Para pemain drama Alchemy of Souls (Sumber gambar: tVN)

Raih Rating Tinggi, Drakor Alchemy of Souls Angkat Mitos Reinkarnasi Para Bangsawan

27 June 2022   |   11:39 WIB

Drama Korea Selatan terbaru yang menarik untuk ditonton adalah Alchemy of Souls. Ditulis oleh duo penulis skenario terkenal Hong Sisters, drama kolosal bergenre roman fantasi ini berlatar di negeri fisik Daeho yang berkisah tentang empat karakter yang mengalami reinkarnasi.

Pada Minggu (26/6/2022), drama yang dibintangi Lee Jae Wook dan Jung So Min ini mencapai rating penonton tertinggi untuk episode keempatnya, yang menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran televisi. Menurut Nielsen Korea, drama Alchemy of Souls mencetak rating rata-rata penonton sebesar 6,8 persen.

Selain itu, drama ini juga mendapatkan rating tertinggi dari penonton berusia 20-49 tahun, yang menempati posisi pertama dalam slot waktu dengan peringkat nasional rata-rata  yakni 3,9 persen.
 


Alur cerita drama Alchemy of Souls berlatar di sebuah negara fiksi bernama Daeho yang tidak ada di dalam peta maupun sejarah. Drama ini berkisah tentang Mu Deok Yi (Jung So Min) yang dirasuki jiwa seorang pembunuh bayaran Nak Soo (Go Yoon Jung). Namun, jiwanya itu terjebak dalam tubuh Mu Deok Yi yang lemah.

Mu Deok Yi akhirnya menyamar sebagai pelayan seorang tuan muda bernama Jang Wook (Lee Jae Wook) dan diam-diam mengajarinya cara bertarung dengan brutal.

Jang Wook adalah pewaris keluarga Jang yang memiliki latar belakang tragis. Hal itu diketahui akibat seluruh antero Daeho menyebarkan tentang rahasia mengejutkan di balik kelahirannya yang memalukan. Meskipun tampak dingin dari luar, Jang Wook justru memiliki sisi 'liar' dalam dirinya. 

Selain itu, ada juga Seo Youl (Hwang Minhyun), seorang pewaris keluarga bangsawan yang terhormat. Tanpa disadari, Seo Youl dan Nak Soo pernah memiliki kedekatan di mas lalu. 

Drama ini akan mengeksplorasi kisah pertemuan Jang Wook dan Mu Deok Yi. Akankah Jang Wook mampu mempelajari ilmu sihir dan kekuatan dari Mu Deok Yi? Serta mampukah Nak Soo memperoleh kembali kekuatannya? 

Sederet aktor papan atas Korea Selatan yang membintangi film ini diantaranya Lee Jae Wook, Jung So Min, Hwang Minhyun, Yoo In Su, Arin dan Jo Jae Yun.

Adapun, naskah drama Alchemy of Souls ditulis oleh duo penulis Hong Sisters, Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran, yang pernah menggarap sejumlah drama Korea populer seperti My Girlfriend is a Gumiho, Hotel Del Luna dan Master's Sun.

Duo penulis kakak-beradik itu bekerja sama dengan sutradara Park Joon Hwa, yang berada di balik kesuksesan beberapa drama Korea seperti What's Wrong with Secretary Kim, trilogi Let's Eat dan Let's Fight Ghost.

Alchemy of Souls tayang setiap Sabtu dan Minggu di Netflix. 
 


Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

SEVENTEEN Bakal Bikin Kejutan saat Comeback dengan Album Repackage

BERIKUTNYA

9 Persiapan Penting untuk Mempercepat Program Kehamilan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: