SEVENTEEN. (Sumber gambar: Pledis Entertainment)

SEVENTEEN Bakal Bikin Kejutan saat Comeback dengan Album Repackage

27 June 2022   |   11:27 WIB

Hanya berselang hampir dua bulan, SEVENTEEN kini semakin sibuk dengan berbagai kegiatannya. Terbaru, grup dengan 13 orang anggota ini akan melakukan comeback melalui album repackage SECTOR 17 yang akan rilis pada 18 Juli 2022.

Kabar ini pertama kali disampaikan pada Senin (27/6/2022) dini hari dalam beberapa video teaser berjudul Come Into Our World : SECTOR 17. Hingga pukul 10.00 WIB, Pledis Entertainment merilis dua video berjudul sama sebagai teaser konsep untuk album yang akan datang.

Baca juga: SEVENTEEN Umumkan 4 Kota Pembuka World Tour di Asia, Jakarta Salah Satunya

Teaser pertama yang berdurasi 21 detik menampilkan sebuah taksi dengan plat From Sun dan beralih ke 13 anggota SEVENTEEN yang berbaris ke samping. Ke-13 anggota mengenakan pakaian berwarna gelap dengan detail sequins dan glitter, sehingga menciptakan kesan yang terang dan modern.
 

Sementara itu, teaser kedua berdurasi 37 detik yang masih mengambil latar yang sama menghadirkan kembali taksi berwarna kuning yang menurunkan seorang penumpang. Adegan berlanjut dengan Jeonghan yang turun dari taksi dengan menengok pada gedung dengan papan nama 'DINER' dan 'SECTOR 17'. 

Kemudian, dia berjalan ke depan dengan barisan 12 anggota lainnya sambil menjentikkan jari untuk menyalakan lampu. Bersamaan dengan itu, muncul suara instrumental yang dibuat dari kombinasi piano atau synthesizer serta irama dasar drum yang dibuat lebih elektronik.
 

Tidak hanya itu, agensi juga merilis beberapa rincian album beserta dengan sistem pra-pemesanan atau pre-order melalui beberapa platform. Mengutip situs resmi SEVENTEEN Japan, SECTOR 17 merupakan album repackage terbaru yang berisikan 13 lagu dengan sembilan lagu dari album keempat Face the Sun dan empat lagu baru.

Berbeda dengan tiga album repackage sebelumnya, SECTOR 17 akan menghadirkan desain album yang berbeda dibandingkan dengan album Face the Sun yang cenderung lebih minimalis. Album dengan desain dominan warna putih ini hadir dengan lima versi: Ep.1 Control, Ep.2 Shadow, Ep.3 Ray, Ep.4 Path, dan Ep.5 Pioneer. Desainnya mengombinasikan foto detail seperti tangga dan dinding semen, pohon kering, hingga peta jadul dan batu-batu.

Sekilas dari pranala atau preview album dan merchandise di dalamnya, SECTOR 17 akan memiliki warna cerah dengan warna biru serenity tua dan kuning mustard. Repackage ini akan hadir dalam tiga versi, yaitu album fisik dengan nama New Heights, New Beginning, dan album Kit. Layaknya beberapa perilisan album sebelumnya, rincian tentang kegiatan fansigning daring turut dibagikan secara terpisah di blog platform komunitas Weverse.

Pengumuman SECTOR 17 mulai beredar saat penyelenggaraan konser Be The Sun hari kedua di Seoul, Korea Selatan pada Minggu (26/6/2022). Kala itu, pemimpin grup S.Coups memberikan bocoran bahwa mereka akan kembali dengan album baru pada Juli 2022 tanpa adanya rincian lebih lanjut. Dia juga sempat menyebutkan bahwa tur dunia setelahnya akan memiliki beberapa tambahan lagu dalam set list konser mereka.

Baca juga: Nayeon TWICE Tunjukkan Sisi Baru Dirinya dalam Mini Album Im Nayeon

Sementara itu per 25 Juni 2022, SEVENTEEN mendapatkan sejumlah pencapaian baru untuk album studio Face the Sun. Album ini bertahan pada pekan ketiga di peringkat kedua dalam tangga lagu Billboard World Albums dan bertahan selama dua pekan di tangga lagu Billboard 200 dengan peringkat ke-23.

Sebelumnya, album ini sempat debut dengan peringkat ketujuh di tangga lagu Top 200 Albums saat peluncurannya pada Mei 2022. Tidak hanya itu, album ini juga masuk peringkat kelima di Top Album Sales dan Top Current Album Sales pada periode yang sama.

Terbaru, SEVENTEEN kini baru menyelesaikan rangkaian tur dunia Be The Sun di Gocheok Sky Dome dan akan mempersiapkan kelanjutannya pada Agustus hingga Desember 2022 di 12 kota di Amerika Utara dan Kanada, empat kota di Asia, dan tiga kota di Jepang untuk tur dome.

Editor Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

Viral Postingan Andien, Ini Manfaat dan Efek Samping Ganja Medis

BERIKUTNYA

Raih Rating Tinggi, Drakor Alchemy of Souls Angkat Mitos Reinkarnasi Para Bangsawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: