Park Bo-gum di pagelaran busana CELINE untuk Men's Summer 2023. (Sumber gambar: CELINE)

6 Film & Serial Terbaik Park Bo-gum, Drama Keluarga hingga Romantis Komedi

27 June 2022   |   16:19 WIB

Aktor Park Bo-gum dikenal sebagai salah satu aktor yang sering berlalu lalang dalam sejumlah proyek film dan serial selama 2010an. Sempat vakum karena kewajiban militer selama 2020-2021, kini aktor kelahiran tahun 1993 itu mulai kembali beraktivitas sebagai artis dan aktor sejak April 2022.

Baru-baru ini pada Minggu (26/6/2022), laki-laki yang dikenal sebagai aktor pertama yang masuk daftar Power Celebrity dalam majalah Forbes pada 2017 itu baru saja menghadiri acara milik rumah mode CELINE bersama dengan V BTS dan Lisa BLACKPINK.

Meski saat ini dia dilaporkan sedang mempertimbangkan penampilan dalam sebuah variety show bersama aktor Ji Chang-wook, Park Seo-jun, dan Ahn Bo-hyun serta terlibat dalam proyek film sains fiksi Wonderwall, yuk simak beberapa film dan serial terbaik yang pernah dibintangi Park Bo-gum.

Baca jugaV BTS, Lisa BLACKPINK & Park Bo-gum Jadi Perwakilan Korea Selatan di CELINE Men's Summer 2023
 

1. Seo Bok (2021)


Salah satu proyek film sebelum menjalankan wajib militer adalah Seo Bok yang rilis pada April 2021. Film yang dibintanginya bersama Gong Yoo itu bercerita tentang seorang mantan agen intelijen bernama Ki Heon yang berpapasan dengan manusia hasil kloning bernama Seo Bok. Tugasnya saat ini adalah untuk mengantarkan manusia tersebut di tengah berbagai situasi berbahaya karena Seo Bok diincar oleh sekelompok orang yang memiliki motif tertentu.

Baca jugaAda Hwang In Yeop, Ini Daftar Drakor dan Variety Show Terbaru yang Tayang di Viu

Park Bo-gum berperan sebagai Seo Bok dalam film reinterpretasi dari Xu Fu, sosok dari masa Dinasti Qin yang dikirim dua kali untuk menemukan obat kehidupan. Karakternya digambarkan sebagai manusia yang dihasilkan dari mutasi genetik dan memiliki rahasia kehidupan abadi.
 

2. Reply 1988 (2015)

 

Park Bo-gum dalam drama Reply 1988. (Sumber gambar: tvN)

Park Bo-gum dalam drama Reply 1988. (Sumber gambar: tvN)

Mengangkat drama komedi dengan latar masa lalu, Reply 1988 merupakan instalasi terakhir dalam seri Reply yang bercerita tentang kehidupan lima orang sahabat sejak kecil di perumahan Ssangmundong, Seoul, yang sama-sama berjuang demi masa depan mereka. Kisah persahabatan mereka yang erat sejak kecil membuat kisah mereka saat dewasa dinantikan karena pengalaman mereka yang berkesan.

Sebagai satu dari beberapa aktor utama, Park Bo-gum berperan sebagai Choi Taek yang merupakan pemain baduk atau Go profesional. Dia dideskripsikan sebagai remaja jenius yang memilih untuk putus sekolah demi mengejar mimpinya sebagai pemain profesional, sehingga hanya memiliki Deok-sun (Hyeri), Jung-hwan (Ryu Jun-yeol), Sun-woo (Go Kyung-pyo), dan Dong-ryong (Lee Dong-hwi) sebagai temannya.
 

3. Hello Monster (2015)

 

Park Bo-gum dalam drama Hello Monster. (Sumber gambar: KBS2)

Park Bo-gum dalam drama Hello Monster. (Sumber gambar: KBS2)

Dikenal dengan judul utama Remember You, drama misteri thriller ini bercerita tentang hubungan romantis antara profiler kriminal Lee Hyun yang ketus dan detektif Cha Ji-an (Jang Na-ra) yang terus mengamatinya. Keduanya sama-sama mengejar kriminal bernama Lee Joon-young, kemudian terlibat dalam permainan berbahaya untuk mengungkap kasus yang melibatkan kriminal tersebut hingga akhirnya keduanya saling jatuh cinta.

Berbeda dengan karakternya selama ini yang identik dengan laki-laki yang romantis, Park Bo-gum justru berperan sebagai dua karakter yaitu Lee Min dan Jung Sun-ho. Lee Min sendiri adalah sosok yang memiliki kedekatan dengan kakaknya, tapi akhirnya ada kisah yang membuatnya berubah total hingga menjadi sosok yang penuh dendam sehingga membuatnya mengganti identitas sebagai Jung Sun-ho.
1
2


SEBELUMNYA

Cara Jenaka Seniman Otto Djaya Mengkritik Masalah Sosial

BERIKUTNYA

Perhatikan Hal Ini Sebelum Mendesain Ruang Kerja di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: