Cuplikan serial Sweet Home Season 1. (Sumber gambar: Netflix)

Serial Sweet Home Resmi Kembali dengan Dua Musim Baru

16 June 2022   |   08:56 WIB

Para monster yang terbentuk dari hasrat terdalam manusia akan kembali menyebar teror. Jika sebelumnya teror tampak berakhir pada musim pertama, kali ini mereka akan kembali hadir dengan Sweet Home musim kedua dan ketiga. Netflix mengumumkan rencana ini pada Rabu (16/6/2022) melalui pernyataan resmi.

Dua musim terbaru kembali menghadirkan beberapa aktor dari musim pertamanya, yaitu Song Kang, Lee Jin-wook, Lee Si-young, Go Min-si, dan Park Gyu-young. Sutradara Lee Eung-bok juga turut kembali menggarap dua musim terbaru untuk serial beraliran horor thriller tersebut.
 
Para aktor di musim pertama akan kembali dengan kisah yang bervariasi, mulai dari kelanjutan cerita setelah para warga melarikan diri dari Green Home atau rumah susun yang kini sudah diinvasi oleh para monster hingga bagaimana beberapa karakter hidup di tengah dunia yang penuh monster.

Baca juga: Squid Game Musim Kedua Resmi Kembali dengan Permainan Ekstrem Baru

Menariknya, musim terbaru kali ini menghadirkan beberapa aktor dengan karakter baru seperti Yoo Oh-seong (Tomb of the River, The Veil), Oh Jung-se (Jirisan, Extreme Job), Kim Moo-yeol (Juvenile Justice, Grid), dan Jung Jin-young (Police University, The Dude in Me).

Dikutip dari Soompi, beberapa karakter ini akan memperluas semesta kisah dari serial adaptasi webtoon itu. Yoo Oh-sung akan berperan sebagai Sersan Tak In-hwan yang memimpin pasukan khusus untuk menciptakan pertahanan dari para monster. Lalu Oh Jung-se akan berperan sebagai Dokter Im yang melakukan riset tentang vaksin.

Kim Moo-yeol akan bertransformasi sebagai mantan sersan di Armada Perang Khusus Angkatan Laut Republik Korea (UDT) yang menjadi orang kedua dalam sebuah pasukan khusus. Terakhir, Jung Jin-young menjadi Park Chan-young yang merupakan prajurit dari tim pasukan khusus.
 

Para pemain lama dan baru untuk Sweet Home musim kedua dan ketiga. (Sumber gambar: Netflix)

Para pemain lama dan baru untuk Sweet Home musim kedua dan ketiga, dari kiri atas ke kanan bawah: Song Kang, Lee Jin-wook, Lee Si-young, Go Min-si, Park Gyu-young, Yoo Oh-seong, Oh Jung-se, Kim Moo-yeol, dan Jung Jin-young. (Sumber gambar: Netflix)


Menurut sutradara Lee, musim kedua akan menghadirkan latar baru dengan beberapa hal dari musim pertama yang hadir lebih baik, misalnya detail teknis dan beberapa rincian kisah. Dia juga menunjukkan bahwa semesta kisah Sweet Home akan diperluas dengan efek visual yang lebih baik dari sebelumnya.

Sweet Home adalah serial yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama karangan penulis Kim Carnby dan ilustrator Hwang Young-chan yang tayang selama Oktober 2017 sampai Juli 2020. Kisahnya menyorot tentang seorang siswa SMA penyendiri yang baru pindah ke sebuah rumah susun. Tidak lama setelah kepindahannya, bencana monster mulai terjadi dan para warga di sana terjebak di dalam gedung sebagai dampak dari invasi monster.

Serial ini telah memenangkan sejumlah penghargaan, misalnya Asia Academy Creative Awards (AACA) 2021 untuk kategori Best Actress in Leading Role, Best Actor in a Supporting Role, Best Actress in a Supporting Role, Best Direction (Fiction), dan Best Visual or Special FX in TV Series or Feature Film. Tidak hanya itu, serial ini juga memenangkan penghargaan di 3rd Asia Contents Awards.
 

Baca juga: Serial Taxi Driver akan Kembali dengan Musim Kedua, Siapa Saja Pemainnya?


Sementara itu, isu musim kedua mulai hadir sejak Juli 2021 dan Oktober 2021. Kala itu, serial ini dilaporkan akan memulai proses syuting pada musim dingin 2021 serta kembalinya Lee Si-young dan Park Gyu-young di dalam proyek ini. Tidak hanya itu, kabar ini mencuat karena beberapa aktor tengah melalukan proses casting dengan sebagian sudah dikonfirmasi hadir.

Kemudian pada Desember 2021, agensi Namoo Actors yang menaungi Song Kang dilaporkan mengonfirmasi keterlibatannya di musim kedua Sweet Home. Akan tetapi keputusan ini masih dalam proses diskusi, serupa dengan pernyataan perwakilan industri terkait dengan kehadiran musim kedua.


Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Mau Bisnis Kalian Naik Level? Yuk Ikut Hypelokal: Brand Founders of The Year Award 2022!

BERIKUTNYA

Gen Z, Intip 5 Tip Kencan Daring yang Aman dengan Aplikasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: