N.Flying. (Dok. FNC Entertainment)

N.Flying Suntik Semangat untuk Anak Muda dalam Lagu Sober

06 October 2021   |   20:17 WIB

Setelah rampung dengan promosi untuk album Man on the Moon beberapa bulan lalu, kini grup band N.Flying kembali hadir dengan album repackage terbaru berjudul TURBULENCE dengan lagu utama Sober. Masih dengan pesan positif sebagaimana ditunjukkan dalam lagu Moonshot, kini Sober memberikan pesan motivasi untuk anak-anak muda yang tidak kalah penting.

Sober merupakan lagu pertama dalam album ini yang ditulis oleh vokalis Lee Seung-hyub dan dikomposisi oleh Lee, Lee Hyun-seung, dan TM. Lagu ini memberikan pesan untuk anak-anak muda yang sulit mencari ketenangan pikiran agar bisa kembali kapanpun seiring dengan proses pertumbuhan mereka dengan analogi pesawat yang sedang mengalami turbulensi.
 

Album TURBULENCE sendiri membicarakan tentang pendaratan darurat di sebuah lokasi tak bertuan sebagai akibat dari ketidakstabilan emosional dan luka  yang belum sepenuhnya pulih. Tema ini berbeda dengan album Man on the Moon yang berfokus pada usaha untuk pulih dari trauma dan rasa sakit.

Kelima anggota N.Flying ingin menunjukkan bahwa seseorang bisa kembali bangkit meski harus menghadapi kecemasan dan gelisah, sehingga menguatkan pesan dari turbulensi sebagai upaya pendaratan penuh harapan.

"Apa yang kami sampaikan sebagai penyanyi adalah harapan. 'Turbulensi' berarti mendarat dengan harapan, bukan kejatuhan tanpa harapan. Meski perjalanannya mungkin terguncang karena tubrulensi, di mana pendengar bisa mendarat di sebuah tempat penuh harapan, bukan bencana," tutur gitaris Hun kepada The Korea Herald.

Dia menambahkan bahwa album ini bisa menyalurkan pesan yang menenangkan bagi anak muda saat ini yang sedang menghadapi kerasnya realita kehidupan. Sementara itu, pemimpin grup dan vokalis Seung-hyub berharap bahwa musik mereka bisa menjadi sumber energi positif bagi anak-anak generasi muda.

Album repackage ini terdiri dari 13 lagu dengan tiga lagu baru dan 10 lagu lain yang merupakan lagu-lagu dari album LP Man on the Moon yang semuanya ditulis oleh Lee Seung-hyub.

Selain Sober, dua lagu baru lainnya adalah Into Bloom yang bercerita tentang keinginan untuk menjadi lebih dewasa melalui memori dan Video Therapy yang menunjukkan kepercayaan diri dan cinta mereka terhadap komunitas penggemar mereka, N.Fia.
 

Dengan kembalinya N.Flying setelah semuanya sempat mengalami penyakit Covid-19 melalui album ini, mereka berharap band mereka bisa menjangkau pendengar di seluruh dunia melalui musik mereka.

Album repackage TURBULENCE bisa dinikmati di seluruh platform streaming dan video klip Sober bisa ditonton di kanal Youtube resmi FNC Entertainment selaku agensi yang menaungi N.Flying.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Penayangan Spesial Film NUSSA Masih Berlanjut

BERIKUTNYA

Festival Film Internasional Busan 2021 Digelar Luring

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: