Penting untuk memilih sofa yang nyaman. (Sumber gambar: Nathan Fertig/Unsplash)

Bukan Cuma Estetika! Ini 10 Jenis Sofa yang Nyaman Digunakan

15 June 2022   |   16:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. Sofa Bed

Seperti namanya, sofa bed adalah sofa sekaligus tempat tidur yang menjadi satu. Sofa bed mempunyai karakter bergaya country khas British tahun 1990-an. Sofa satu ini mempunyai ciri khas yang padat, biasanya memperlihatkan jahitan-jahitan kecil, dengan bagian lengan sofa yang terlihat seperti tersembunyi. Tampilannya halus dan lembut dengan bantalan-bantalan, dan sering juga dilengkapi dengan roda. 
 

7. Camel Back

Sofa satu ini berbentuk ramping dengan lengkungan menjulang pada bagian tengah sandarannya. Seperti namanya, lengkungan khas pada sofa ini menyerupai punggung unta.. Sofa ini juga dilengkapi dengan lengan setinggi sandaran punggung dengan ujung persegi, serta tidak memiliki bantal punggung. Sofa camel back adalah pilihan tepat bagi kalian penggemar gaya tradisional, sehingga dapat menciptakan tampilan elegan di rumah.
 

Naomi Hebert

Ilustrasi sofa (Sumber gambar: Naomi Hebert/Unsplash)


8. Chesterfield

Chesterfield adalah sofa kulit yang mempunyai bentuk panjang dan tebal, dengan kancing yang dalam di bagian belakang. Ciri lain chesterfield adalah adanya lengan sofa menggulung yang tingginya sama dengan punggung sofa. Ini adalah jenis sofa yang biasa kamu temukan di perpustakaan yang mewah.
 

9. Sofa Tuxedo

Sofa tuxedo dibuat oleh desainer terkenal Billy Baldwin. Salah satu yang membedakan sofa satu ini dengan yang lainnya adalah bentuknya yang kotak. Bagian lengan dari sofa ini hampir selalu sama tinggi dengan punggung, dengan bagian kakinya yang berlapis atau terbuka. Sofa tuxedo tampak minimalis dan berjajar geometris dan kerap dilapisi kain.
 

10. Chaise

Kata ‘chaise’ berasal dari istilah ”chaise lounge” yang artinya kursi panjang. Sofa satu ini memiliki bentuk seperti huruf L yang cukup luas sehingga nyaman jika digunakan untuk bersantai sambil berbaring. Sofa chaises biasanya memiliki punggung, dengan satu, dua atau tanpa lengan. Pada bagian yang panjang, sofa ini enak digunakan untuk berbaring dan bersantai, sedangkan pada bagian yang lebih tegak bisa digunakan untuk duduk bersebelahan termasuk bersantai.

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Wow, Pengguna KRL Jabodetabek Capai Angka Tertinggi

BERIKUTNYA

Rekomendasi Hotel Dekat ICE BSD untuk Staycation, Kuy Lah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: