Ariel NOAH & BCL (Sumber gambar: BCL Official Instagram)

NOAH & BCL Bakal Sajikan Konser Spesial di Circus Concerto, Cek Informasi Tiketnya

26 August 2023   |   14:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah minat dan antusiasme masyarakat yang besar terhadap gelaran konser dan festival musik, sejumlah promotor berlomba-lomba untuk menyajikan acara dengan konsep yang segar dan unik. Salah satunya adalah New Live Entertainment yang menghadirkan acara konser musik bertajuk Circus Concerto. 

Seperti namanya, Circus Concerto adalah sebuah konser musik yang menggabungkan tiga segmen sebagai pilar acara yakni musik, atraksi, dan ilusi dalam satu acara sekaligus. Tak hanya menyuguhkan pertunjukan musik dari para musisi kenamaan, acara ini juga akan didukung dengan atraksi yang memukau dan konsep ilusi dalam satu panggung yang megah.

Baca juga:   Hiatus 6 Tahun, Grup Band Indie Rock CNBLUE Siap Comeback Lewat Konser CNBLUENTITY

Untuk gelaran perdananya, Circus Concerto akan menghadirkan Noah dan Bunga Citra Lestari. Keduanya masing-masing akan menggelar konser pada 7 & 8 Oktober 2023 di JiExpo Convention Centre & Theater, Jakarta. Mereka akan manggung sebanyak 2 sesi dalam satu hari yakni pada pukul 16.00 WIB dan 20.00 WIB.

"Penampilan kita di Circus Concerto akan berbeda dan jauh di atas normal. Konsep musik, atraksi, dan ilusi akan kita tampilkan dalam aksi panggung NOAH nanti. Kami ingin semua yang nonton terpukau dan takjub dengan penampilan kami," kata Ariel NOAH.
 


Sementara Bunga Citra Lestari (BCL) akan menyuguhkan konser musik bertemakan Blossom BCL. Lebih dari sekadar pertunjukan, Blossom BCL adalah cerita perjalanan hidup BCL mulai dari karier, perjalanan cinta, saat mengalami titik terendah dalam kehidupannya, hingga akhirnya dapat bangkit lagi dari keterpurukan. Layaknya bunga yang bersemi kembali, Blossom.

Blossom juga merupakan konser musik pertama BCL yang dibuat kembali setelah melewati berbagai fase kehidupan. Mulai dari fase berduka karena kehilangan suami tercinta, Ashraf Sinclair, fase melewati masa pandemi yang penuh ketidakpastian, fase merasa terpuruk tanpa arah yang pasti untuk masa depan, hingga fase bangkit kembali untuk bisa menghadapi dunia.

Konser tunggalnya itu pertama kali digelar di Singapura dan Malaysia. Dalam konser Blossom BCL, sang diva menghadirkan momen tribute to Ashraf Sinclair hingga momen Blossom, hadir kembali dengan aransemen lagu yang lebih segar dan berbeda. Termasuk lagu-lagu terbaru BCL yang mencerminkan kondisinya sekarang yang sudah bisa bangkit kembali.

Nantinya, konser Blossom BCL di Jakarta akan lebih istimewa dengan atraksi dan visual yang lebih megah dan menyenangkan untuk penonton. Konser ini juga akan dikemas dengan sajian visual dan story telling yang lebih personal, begitupun dengan suguhan musik, koreografi, atraksi- atraksi dan ilusi yang menghibur di panggung. 

BCL mengatakan konser ini sekaligus menjadi penyemangat untuk penggemarnya dan publik secara keseluruhan, bahwa dalam fase kehidupan akan selalu ada sebuah harapan untuk bisa bangkit kembali. Bukan hanya dengan kekuatan diri sendiri, tapi juga dengan keikhlasan yang dijalani dalam hidup, pasti akan ada kesempatan untuk bisa bangkit kembali.

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa, dan akan ada dua konser dalam satu hari. Aku enggak sabar untuk membagikan kisah perjalananku bangkit kembali, blossom, dengan semuanya," kata BCL.
 


Dino Hamid selaku Creative Director New Live Entertainment mengatakan melalui acara Circus Concerto, pihaknya ingin memberikan konsep konser original buatan Indonesia. Menurutnya, acara ini merupakan hasil kreasi anak negeri dan pertama kali di Indonesia menciptakan konser musik dengan paduan atraksi dan ilusi dalam satu acara. 

Sebagai promotor, dia juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pihaknya sangat memahami kontribusi dalam pelaksanaan konser dengan menjalankan aturan Performing Rights. Salah satunya dengan memberikan bagian hak royalti kepada pemegang hak cipta senilai 2 persen dari setiap penjualan tiket konser musik Circus Concerto.

Di samping itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Promotor Musik Indonesia itu menyatakan Circus Concerto adalah acara musik pertama yang menggunakan perizinan satu pintu. Dengan mekanisme mengurus izin penyelengaraan acara melalui online, katanya, lebih memudahkan pihak penyelenggara dalam mengurus perizinan.
"Semoga dengan edukasi ini akan memberikan wawasan yang positif dan memajukan sektor industri hiburan di Tanah Air," katanya.

Informasi Tiket Circus Concerto
Seiring dengan informasi tersebut, pihak promotor juga telah mengumumkan terkait penjualan tiket Circus Concerto. Ada 5 kategori tiket yang dapat dibeli dengan harga presale yakni Rp350.000 untuk kategori Silver, Rp550.000 (Gold), Rp1,1 juta (Platinum), Rp1,65 juta (Diamond), dan Rp2,2 juta (Super Diamond).

Selain itu, ada juga dua kategori tiket lain yakni Best View seharga Rp5,5 juta dan NFT seharga Rp16,5 juta. Bagi pembeli tiket NFT akan mendapatkan sejumlah benefit yakni special box yang berisi wrisband khusus, backstage tour, meet and greet dengan penampil, serta NFT unik dari Circus Concerto. 

Adapun, harga tiket sudah termasuk pajak hiburan, admin tiket, dan performing rights. Kalian bisa mendapatkan tiket Circus Concerto melalui laman Guehadir.id 

Baca juga :  BMTH Tambah Jadwal Konser di Indonesia, Saosin Jadi Special Guest

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Hiatus 6 Tahun, Grup Band Indie Rock CNBLUE Siap Comeback Lewat Konser CNBLUENTITY

BERIKUTNYA

Mengenang Arist Merdeka Sirait, Sosok Pejuang Perlindungan Anak Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: