kelahiran Sumedang itu.

Rossa pun mengatakan bahwa pada penampilannya di konser nanti, dia akan berduet dengan menyanyikan lagu-lagu karya Jim Brickman dengan diiringi alunan nada permainan piano dari sang pianis.

“Pastinya aku akan menyanyikan beberapa lagu karya Jim Brickman. Aku suka dengan lagu Valentine dan Destiny. Semoga aku bisa nyanyiin lagu-lagu itu sambil diiringi permainan piano  Jim Brickman," ungkap pelantun lagu Nada-Nada Cinta itu.

Dia pun  berharap bisa tampil maksimal di konser tersebut. Selain karena mengidolakan sosok Jim Brickman, Rossa juga mengaku ingin tampil spektakuler agar para penggemar Jim Brickman di Tanah Air bisa ikut bernostalgia bersama dan terkesan setelah menonton  konsernya,” tambah Rossa.
 

Profil Jim Brickman

Sementara itu, Jim Brickman merupakan penulis lagu sekaligus pianis kelahiran 20 November 1961. Dia menandatangani kontrak dengan Windham Hill Records pada 1994, dan merilis album solo pertamanya bertajuk No Words pada 1995.

Salah satu lagu dari album tersebut, Rocket to the Moon, menjadi instrumental solo pertamanya yang bertengger di tangga lagu Billboard dan terjual 8 juta kopi di seluruh dunia. 

Brickman juga telah berkolaborasi dengan sederet penyanyi lintas genre di antaranya Martina McBride, Carly Simon, Lady Antebellum, Michael W. Smith, Herb Alpert, Michael Bolton, Donny Osmond, Kenny Rogers, Olivia Newton-John, Johnny Mathis, Kenny Loggins dan Jane Krakowski.

Brickman pun tercatat pernah dua kali menjadi nominee Grammy Awards untuk albumnya bertajuk Peace (2003) dalam kategori Best Instrumental, dan album Faith (2009)  untuk kategori Best New Age Album.

Sebagai seorang penulis lagu pop, Brickman juga sukses menulis lagu Valentine yang dinyanyikan oleh Martina McBride. Lagu itu sukses di pasaran dan sering menjadi semacam ‘lagu wajib’ pada setiap kali momen perayaan Hari Valentine dirayakan.

Baca juga: Mulai Banyak Acara Konser Nih, Yuk Cari Cara Hemat Beli Tiket!

Selain itu, Brickman juga seorang pianis solo sukses yang telah menghasilkan 21 album dan 32 single radio yang masuk dalam jajaran 20 tangga lagu teratas.

SEBELUMNYA

Selamat, Son Ye Jin Hamil Anak Pertama pada Usia 40 Tahun

BERIKUTNYA

Gelang Pintar Huawei Band 7 Rilis di Indonesia, Cek Spek & Harganya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: