Nayeon TWICE (Sumber gambar: JYP Entertainment)

Nayeon TWICE Tunjukkan Sisi Baru Dirinya dalam Mini Album Im Nayeon

26 June 2022   |   23:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Nayeon TWICE resmi merilis mini album solo perdananya bertajuk Im Nayeon. Terdiri dari tujuh lagu, mini album tersebut mengusung nuansa musim panas yang terdengar manis. Melalui mini albumnya ini, Nayeon menunjukkan sisi dirinya yang baru.

Mini album Im Nayeon terdiri dari tujuh lagu yang dua diantaranya Nayeon berkolaborasi dengan musisi lain yakni single No Problem yang berduet dengan Felix dari Stray Kids, dan single Love Countdown yang berduet dengan Wonstein. Lima judul lagu lainnya yakni Pop!, Candyfloss, All or Nothing, Happy Birthday to You dan Sunset. 

Butuh waktu sekitar tujuan tahun bagi Nayeon untuk bersolo karier sejak debutnya pada 2015 sebagai personel girlgroup K-Pop TWICE. Nayeon mengatakan bahwa dengan pencapaian prestasi yang telah diraih TWICE selama beberapa tahun terakhir, dia percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi para personel untuk memulai karier solo.

"Saya takut bernyanyi solo di masa lalu karena saya tidak terbiasa dengan itu. Tapi kali ini saya belajar cara melakukannya dan menyadari betapa saya suka menyanyi," kata Nayeon seperti dilansir dari The Korea Times, Minggu (26/6/2022).
 

Nama mini album Nayeon sendiri memiliki arti ganda. Selain merujuk pada nama lengkap personel TWICE tersebut, Im Nayeon juga diartikan sebagai aktualisasi diri Nayeon yang memulai debutnya untuk berkarier solo sekaligus menunjukkan kemampuan yang dimilikinya. 

Sebagai grup, TWICE sendiri telah menikmati popularitas di seluruh dunia berkat lagu-lagunya yang ceria dan bersemangat. Namun, untuk album solonya ini, Nayeon berusaha menunjukkan sisi barunya tanpa menghilangkan ciri khas grupnya. Hal itu pun ditunjukkan salah satunya dengan penampilan baru Nayeon mulai dari pakaian, rambut dan riasan. 

"Melalui mini album ini, saya berharap orang-orang dapat melihat bagaimana seorang personel TWICE dapat bernyanyi konsep yang berbeda," imbuh penyanyi berusia 26 tahun itu.

Sebagai personel TWICE pertama yang berkarier solo, Nayeon juga mengaku sempat berada di bawah tekanan besar pada awalnya. Dia mengaku terbebani harus memulai debut solonya dengan hasil yang baik.

"Saya masih tidak begitu yakin mengapa saya dipilih sebagai anggota pertama yang melakukan debut solo. Saya cukup tertekan pada awalnya karena merasa harus memulai dengan baik. Tetapi saya secara bertahap belajar cara yang berbeda untuk menikmati seluruh proses," katanya.

Bicara soal lagu-lagunya, Nayeon mengaku bahwa single No Problem menjadi salah satu favoritnya. Hal itu dikarenakan Felix dari Stray Kids menjadi rekan duetnya. Dia mengaku menyukai karakter suara Felix.

Dari ketujuh lagunya, All or Nothing merupakan single ciptaan Nayeon sendiri. Lagu itu ditulisnya saat dia sedang menjalani tur keliling AS bersama TWICE. Melalui lagu ini, Nayeon bercerita tentang hal-hal yang membantunya saat mengatasi kesulitan.

"Saat saya mencurahkan banyak upaya untuk memproduksinya, saya berharap itu bisa menenangkan hati banyak orang," imbuhnya.
 



Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Tayang 30 Juni, Cek 5 Fakta Menarik Film Ranah 3 Warna

BERIKUTNYA

Imunoterapi, Harapan Baru Pengobatan 3 Jenis Kanker

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: