JHL Solitaire Gading Serpong (sumber gambar : jhlcollections.com)

Rekomendasi Hotel Dekat ICE BSD untuk Staycation, Kuy Lah

15 June 2022   |   16:42 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Staycation kini menjadi salah satu tren yang cukup diminati oleh kalangan masyarakat urban. Staycation atau berlibur dengan menginap dan menikmati berbagai fasilitas yang ada di hotel, terutama di daerah yang tidak terlalu jauh dari rumah biasanya dilakukan bersama keluarga atau para sahabat.

Salah satu kawasan yang cukup menarik dijadikan sebagai lokasi staycation adalah Bumi Serpong Damai (BSD), di Tangerang Selatan. Lokasinya yang hanya berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Jakarta, menjadikan BSD cukup menarik untuk refreshing.

Apalagi di sana terdapat Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) yang sering dijadikan sebagai tempat pameran atau konser diadakan. Untuk itu, Hypeabis.id merekomendasikan sejumlah hotel di kawasan ICE BSD untuk staycation bersama orang terkasih.

Baca juga: Ini Keuntungan Staycation di Green Hotel
 

1. Hotel Santika Premier ICE BSD

Hotel Santika ini menjadi pilihan utama untuk staycation, terutama bagi mereka yang ingin menyaksikan konser atau pameran di ICE BSD. Pasalnya, hotel bintang empat ini memiliki lokasi yang sangat dekat dan hanya butuh waktu 5 menit berjalan kaki dari dan menuju ICE BSD.

Terdapat 138 kamar Superior dan 19 Suite di mana setiap kamar dilengkapi televisi layar datar dengan saluran internasional, safe deposit box, pendingin ruangan, mini bar, kamar mandi dengan pancuran air hangat, serta akses internet gratis. Selain itu, ada juga mural monokrom yang dilengkapi sofa serta pemandangan ke kolam renang atau kawasan hijau BSD City.

Adapun, layanan yang tersedia di hotel untuk staycation di BSD ini antara lain layanan laundry, dry cleaning, layanan pijat, kitchen yard restaurant, kolam renang dengan suasana semi-outdoor serta antar-jemput bandara dan area sekitarnya, parkir valet, dan penitipan bagasi.

Lokasi: Jalan. BSD Grand Boulevard, BSD City, Serpong, BSD, Tangerang Selatan, Indonesia, 15339.
 

2. JHL Solitaire Gading Serpong

 

Dok. Jhlcollections

Dok. Jhlcollections


JHL Solitaire merupakan salah satu hotel JHL Collections berbintang lima dengan arsitektur desain iconic yang megah menyerupai cincin batu permata.

Hotel ini memiliki area yang berdekatan dengan fasilitas konfrensi terbesar, Indonesia Convention Exhibition (ICE), Aeon dan pusat perbelanjaan IKEA Alam Sutra serta berjarak sekitar 40 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Terdapat 141 kamar dan suite yang mewah. Terdiri atas 71 Kamar Premium, 3 Handicap Accessible Rooms, 18 Executive Club, 30 Junior Suite, 17 Executive Sute, 1 Solitaire Signature Suite, dan 1 Chairman Suite.
Hotel ini juga menawarkan lima restoran yang unik dan memiliki khas masing-masing, serta 180-derajat panorama view Kota Gading Serpong di Sky Ballroom yang tak kalah megahnya.

Adapun fasilitas yang bisa dimanfaatkan saat staycation yakni kolam renang terbuka dengan luas 144 sqm dengan pemandangan Gading Serpong, fasilitas kebugaran, Acqua Spa & Wellness, Acquaree Kids Spa Journey adalah fasilitas spa yang ditujukan untuk remaja dan anak-anak, serta LE MERE Glam et Beauty Lounge.

Lokasi : Jl. Gading Serpong Boulevard Barat Blok S No.5 Gading Serpong Tangerang, Banten Indonesia 15810.
 

3. Mercure Tangerang BSD City

Mercure Tangerang BSD City bisa menjadi salah satu pilihan bagi Genhype yang ingin staycation bersama keluarga dan orang terkasih. Hotel bintang empat yang mendapatkan penghargaan Traveler Choice 2022 dari Tripadvisor ini memiliki lokasi yang sangat dekat dengan Aeon Mall dan ICE BSD sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Genhype yang ingin mengeksplore wilayah BSD Serpong.

Hotel yang merupakan bagian dari brand Accor ini memiliki lobby hotel yang modern dan sejumlah spot yang sangat instagramable.

Hotel dengan 138 kamar superior dan 19 suite hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gym, taman, kolam renang semi outdoor, Kitchen Yard restaurant hingga fasilitas sepeda yang bisa dipinjam dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore hari.

Lokasi: Jl. Edutown Cbd 55 Kavling Lot II No 8 Pagedangan, Tangerang 15339 Indonesia.
 

4. Sapphire Sky Hotel BSD City

Sapphire Sky Hotel BSD City merupakan salah satu hotel yang berlokasi cukup dekat dari ICE BSD yakni hanya berjarak sekitar 2 km.

Hotel bintang tiga ini memiliki konsep boutique hotel dengan sentuhan klasik yang modern. Hotel ini enyediakan 102 kamar dengan beragam tipe seperti Superior Room, Deluxe, Executive, Junior Suite, Family Suite, Sapphire Suite, dan Royal Suite.

Baca juga: Nikmati Keheningan Nyepi di Bali dengan Pilihan Hotel Ini

Adapun, fasilitas lain yang dapat dinikmati adalah Atmosphere Coffee Shop & Restaurant, Sapphire Bar & Lounge, Sky Line Pool Bar, dan Aquamarine Swimming Pool yang cocok digunakan untuk acara gathering. Tidak hanya itu, hotel ini juga dilengkapi oleh Skymart dan Asphire Business Center untuk melengkapi kebutuhan para tamu.

Lokasi : Jl. BSD Boulevard Utara no. 2 Kav. SC 2 No. 2, BSD City, Tangerang 15331 Indonesia.

???????Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Bukan Cuma Estetika! Ini 10 Jenis Sofa yang Nyaman Digunakan

BERIKUTNYA

Hadapi Pancaroba, Masyarakat Harus Siapkan Suplemen & Vitamin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: