Ilustrasi kemeriahan panggung konser musik. (Sumber gambar : Unsplash/Hanny Naibaho)

Mulai Banyak Acara Konser Nih, Yuk Cari Cara Hemat Beli Tiket!

24 June 2022   |   15:10 WIB

Sejumlah konser musik mulai menggelora di Tanah Air. Antusiasme masyarakat pun begitu tinggi lantaran rindu menikmati panggung hiburan secara langsung. Beberapa musisi dari luar negeri mulai berani datang menyemarakkan panggung konser musik di Indonesia. 

Sebut saja boy group yang ngehit asal Korea Selatan, Seventeen yang siap menggelar konser bertajuk BE THE SUN di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Jakarta, pada 24 dan 25 September 2022. Pada bulan yang sama, The Script yang akan menyapa penggemar di Tanah Air pada 30 September di Istora Senayan Jakarta. 

Kemudian Tomorrow X Together yang akan menggelar konser TXT World Tour ACT: Love Sick di Jakarta pada 12 Oktober 2022 mendatang. Ada pula HONNE, penyanyi yang dikenal dengan lagu Location Unknown yang akan tampil pada November 2022.

Sempat menunda kedatangannya ke Indonesia pada 2021 lalu, penyanyi asal amerika, LAUV juga dikonfirmasi akan menggelar konser di Jakarta pada November 2022.

Rangkaian jadwal konser musisi Asia hingga dunia ini tentunya menjadi hal yang membahagiakan bagi para penikmat konser musik setelah sekian lama vakum akibat pandemi Covid-19. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa membeli tiket konser musik cukup merogoh kocek kantong.

Selain tiket, ada beberapa biaya ekstra yang harus dikeluarkan seperti makan dan minum saat konser, transportasi, hingga merchandise idola.

Jika tidak diatur dengan tepat, ini akan berdampak pada kondisi keuangan kamu, lho. Biar kantong enggak jebol, berikut tips hemat untuk kamu yang hobi nonton konser.
 

1. Buat budgeting

Sebelum melakukan budgeting, pastikan kamu sudah mencari jadwal konser agar dapat memperkirakan berapa biaya yang disisihkan setiap harinya sebelum konser terlaksana. Selanjutnya, kamu bisa memprediksi dan mempersiapkan biaya-biaya lain, seperti makan dan minum ataupun untuk membeli merchandise pada saat konser berlangsung. 

Sebagai contoh, apabila kamu ingin menonton Seventeen dengan harga tiket berkisar Rp1,5 juta. Apabila konser berlangsung pada waktu September, ada waktu 3 bulan untuk mengumpulkan uang tersebut. Sebagai siasat, kamu bisa menyisihkan Rp20.000 per hari. Dalam 3 bulan, kamu bisa mengumpulkan Rp1,8 juta. Dengan ini kamu bisa menutupi biaya tiket dan sisanya untuk keperluan lain saat konser.
 

2. Batasi pengeluaran

Tentukan batasan harga tiket yang harus dibeli dengan memilih tiket yang lebih murah. Saat konser berlangsung, akan ada tenant merchandise yang berjejer menyambut kamu, tapi jangan sampai kalap dalam membeli merchandise idola kesayangan ya. 

Tidak ada salahnya jika kamu mempunyai hobi nonton konser, namun selalu ada cara untuk tetap berhemat agar biaya tersebut bisa diwujudkan menjadi sesuatu. 
 

3. Beli tiket early bird

Rutin memeriksa jadwal konser juga dapat membuat kamu lebih siap untuk membeli tiket early bird dengan harga yang lebih murah. Mengingat jumlah tiket yang dikeluarkan pada setiap waktu berbeda juga memiliki harga yang berbeda-beda pula. Alhasil, kamu perlu untuk selalu update terhadap informasi tiket konser yang ingin kamu tuju.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Pahami Cara Membangun Reputasi lewat Personal Branding

BERIKUTNYA

Apa Itu NGL Link Instagram yang Lagi Ramai? Begini Cara Buatnya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: