Netflix hadirkan kisah Marilyn Monroe yang dibintangi Ana de Armas. (Sumber gambar : Instagram/ Ana de Armas)

Netflix Hidupkan Marilyn Monroe Lewat Blonde, Ana de Armas Tampilkan Senyum Ikonik

18 June 2022   |   06:52 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Marilyn Monroe merupakan bintang besar Hollywood sekitar 1950-1960an. Terlepas dari kisah tragisnya hingga meninggal di usia 36 tahun, pemilik nama lahir Norma Jeane Mortenson itu terbilang sebagai aktris legendaris di dunia perfilman. 

Untuk mengenang sosoknya, Netflix mengeluarkan film biopik yang berkisah tentang kehidupan Mariyln Monroe. Dalam sebuah teaser yang diunggah Netflix, tampak Ana de Armas yang berperan sebagai ikon seks itu. 

Diadaptasi dari novel laris karya Joyce Carol Oates, tampak Mariyln Monroe yang sedang berada di puncak ketenaran pada film itu. Dengan gaya rambut khas blonde, dia mencoba tersenyum lebar khas yang ikonik di depan kaca untuk menghadapi publik namun merintih di kesunyian. 

Mengutip pernyataan Netflix, film berjudul Blonde yang disutradarai Adrew Dominik ini memang menceritakan kehidupan Mariyln Monroe. Dari seorang gadis kecil bernama Norma Jeane hingga perjalanannya menjadi bintang besar. Mengaburkan garis fakta dan fiksi, film ini mengeksplorasi perpecahan yang melebar antara diri Marilyn dan publik.

"Dengan berani membayangkan kembali kehidupan salah satu ikon Hollywood yang paling abadi, Marilyn Monroe," tulis Netflix dikutip dari Variety, Jumat (17/6/2022).
 

Ana de Armas baru-baru ini mengatakan bahwa sang sutradara sejak awal ingin dunia melihat bagaimana rasanya menjadi Marilyn namun juga Norma Jeane. 

Untuk mendalami peran, aktris kelahiran Kuba ini membaca novel Joyce, mempelajari ratusan foto, video, rekaman audio, film atau apa pun yang berhubungan dengan Marilyn. Katanya setiap adegan terinspirasi oleh foto yang ada. Sutradara, pemain, maupun tim meneliti setiap detail di foto dan memperdebatkan apa yang terjadi di dalamnya. Dia menyebut harus syuting setiap hari selama hampir satu tahun. 

"Pertanyaan pertama selalu, 'Apa yang Norma Jeane rasakan di sini?' Kami ingin menceritakan sisi manusiawi dari kisahnya. Ketenaran yang membuat Marilyn menjadi orang yang paling terlihat di dunia, tetapi juga membuat Norma menjadi yang paling tidak terlihat," tutur de Armas.

Buat kamu yang penasaran dengan kisah hidup sang legenda ikonik senyum lebar, dengan tahi lalat dia tas bibir, dan rok putih tersapu angin, Blonde dirilis secara global di Netflix pada 23 September. 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Meski Gejala Ringan, Subvarian Omicron BA.4 & BA.5 Tetap Perlu Diwaspadai

BERIKUTNYA

Duo Asal Sukabumi Derai Merilis Single In My Blood

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: