Cuplikan serial Eve. (Sumber gambar: tvN/Viu)

5 Alasan Drama Eve Harus Kamu Tonton

20 June 2022   |   13:18 WIB

Drama Korea Eve menjadi salah satu drama yang menarik perhatian publik dengan berbagai kisah yang menarik sejak episode awalnya. Dengan menghadirkan Seo Ye-ji sebagai Lee Ra-el, perempuan yang memiliki dendam dengan beberapa konglomerat dan kini menikah dengan Jang Jin-wook (Lee Ha-yul).

Kini hadir dengan episode kelima, Eve telah menghadirkan sejumlah kejutan yang penuh konflik dan memicu amarah. Penyebabnya adalah rencana balas dendamnya mulai berjalan dengan lebih gencar dan cenderung nekat karena risikonya yang tinggi. Tindakan inilah yang membuat ke depannya target-target dari Ra-el akan merasakan penderitaan secara bertahap.

Yuk simak lima alasan mengapa Eve harus masuk ke dalam daftar tontonan Genhype.

Baca juga5 Fakta Serial Eve, Bawakan Skandal Perceraian dan Dendam Kesumat
 

1. Kemampuan akting Seo Ye-ji

Seo Ye-ji diklaim berhasil memicu kekaguman penonton karena kemampuannya mendalami peran sebagai Lee Ra-el. Selain karena kemampuan menari tango yang menarik perhatian, dia juga turut menunjukkan keahliannya dalam berbahasa Spanyol dengan baik.

Baca jugaSeo Ye-ji Tampil Serba Hitam dalam Poster Utama Drama Eve

Tak hanya itu, dia juga memanfaatkan perubahan sifatnya untuk menarik perhatian penonton dan membuat mereka semakin penasaran. Salah satunya adalah adegan dirinya yang berteman akrab dengan Han So-ra sekaligus musuh yang membuat Kang Yoon-kyum jatuh hati padanya. Di sisi lain, Ra-el juga takut dan trauma dengan sosok Kim Jung-chul (Jung Hae-kyun).
 

2. Bukan sekedar balas dendam

Kisah balas dendam yang dibawakan dalam Eve tidak hanya kisah yang biasa terjadi, tapi ada perencanaan bertahun-tahun ditambah dengan kolaborasi dari beberapa pihak yang membantunya selama beraksi. 

Untuk itu, Ra-el menggandeng Jang Moon-hee (Lee Il-hwa) yang sama-sama bermasalah dengan Han Pa-ro, ayah Han So-ra. Demi memperkuat rencana ini, mereka berpura-pura menjadi ibu dan anak dengan Ra-el yang mengganti namanya menjadi Kim Sun-bin agar mudah menembus lingkaran kehidupan Kang Yoon-kyum dan Han So-ra. 

Di sisi lain, Ra-el yang menjadi Sun-bin mulai menarik perhatian Seo Eun-pyung (Lee Sang-yeob) hingga dia terus mencari tahu segala hal tentang dirinya. Ternyata, Eun-pyung ingin membantu Ra-el untuk berhadapan dengan Han Pa-ro dan Kang Yoon-kyum. Meski tawarannya ditolak, dia terus mengejar dan semakin gencar memberikan bantuan kepada Ra-el/Sun-bin.
 

3. Fakta baru terus berdatangan

Sejumlah fakta terus terungkap seiring dengan rilisnya episode baru. Beberapa di antaranya adalah hubungan antara Ra-el dengan Yoon-kyum jauh sebelum kejadian yang terjadi pada masa kini, Han So-ra dan Moon Do-wan (Cha Jin-hyuk) yang memiliki hubungan khusus dan berselingkuh, hingga status Yoon-kyum sebagai anak tidak sah dari Kang Bon-geun (Lee Seung-chul).

Fakta-fakta yang tersaji sejauh ini akan mempengaruhi rencana Ra-el selanjutnya, diperkirakan akan mencapai puncaknya menjelang akhir dari drama. 
 

4. Relasi antar karakter yang menarik perhatian

Beberapa episode Eve menunjukkan bahwa karakter Seo Eun-pyung memiliki niat untuk membantu Lee Ra-el karena adanya rasa keterhubungan yang terjadi di antara keduanya. Hal ini terjadi karena Eun-pyung pernah dibantu oleh ayah Ra-el, sehingga motif yang dimilikinya serupa dengan perempuan yang merupakan anak dari sosok yang pernah membantunya.

Jang Jin-wook, suami Ra-el, ternyata menikahinya tanpa sengaja. Alasannya adalah dia adalah mantan pegawai perusahaan tempat ayah istrinya bekerja, sebelum dia pindah ke LY Group. Dia juga menjadi sosok yang membantu orang-orang dari perusahaan sebelumnya dalam mengambil cap milik Lee Tae-jun.
 

5. Kisah yang sulit ditebak

Beberapa kejadian mengindikasikan bahwa rencana Ra-el bisa menjadi bumerang jika kegagalan terjadi. Pertama, Ra-el ternyata merasakan adanya perasaan khusus dengan Kang Yoon-kyum yang ternyata disebabkan karena keduanya merupakan kembaran jiwa, sebagaimana disampaikan karakter Maria.

Kedua, kerja sama antara Ra-el dan Jang Moon-hee juga bisa menjadi bumerang karena hidup Ra-el bisa hancur jika rencana balas dendamnya gagal. Ketiga, sosok Kim Jin-sook (Kim Jung-young) yang merupakan ibu kandung Ra-el juga tak kunjung muncul setelah meninggalkan rumah sakit tempat dirinya dirawat. Dia juga masih diincar oleh Ra-el dan Eun-pyung karena masih menjadi saksi dari kekejaman Kim Jung-chul kepada keluarganya.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Digelar di Jakarta, Pameran Ini Menampilkan Karya-karya Seni Terkait Mahluk Supranatural Jepang

BERIKUTNYA

5 Tip Pintar Memilih Gadget

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: