Cuplikan serial Squid Game. (Sumber gambar: Netflix)

Squid Game Musim Kedua Resmi Kembali dengan Permainan Ekstrem Baru

13 June 2022   |   09:02 WIB

Setelah kreator sekaligus sutradara dan penulis naskah Hwang Dong-hyuk sempat membocorkan adanya potensi musim kedua pada November 2021 dan Co-CEO Netflix Ted Sarandos menyebut adanya semesta Squid Game dua bulan setelah itu, kini Netflix resmi mengumumkan sekuel untuk serial yang populer tahun lalu.

Melalui akun media sosial resmi Netflix pada Minggu (12/06) waktu setempat, Squid Game resmi mengumumkan kehadiran musim kedua melalui video teaser berdurasi 10 detik. Video ini hanya menampilkan mata boneka khas Squid Game dengan detail angka dua dalam bentuk laser dan tiga ikon khasnya: lingkaran, segitiga, dan kotak.

Baca juga: Dua Karakter Ini Dipastikan Muncul Kembali pada Musim Kedua Squid Game

Tidak hanya itu, serial ini juga mengumumkan surat sambutan terbuka dari sang kreator kepada publik dan para penggemar. Surat ini dibuka dengan pesan bahwa ada babak baru yang akan segera hadir, di mana awalnya serial beraliran misteri thriller ini membutuhkan waktu 12 tahun untuk bisa membawa musim pertama serialnya ke layar kecil penonton.
 
Kemudian, dia menggambarkan antusiasme publik dengan menyebut bahwa hanya butuh waktu 12 hari agar Squid Game bisa menjadi serial terpopuler sepanjang masa. Tak lupa, dirinya berterima kasih sambil memberikan beberapa petunjuk dari musim kedua tersebut.

"Kini, Gi-hun kembali. The Front Man kembali. Musim kedua segera hadir. Laki-laki dalam balutan setelan jas dengan kertas ddakji mungkin akan kembali. Anda juga akan diperkenalkan dengan kekasih Young-hee, Cheol-su. Bergabung bersama kami untuk sebuah putaran permainan yang baru," tulis Hwang dalam unggahan tersebut.
 

Poster teaser Squid Game 2. (Sumber gambar: Netflix)

Poster teaser Squid Game 2. (Sumber gambar: Netflix)


Squid Game bercerita tentang 456 orang yang dibawa ke sebuah tempat terpencil untuk melakukan rangkaian permainan masa kecil yang mematikan. Tujuan akhir dari permainan ini adalah untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 45,6 miliar won, sebuah hadiah bagi peserta terakhir yang menyelesaikan semua permainan dalam kondisi selamat.

Kendati permainan ini mungkin terlihat mudah bagi sebagian orang, kekalahan dari rangkaian permainan yang dipertontonkan bagi sebagian kecil orang dengan topeng binatang itu membuat peserta yang tidak berhasil menang atau lolos harus menghadapi kematian sebagai ganjarannya.

Musim pertamanya yang tayang pada September 2021 kemudian menjadi populer di kalangan penonton serial Netflix di seluruh dunia, hingga menjadi serial yang paling banyak disaksikan dengan estimasi sebanyak lebih dari 2,1 triliun jam selama 2021. Hal ini kemudian membuat musim keduanya mulai diantisipasi oleh penggemar dan publik.

Antusiasme ini mulai hadir dengan adanya jawaban dari Hwang saat diwawancara oleh Variety pada November 2021. Kala itu, dia mengonfirmasi bahwa musim kedua pasti hadir dengan banyaknya cinta dan permintaan dari publik. Namun, dia menyebutkan bahwa musim kedua sedang direncanakan sehingga tanggal rilis dan tanggal syuting masih belum bisa diumumkan.

Baca juga: 4 Fakta Serial Why Her? yang dibintangi Hwang In-yeop

Kemudian pada Januari 2022, Co-CEO Netflix Ted Sarandos sempat menyebutkan bahwa musim kedua akan hadir dalam rupa jagat atau semesta serial. Dia juga menyebutkan bahwa serial yang dikenal dengan permainan sadis itu sedang memulai proses produksi.

Hingga saat ini, serial yang tayang sebanyak sembilan episode pada musim pertama itu baru mengumumkan kembalinya aktor Lee Jung-jae sebagai Seong Gi-hun. Akan tetapi, ada potensi kehadiran karakter baru seperti saudara kembar dari karakter Cho Sang-woo (Park Hae-soo) atau Kang Sae-byeok (Jung Ho-yeon) juga sempat disebut.

Tidak hanya itu, ada dua nama baru yang disebutkan dalam surat, Young-hee dan Cheol-su, yang menarik perhatian penonton karena belum ada nama-nama tersebut dalam musim pertamanya.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Alasan Genhype Wajib Tonton Serial Star Wars: Obi-Wan Kenobi

BERIKUTNYA

Rayakan Ulang Tahun BTS, Jungkook Rilis Lagu My You

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: