Mau Bisnis Kalian Naik Level? Yuk Ikut Hypelokal: Brand Founders of The Year Award 2022!
16 June 2022 |
07:29 WIB
Hypefast bersama Forbes Indonesia kembali berkolaborasi menggelar program ajang penghargaan bagi para pemilik merek lokal inspiratif Tanah Air yakni Hypelokal: Brand Founders of The Year Award 2022. Ajang penghargaan ini diharapkan dapat membantu mendorong kemajuan dan pertumbuhan brand lokal di Indonesia.
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Hypefast bersama Forbes Indonesia akan memilih 10 pemilik merek lokal yang paling inspiratif, setelah melalui berbagai tahap seleksi.
Para pemilik brand atau jenama yang tertarik untuk mengikuti program ini bisa mendaftarkan atau menominasikan brand founder lewat situs resminya melalui laman https://www.hypefast.id/hypelokal. Pendaftaran Hypelokal: Brand Founders of The Year Award 2022 dibuka dari 16 Juni hingga 30 Juni 2022.
Tahun ini, para brand founder terbaik berkesempatan mendapatkan sesi pengembangan dengan para ahli untuk mengembangkan brand/bisnis mereka hingga bisa bersaing secara global, serta kesempatan mengikuti Asian Berlin Summit 2022 di Berlin, Jerman, pada September 2022 mendatang.
Program penghargaan dan apresiasi ini diberikan kepada para pemilik merek lokal di Indonesia, atas kontribusi mereka terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan industri kreatif di Tanah Air.
Project Lead, Future City Accelerator, Daniel Adrian Tumewu, menyatakan saat ini jenama lokal Indonesia sudah mendapat tempat di hati masyarakat. Hal ini terlihat dari berbagai survei yang menyatakan bahwa masyarakat saat ini lebih cenderung memilih brand lokal.
Pertumbuhan minat ini serta peningkatan daya beli masyarakat membuat brand lokal memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap perekonomian negara. “Program ini nantinya diharapkan dapat membantu brand-brand lokal ini hingga bisa bersaing ke pasar global dan semakin diminati oleh masyarakat,” ujar Daniel dalam keterangan resminya yang diterima Hypeabis.id, Kamis (16/6/2022).
Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri, mengatakan program ini adalah salah satu bentuk inisiatif pihaknya untuk membantu brand lokal naik tingkat ke level selanjutnya. Nantinya, para brand founder yang mendaftar atau yang dinominasikan di Hypelokal: Brand Founders of The Year Award 2022 akan diseleksi lagi oleh tim.
Sebanyak 30 brand founder akan melewati proses seleksi dan interview dari para juri hingga mendapatkan 3 brand founder terbaik sebagai pemenangnya.
Beberapa juri yang akan terlibat dalam Hypelokal: Brand Founders of The Year Award 2022 di antaranya Komisaris Utama Hypefast, Gita Wirjawan, Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri; Ketua Habibie Center, Ilham Habibie, dan beberapa lini juri lainnya yang ahli di bidangnya.
Adapun, terkait kriteria yang akan dinilai dari para brand founder, Achmad membeberkan bahwa akan ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan, mulai dari segi kepemimpinan hingga peranan mereka dalam pertumbuhan brand lokal dan UMKM di Indonesia.
Program Hypelokal: Brand Founder of The Year Awards 2022 sendiri terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari rangkaian workshop yang dilaksanakan pada Juli 2022 di Jakarta dan Bandung, Brand Summit 2022 serta malam puncak penghargaan pada 19 Agustus 2022.
Sementara itu, sejak awal 2020 hingga sekarang, Hypefast telah bermitra dengan lebih dari 25 brand lokal di Indonesia. Hypefast juga telah memulai ekspansinya ke Singapura, Thailand dan Malaysia.
Selama pandemi, perusahaan tech-based house of brands itu mendorong pertumbuhan brand lokal dengan memberikan investasi modal senilai lebih dari Rp400 miliar kepada brand-brand lokal di Indonesia.
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Hypefast bersama Forbes Indonesia akan memilih 10 pemilik merek lokal yang paling inspiratif, setelah melalui berbagai tahap seleksi.
Para pemilik brand atau jenama yang tertarik untuk mengikuti program ini bisa mendaftarkan atau menominasikan brand founder lewat situs resminya melalui laman https://www.hypefast.id/hypelokal. Pendaftaran Hypelokal: Brand Founders of The Year Award 2022 dibuka dari 16 Juni hingga 30 Juni 2022.
Tahun ini, para brand founder terbaik berkesempatan mendapatkan sesi pengembangan dengan para ahli untuk mengembangkan brand/bisnis mereka hingga bisa bersaing secara global, serta kesempatan mengikuti Asian Berlin Summit 2022 di Berlin, Jerman, pada September 2022 mendatang.
Program penghargaan dan apresiasi ini diberikan kepada para pemilik merek lokal di Indonesia, atas kontribusi mereka terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan industri kreatif di Tanah Air.
Project Lead, Future City Accelerator, Daniel Adrian Tumewu, menyatakan saat ini jenama lokal Indonesia sudah mendapat tempat di hati masyarakat. Hal ini terlihat dari berbagai survei yang menyatakan bahwa masyarakat saat ini lebih cenderung memilih brand lokal.
Pertumbuhan minat ini serta peningkatan daya beli masyarakat membuat brand lokal memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap perekonomian negara. “Program ini nantinya diharapkan dapat membantu brand-brand lokal ini hingga bisa bersaing ke pasar global dan semakin diminati oleh masyarakat,” ujar Daniel dalam keterangan resminya yang diterima Hypeabis.id, Kamis (16/6/2022).
Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri, mengatakan program ini adalah salah satu bentuk inisiatif pihaknya untuk membantu brand lokal naik tingkat ke level selanjutnya. Nantinya, para brand founder yang mendaftar atau yang dinominasikan di Hypelokal: Brand Founders of The Year Award 2022 akan diseleksi lagi oleh tim.
Sebanyak 30 brand founder akan melewati proses seleksi dan interview dari para juri hingga mendapatkan 3 brand founder terbaik sebagai pemenangnya.
Beberapa juri yang akan terlibat dalam Hypelokal: Brand Founders of The Year Award 2022 di antaranya Komisaris Utama Hypefast, Gita Wirjawan, Founder dan CEO Hypefast, Achmad Alkatiri; Ketua Habibie Center, Ilham Habibie, dan beberapa lini juri lainnya yang ahli di bidangnya.
Adapun, terkait kriteria yang akan dinilai dari para brand founder, Achmad membeberkan bahwa akan ada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan, mulai dari segi kepemimpinan hingga peranan mereka dalam pertumbuhan brand lokal dan UMKM di Indonesia.
Program Hypelokal: Brand Founder of The Year Awards 2022 sendiri terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari rangkaian workshop yang dilaksanakan pada Juli 2022 di Jakarta dan Bandung, Brand Summit 2022 serta malam puncak penghargaan pada 19 Agustus 2022.
Sementara itu, sejak awal 2020 hingga sekarang, Hypefast telah bermitra dengan lebih dari 25 brand lokal di Indonesia. Hypefast juga telah memulai ekspansinya ke Singapura, Thailand dan Malaysia.
Selama pandemi, perusahaan tech-based house of brands itu mendorong pertumbuhan brand lokal dengan memberikan investasi modal senilai lebih dari Rp400 miliar kepada brand-brand lokal di Indonesia.
Editor: Roni Yunianto
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.