Bunga Citra Lestari (Sumber gambar: BCL Official Instagram)

Bunga Citra Lestari Konser Tunggal Blossom Intimate di Singapura

27 June 2022   |   15:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi sekaligus aktris, Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL, akan menggelar konser di Singapura bertajuk Blossom Intimate. Konser tersebut akan digelar selama 2 hari yakni pada 19 dan 20 Agustus 2022 i kawasan resort premium Resorts World Sentosa (RWS), Singapura.

Konser Blossom Intimate akan menyajikan perjalanan kreatif BCL sebagai musisi serba bisa sejak dua dekade terakhir. Selain itu, konser ini juga akan menjadi tempat bagi BCL untuk menunjukkan perspektif pribadinya dalam menjalani kehidupan.

Nantinya, konser ini tidak hanya mengungkapkan karakter dari sosok BCL sebagai penyanyi, tapi juga  menunjukkan bagaimana kemampuan BCL dalam beradaptasi pada tren terkini dengan  anggun.

Baca juga: Raisa hingga Pamungkas, Konser Musik Collabonation Tour Bakal Digelar di 50 Kota

Bahkan, penggemar setia BCL akan merasakan pengalaman panggung yang penuh dengan cerita hidup BCL melalui balada klasik dan pertunjukan tari urban, yang akan membuat konser semakin menggugah emosional penonton sepanjang malam.

 


Pertunjukan musik ini pun akan menjadi konser solo perdana BCL di panggung internasional yang akan menghadirkan pengalaman berbeda dari konser sebelumnya, yaitu It’s Me BCL pada 2017 silam. Para penonton nantinya dapat menikmati tembang-tembang hit terbaik dari BCL dengan aransemen terbaru, yang dapat  menggambarkan suasana hati dan karya seni BCL layaknya bunga yang bermekaran. 

“Setelah mengalami banyak naik dan turun di kehidupan, apalagi dihadapkan dengan pandemi tentu mempengaruhi proses kreatif seorang musisi termasuk aku," ujar BCL dalam rilis resmi yang diterima Hypeabis.id, Senin (27/6/2022).

Pelantun lagu Pernah Muda itu juga mengaku sedang mengalami transformasi positif dari segi personal dan musik. Transformasi ini, katanya, membuat BCL dapat menghadirkan hal baru dalam diri dirinya terutama di titik sekarang. 

Oleh karena itu, dia pun mengaku telah menyiapkan aransemen musik baru untuk konser tunggalnya kali ini. "Semoga transformasi yang aku gambarkan sebagai my own “blossom” ini dapat menginspirasi seluruh penggemarku. Aku senang sekali dan sudah tidak sabar untuk tampil di hadapan penonton," imbuh penyanyi berusia 39 tahun itu.

Pada konser Blossom Intimate, 80 persen lagu- lagu BCL akan dibawakan dengan aransemen yang baru diantaranya lagu Cinta Pertama, Pernah Muda, Karena Kucinta Kau, Cinta Sejati, dan Aku Wanita

“Kami sangat senang dapat memfasilitasi BCL dengan sebuah platform global untuk menyapa  secara langsung para penggemarnya melalui penampilan live," ujar Edward Chew, Senior Vice President, Sales and Marketing, Resorts World Sentosa.

Baca juga: Mulai Banyak Acara Konser Nih, Yuk Cari Cara Hemat Beli Tiket!

Menurut Edward, BCL merupakan sosok diva Indonesia yang dikenal bukan hanya para penikmat musik di Tanah Air, tapi juga di kancah Asia selama lebih dari dua dekade dengan lagu-lagunya. "Penggemarnya akan disuguhi malam yang luar biasa, menikmati pertunjukan yang eklektik dengan konsep baru,” katanya.

Bunga Citra Lestari merupakan penyanyi, model sekaligus aktris kelahiran 22 Maret 1983. Dia memulai karier bermusiknya dengan menjadi feature singer dengan grup musik PAS Band pada 2004.

Sejak saat itu, BCL memutuskan untuk fokus di industri musik dan merilis banyak lagu hit. Dia juga berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia hingga musisi mancanegara, seperti Christian Bautista dan Julio Iglesias.

Pada Maret 2017, BCL sukses menggelar konser tunggal perdananya bertajuk It's Me BCL Concert, yang disebut-sebut sebagai konser dengan biaya produksi tertinggi sepanjang masa di Indonesia. Dalam menggarap konsernya itu, BCL berkolaborasi dengan creative director yang berbasis di Los Angeles, The Squared Division. 

Sepanjang karier bermusiknya, BCL telah mengeluarkan lima album yakni Cinta Pertama (2006), Tentang Kamu (2008), The Best of BCL (2013), Hit Singles and More (2015) dan It's Me BCL (2017).

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Catat Bestie, Ini 5 Cara Mengenali Investasi Bodong

BERIKUTNYA

Agar Ideal, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Pulau Komodo Dibatasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: